Siap-siap, Calon Penerima Vaksin Covid-19 Bakal Terima Pemberitahuan Lewat SMS Mulai Hari Ini

Siap-siap Ya, Bakal Terima Pemberitahuan Lewat SMS Mulai Hari Ini, Calon Penerima Vaksin Covid-19

Siap-siap, Calon Penerima Vaksin Covid-19 Bakal Terima Pemberitahuan Lewat SMS Mulai Hari Ini

Pemerintah Indonesia telah mencanangkan program vaksinasi penangkal Covid-19 di Indonesia yg akan berlangsung mulai tahun 2021.

Sebagai langkah persiapannya, pemerintah pun telah menyusun data2 para calon penerima vaksin Covid-19 untuk gelombang pertama.

Untuk pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 ini diinformasikan Melaluin SMS yg akan dimulai pada hari ini, Kamis 31 Desember 2020.

Para calon penerima vaksin Covid-19 akan menerima pemberitahuan melalui pesan singkat Short Message Service (SMS) dari Dinas Kemenkes.

Bapak Presiden Joko Widodo juga sebelumnya sudah menginstruksikan kepada Kementerian Kesehatan, agar program vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan awal tahun 2021 ini.

Menteri Kesehatan, Bapak Budi Gunadi Sadikin bahkan sudah menandatangani Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor Hk.01.07/Menkes/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Dalam beleid peraturan pelaksanakan vaksin virus corona tersebut dijelaskan, sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merupakan masyarakat kelompok prioritas penerima vaksin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di Indonesia.

“Pelaksanaan vaksin Covid-19 diawali dengan pengiriman pemberitahuan melalui short message service (SMS) blast pada 31 Desember 2020,” demikian kutipan salah satu beleid dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJNews.

Nantinya, masyarakat yang mendapatkan pemberitahuan melalui SMS blast wajib mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Dikecualikan bagi masyarakat yang tidak memenuhi kriteria penerima vaksin Covid-19 sesuai dengan indikasi vaksin Covid-19 yang tersedia,” tulis diktum kelima Kepmenkes.

Seperti diketahui, sebelumnya Menteri Kesehatan, Bapak Budi Gunadi Sadikin pun sempat menyampaikan terkait jadwal tahap pertama vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Saat konferensi pers virtual di Bio Farma, Kota Bandung, Bapak Budi Gunadi menargetkan satu hingga 2 minggu kedepan vaksin Covid-19 telah siap sehingga nantinya tahap distribusi bisa dilanjutkan ke sejumlah provinsi di seluruh indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media massa, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di penghujung tahun 2020 masih menunggu hasil interim data uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac.***

Selamat kita semua dapat lindungan Allah SWT… Aamiin