11 Rekomendasi Novel Chicklit Terbaru & Paling Seru

Gambar Dibuat dengan Canva Pro | Novel Chicklit

Genre novel Chicklit memiliki daya pikat dari cerita kehidupan wanita dewasa dalam pencarian jati diri. Ada beberapa rekomendasi novel chicklit yang akan saya berikan untuk kamu di sini.

Kamu yang suka novel dengan genre Chicklit, silahkan lihat daftar novel Chicklit terbaru berikut ini. Pilih dan tentukan novel yang akan jadi bahan bacaan kamu.

Apa Itu Novel Chicklit?

Chicklit merupakan singkatan dari chick literature, yaitu kisah fiksi yang kerap mengusung isu terkait wanita. Maka dari itu, bacaan dengan genre ini cenderung memiliki daya pikat yang cukup tinggi untuk wanita.

Jadi secara sederhana novel Chicklit yaitu merupakan novel yang secara khusus lebih direkomendasikan untuk pembaca wanita. Karena secara psikologis, ini akan lebih cocok untuk jadi bahan bacaan mereka.

Rekomendasi Novel Chicklit Terbaru

Ada banyak sekolah novel dengan genre Chicklit yang bisa kamu baca. Beberapa novel Chicklit yang saya rekomendasikan, yaitu:

1. I Heart New York

I Heart New York karya Lindsey Kelk menceritakan kehidupan seorang tokoh perempuan yang bernama Angela Clark.

Ia adalah seorang perempuan inggris yang tiba-tiba membeli tiket ke New York untuk melupakan kejadian buruknya ditinggal tunangannya selingkuh.

Di New York, ia memulai hidup baru sampai menemukan pasangan yang benar-benar mencintainya.

2. The Player

Novel The Player karya Alia Zalea menceritakan kehidupan seorang wanita yang sangat mandiri yang bernama Hannah.

Ia menjalin hubungan dengan seorang lelaki bernama Piere, seorang personil boyband.

Tokoh wanita dalam novel The Player mengalami banyak konflik dari bullying dan panseksual.

3. Tiga Venus

Novel Tiga Venus karya Clara Ng menceritakan kehidupan tiga wanita dengan perjalanan hidup yang berbeda-beda.

Ketiga tokoh wanita tersebut yaitu Juli seorang ibu rumah tangga, Emily seorang wanita lajang, dan Lies yang merupakan seorang janda.

Dalam cerita, suatu waktu mereka bertukar posisi dengan tokoh lainnya sehingga ceritanya cukup seru.

4. The Star and I

The Star and I karya Illana Tan merupakan rekomendasi novel chicklit yang menceritakan perjuangan seorang tokoh Olivia dalam mencari ibu kandungnya di New York.

5. The Architecture of Love

Novel chicklit The Architecture of Love karya Ika Natassa mengkisahkan kehidupan seorang tokoh wanita yang ingin melupakan kenangan bersama suaminya, kini saatnya ia memulai hidup baru dan mencari inspirasi.

6. Ganjil Genap

Gajil Genap merupakan novel chicklit karya Almira Batsari yang menceritakan kehidupan seorang wanita yang sudah pacaran bertahun-tahun kemudian diputuskan saat usianya sudah hampir 30 tahun. Hal tersebut tentu saja membuat tokoh mengalami stres berkepanjangan.

7. To Tokyo To Love

Novel To Tokyo To Love karya Mariskova yang mengkisahkan sosok pria misterius yang berpaikan baju hitam di Tokyo. Dalam alur cerita novel ini, penulis menggambarkan kehidupan di Tokyo secara detail sehingga terasa begitu sangat nyata.

8. Rona Hidup Rona

Rona Hidup Rona karya Mia Arsjad memiliki cerita yang cukup seru dari perjalanan cinta tokoh Rona yang pernah mengalami batal nikah sampai akhirnya bertemu dengan pasangan yang usianya jauh lebih muda darinya.

9. Finn

Novel Finn karya Honey Dee mengangkat cerita dari seorang tokoh Autis bernama Finn. Meski, menderita autis tetapi ia mempunya sejuta harapan hidup.

Pada suatu waktu ia bertemu tokoh bernama Lizz yang merupakan seorang terapis autis yang berhasil mengubah hidupnya.

10. My Not So Perfect Love

My Not So Perfect Love karya Sophie Kinsella yang bercerita tentang kehidupan seorang tokoh bernama Kattie Branner. Tokoh ini mempunyai kehidupan yang terbilang cukup sempurna, meskipun hanya di instagram.

Tetapi, pada kondisi kenyataan hidupnya jauh dari kata sempurna dan tidak bahagia.

11. The Thing About Love

Rekomendasi novel chicklit The Thing About Love karya Julie James mengangkat cerita cinta antara tokoh yang dahulunya seorang pengacara yaitu Jessica Harlow dengan tokoh mantan tentara John Sherped.

Keduanya kini bekerja di kantor yang sama yaitu agen FBI, Jessica dan John menjalin kisah cinta yang rumit.

Dari 11 rekomendasi novel chicklit pada paragraf di atas, kesemuanya memiliki cerita yang seru dan menarik untuk menemani hari-harimu.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: