20 Rekomendasi Novel Terjemahan Korea Paling Keren & Seru

Gambar Dibuat dengan Canva | Novel Terjemahan Korea

Beberapa judul novel terjemahan Korea seperti The Hole, Kim Ji-Young, The Dog Who Dared To Dream dan Love Alert punya ide cerita yang keren dan menarik banget untuk disimak.

Selain sukses di negaranya sendiri, beberapa novel ini juga sukses di negara lain. Salah satunya ya di Indonesia. Banyak sekali orang Indonesia yang suka dengan novel terjemahan Korea.

Wajar, muda mudi Indonesia ini emang sedang demam Korea. Mulai dari fashionnya hingga musik. Semua mereka gandrungi, genre Korea selalu menjadi hal yang diminati banyak orang di Indonesia, tak kalah juga novelnya.

Nah, bagi kamu yang juga butuh bacaan novel kern bergenre Korea romantis, berikut ini saya tuliskan beberapa buku novel terjemahannya yang keren dan menarik.

Rekomendasi Novel Terjemahan Korea

Berikut beberapa judul novel terjemahan korea yang keren dan seru, diantaranya adalah:

1. The Hole

Buku novel terjemahan korea yang paling keren dan seru pertama adalah The Hole. Buku ini mengisahkan ketidak berdayaan dari seorang bernama Oh Gi. Dan itu merupakan penderitaan yang paling menakutkan bagi manusia.

2. Kim Ji-Young

Selanjutnya novel terjemahan korea yang keren ada Kim Ji-Young. Buku ini membuat perempuan membuka mata bagaimana agar menjalani hidup yang lebih bermakna dengan solusi yang terbaik.

3. The Dog Who Dared To Dream

Buku novel terjemahan korea ini mengisahkan hubungan Bulu Panjang dan Tuan Pita Suara yang menghadirkan perasaan hangat sekaligus sedih.buku ini memiliki ikatan secara emosional terkait hewan peliharaan.

4. The Hen Who Dreamed She Could Fly

Buku ini mengisahkan seorang bernama Daun yang ingin memiliki kehidupan yang bebas dan ingin keluar dari jeratan dan ingin menjalani hidup sesuai impiannya.

5. I’ll Go to You When the Weather is Nice

Buku ini mengisahkan kisah percintaan romantis yang berlatar tempat sebuah toko buku bernama Good Night. Bukan hanya itu ada beberapa konflik yang menghiasi kisah buku ini seperti konflik tokoh dengan sahabat di waktu remaja dan berlanjut hingga dewasa.

6. Love Alert

Selanjutnya novel terjemahan korea lainnya adalah Love Alert. Buku ini mengisahkan romansa percintaan antara Woo Hyeon dan Yoo Jeong. Yoo Jeong yang merupakan artis terkenal yang menunggu cinta pertamanya.

7. The Stolen Years

Novel terjemahan korea berikutnya adalah The Stolen Years. Buku ini mengisahkan He Man yang melupakan beberapa penggalan ingatannya. Dan ia berusaha mengingat penggalan kenangan tersebut.

Dan tokoh utama tersebut ingin memperbaiki kesalahan yang telah ia lakukan di masa lalunya dahulu.

8. Man Of Pure Love

Buku ini mengisahkan Do Jin yang merupakan seorang Boy Band yang memutuskan untuk bersolo karir. Meski memiliki suara yang bagus dan sangat tampan namun ia memiliki sikap yang arogan.

Dan ada seorang wanita yang bekerja sebagai jurnalis bernama Lee Jin Su yang merupakan yang akan membuat hari-hari Do Jin berbeda.

9. Shine

Buku ini mengisahkan Jessica yang merupakan mantan personil SNSD. Dan ini merupakan pengalamannya selama menjadi seorang Idol.

10. Please Look After Mom

Buku ini mengisahkan sepasang suami istri yang akan berkunjung ke rumah anaknya. Namun, sayangnya sang istri atau ibu dari anak tersebut hilang di stasiun Seol yang membuat sedih seluruh keluarga.

11. Fish in the Water

Buku ini mengisahkan percintaan antara Hae-ya dan Seon yang memiliki sifat yang berlawanan. Seon yang merupakan seorang seniman sedangkan Hae-ya adalah seorang musikal . mereka berdua memiliki perbedaan prinsip dan kebebasan.

12. Saha Mension

Buku ini mengisahkan kisah misteri dari Saha Mension. Banyak kejadian aneh yang terjadi di mension tersebut seperti menghilangnya orang-orang secara misterius, tembok town yang tak bisa ditembus, hingga misteri siapa sebenarnya tujuh menteri tanpa wajah yang memimpin negara itu.

13. Her Name Is….

Buku ini mengisahkan 27 cerita berbeda tentang kasus yang di alami oleh perempuan dalam berjuang menghadapi kehidupan.

14. Diary Of A Murderer

Selanjutnya novel terjemahan korea adalah Diary Of A Murderer. Buku ini mengisahkan mantan pembunuh berantai bernama Kim Byeong Su yang mengalami demensia.

Dan ia mencatat semua yang terjadi termasuk kehadiran kekasih putrinya yang dicurigai sebagai pembunuh berantai.

15. Bone

Buku ini mengisahkan sosok Junwon yang mendapatkan sebuah paket dan surat ancaman yang meminta membawa sebuah uang untuk menebus kekasihnya bernama Hajin.

16. Cinderella and Four Knights

Buku ini mengisahkan Eun Ha Won yang jalan hidupnya bagaikan cerita cinderella. Kakek yang pernah ia tolong ternyata seorang direktur yang mengajaknya tinggal bersama ia pun kemudian tinggal di rumah mewah bersama tiga cucu tampan beserta pengawal pribadi.

17. The Porluined Book

Buku ini mengisahkan Seo Dong Yoon yang menjadi saksi atas kematian Yeong Ho yang mengenaskan setelah mereka minum minum tadi malam Dong Yoon mencoba menggali sisa ingatan semalam .

18. The Good Son

Buku ini mengisahkan Yoo Jin yang terbangun dan menemukan dirinya berlumuran darah dan melihat ibunya sudah tergeletak tak bernyawa. Yoo Jin sebagai penderita epilepsi sering kali tidak bisa mengingat termasuk kejadian malam itu.

19. Paint

Buku ini mengisahkan Jenu 301 yang di besarkan oleh industri pemerintah bernama NC Center yang melakukan pencarian calon orang tua yang biasa di sebut PAINT.

20. School nurse Ahn Eunyoung

Novel terjemahan korea terakhir ini menceritakan sosok Ahn Eunyoung yang merupakan seorang perawat sekaligus pemusnah roh jahat.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: