2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking BCA, Bisakah? Ternyata!

2 rekening dalam 1 mobile banking BCA

Bank Central Asia atau sering dikenal dengan BCA, memberikan berbagai kemudahan pada setiap nasabahnya. Termasuk membuat 2 akun rekening pada BCA, namun untuk 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA ini tidak bisa dilakukan. Karena pihak BCA sendiri tidak menyediakan layanan tersebut.

Karena pada dasarnya, memanglah tidak memungkinkan untuk memiliki 2 rekening dalam 1 aplikasi BCA Mobile ini.

Namun terdapat alternatif lain, jika kamu hendak memiliki 2 rekening kamu bisa membuat akun bank digital dari BCA yaitu MyBCA yang mendukung layanan 2 rekening dalam 1 aplikasi Mobile.

2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking BCA Apakah Bisa?

Seperti yang sudah saya katakan di atas tadi, bahwa untuk memiliki 2 rekening dalam 1 akun BCA Mobile Banking ini tidak dapat dilakukan oleh kamu sebagai nasabah BCA.

Ini disebabkan oleh sistem yang tidak memungkinkan untuk layanan 2 rekening dalam 1 akun BCA Mobile Banking tersebut.

Namun BCA selalu memiliki ide dan inovasi dalam menanggulangi permasalahan tidak dapatnya memiliki 2 rekening pada BCA Mobile Banking.

Inovasinya adalah dengan melahirkan aplikasi MyBCA, yang mana aplikasi ini dibuat agar nasabah bisa mudah dalam mengakses 2 rekening hanya dalam 1 aplikasi Mobile.

Aturan Penggunaan 2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking

Karena tidak adanya layanan penggunaan 2 rekening dalam 1 akun aplikasi BCA Mobile Banking.

Maka informasi seputar aturan penggunaan 2 rekening pada 1 aplikasi mobile banking pun akan saya ganti menjadi aturan dalam penggunaan 2 akun rekening dalam 1 aplikasi MyBCA.

Perbedaan yang mencolok antara aplikasi BCA mobile dan juga MyBCA. Yang mana pada BCA Mobile, kamu hanya dapat mengakses 1 jenis rekening yang dimiliki dari 1 aplikasi.

Beda halnya dengan MyBCA yang bisa mengakses 2 rekening dalam 1 aplikasi. Berikut ini ada beberapa aturan pada aplikasi MyBCA.

  • Aturan penggunaan yang pertama adalah kamu bisa mengakses aplikasi MyBCA dengan terlebih dulu membuat akun rekening. Dengan mendaftarkan alamat e-Mail aktif, nomor ponsel yang aktif. Kemudian ikuti proses sesuai ketentuan yang berlaku hingga proses pembuatan rekening selesai
  • Pada proses pendaftaran tersebut, kamu diwajibkan untuk memasukkan 16 digit angka nomor pada kartu ATM atau debit BCA milikmu. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi SMS dari BCA yang masuk ke nomor yang telah kamu daftarkan pada rekening BCA dan juga aplikasi BCA Mobile
  • Jika sudah melakukan aktivasi pada akun MyBCA dan semua langkah pada proses pendaftaran atau registrasi pembukaan rekening MyBCA. Maka selanjutnya kamu bisa mengakses aplikasi MyBCA ini diponsel, dengan cara memasukkan Single User ID ketika hendak login pada aplikasi MyBCA
  • Dan Jika kamu ingin melakukan suatu transaksi baik itu transfer maupun membayar tagihan. Maka kamu bisa memilih sakah satu antara 2 rekening yang dimiliki pada akun MyBCA tentunya untuk membayar suatu transaksi tersebut

Solusi Pengunaan 2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking BCA

Dengan begitu terdapat 2 solusi dari tidak tersedianya layanan 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA.

Yang mana 2 solusi ini dapat kamu gunakan untuk mengganti layanan 2 rekening pada 1 akun BCA mobile. Kamu bisa menggunakan aplikasi BCA mobile dengan 1 akun dan juga aplikasi MyBCA 1 akun.

Bahkan jika kamu memiliki 2 ponsel, maka kamu bisa mendaftarkan masing-masing ponsel tersebut untuk membuat akun BCA mobile dengan jenis tabungan yang berbeda.

Misalkan tabungan yang dimiliki adalah jenis Xpresi dan Gold, agar lebih jelasnya kamu bisa perhatikan 2 poin solusi di bawah ini:

1. Menggunakan Mobile BCA dan MyBCA

Yang pertama adalah solusi dengan menggunakan 2 aplikasi yang berbeda yaitu aplikasi BCA mobile dan satu lagi aplikasi MyBCA.

Kamu bisa memiliki 2 aplikasi berbeda namun masih menggunakan 1 ponsel. Jika sistem ponsel tidak mendukung, maka kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi “Pararel Space”.

Dengan begitu, kamu tetap bisa menggunakan 2 aplikasi BCA yang berbeda untuk melakukan suatu transaksi atau layanan perbankan lainnya hanya dalam 1 ponsel. Maka dari itu pemakaian aplikasi BCA mobile dan juga aplikasi MyBCA dalam 1 ponsel ini menjadi salah 1 solusi untuk beberapa nasabah.

2. Menggunakan Mobile BCA di 2 HP Berbeda

Sedangkan cara mengatasi permasalahan tidak adanya layanan 2 rekening dalam 1 akun BCA mobile selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi BCA mobile melalui 2 ponsel.

Bila kamu memiliki 2 jenis rekening BCA yang berbeda, maka kamu bisa mendaftarkan masing-masing rekening pada BCA mobile.

Caranya pun cukup mudah, dilakukan registrasi atau pendaftaran seperti pada umumnya. Yang terpenting kamu harus mendaftarkan nomor ponsel yang sama pada kedua aplikasi BCA mobile tersebut.

Dengan solusi tersebut, maka bisa menjadi solusi ketika tidak ada layanan 2 rekening pada 1 akun BCA mobile.

Kesimpulan

Sekian informasi yang dapat saya jelaskan atau sampaikan mengenai penggunaan 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA.

Yang mana setelah hasil riset dari beberapa sumber, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan 2 rekening dalam 1 akun BCA mobile ini tidak dapat dilakukan atau tidak tersedia.

Namun kamu tidak perlu khawatir, seperti yang saya katakan di atas tadi. Bahwa terdapat solusi yang mana untuk menggantikan peranan 2 rekening pada 1 BCA Mobile.

Menggunakan aplikasi berbeda BCA mobile dan MyBCA, serta juga menggunakan BCA mobile pada 2 ponsel berbeda. Semoga bermanfaat..

Hanya seorang Blogger enthusiasm dan penikmat kopi saja. Suka berbagi pengetahuan kecil & bercita-cita jadi pengusaha media.

Artikel Menarik Lainnya: