9 Cara Belanja di Alfamart Pakai Kredivo dan Syaratnya

9 Cara Belanja di Alfamart Pakai Kredivo dan Syaratnya

Sudah tahu belum kalau belanja di Alfamart bisa dibayar dengan aplikasi Kredivo? Aplikasi kredit tanpa agunan tersebut memberi solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan seperti susu hingga sembako.

Kalau beli online harus menunggu waktu pengiriman 1-3 hari, dengan adanya kemudahan belanja offline dengan Kredivo jadi lebih mudah. Bagaimana cara belanja di Alfamart pakai Kredivo?

Syarat Belanja di Alfamart Pakai Kredivo

Kamu dapat menggunakan Kredivo cicilan tenor 30 hari untuk membayar belanjaan di minimarket. Semua member basic maupun premium dapat menggunakan layanan ini untuk transaksi online maupun offline.

Berikut ini syarat dan cara belanja di Alfamart pakai Kredivo:

1. Pastikan Limit Saldo di Akun Kredivo Cukup untuk Membayar Belanjaan

Sebelum belanja, kamu harus menyesuaikan kebutuhan yang mau dibeli serta jumlah limit saldo yang dimiliki. Beli barang yang sesuai kebutuhan agar tidak membebani cicilan di bulan berikutnya.

2. Minimal Belanja Rp 100.000 – Rp 300.000

Bagi kamu yang mau beli barang di Alfamart, minimal belanjaan yang dibeli mulai dari Rp 100.000 maksimal Rp 300.000. Kamu dapat membeli kebutuhan bayi, anak, camilan, kebutuhan dapur, dll.

3. Setiap Transaksi Akan Kena Biaya Admin 1%

Setiap kali kamu bayar belanjaan menggunakan Kredivo akan kena biaya admin senilai 1% dari total belanjaan. Jika total transaksi senilai Rp 300.000 maka nilai biaya transaksi Rp 3000, maka tagihan di kredivonya menjadi Rp 303000.

4. Bayar Tagihan Secepatnya

Guna menghindari biaya admin, kamu harus melunasi tagihan secepatnya lebih bagus kalau dilunasi sebelum jatuh tempo. Bila transaksi setiap bulan sangat tinggi, kamu akan menerima limit tambahan.

5. Konfirmasi kepada Kasir untuk Menghindari Gagal Transaksi

Sebelum menyelesaikan transaksi, kamu harus menyampaikan dulu ke kasir karena ada juga beberapa gerai yang belum menerima pembayaran via Kredivo. Jika cabang Alfamart menerima, lanjutkan transaksi hingga bawa pulang barang keinginan kamu.

6. Pastikan Jaringan Internet Stabil untuk Membuka Barcode

Setiap mau transaksi, kamu harus menunjukkan barcode. Setiap membuka barcode, fitur ini hanya berlaku 5 menit pastikan buka barcode ketika sudah di depan kasir.

Cara Belanja di Alfamart Pakai Kredivo

Setelah memahami persyaratan agar belanja di Kredivo lancar, kamu bisa langsung belanja, berikut ini cara belanja di Alfamart pakai Kredivo.

  1. Datang ke gerai Alfamart
  2. Pilih produk yang dibutuhkan
  3. Bawa ke kasir
  4. Beritahu kasir mau bayar pakai Kredivo
  5. Buka aplikasi kemudian pilih barcode
  6. Klik merchant “Alfamart” setelah itu masukkan PIN aplikasi
  7. Tunjukkan barcode ke kasir agar di scan
  8. Tunggu proses transaksi selesai
  9. Jika transaksi berhasil, tagihan akan muncul di aplikasi Kredivo, kamu dapat melunasinya di akhir bulan

Kelebihan Belanja di Alfamart Pakai Kredivo

Banyak untungnya ketika kamu menggunakan Kredivo untuk belanja online maupun offline, berikut ini daftar keunggulannya.

1. Jumlah Limit Sangat Tinggi

Limit yang diberikan oleh aplikasi kredivo ini cukup tinggi sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

2. Tanpa Agunan

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah tidak perlu jaminan apa pun. Bahkan, transaksi pun bisa tanpa rekening tinggal buka barcode dalam waktu 5 menit transaksi selesai.

3. Proses Pengajuan Cukup Mudah

Penggunaannya cukup mudah karena syaratnya hanya KTP, kurang dari 24 jam kalau BI checking bagus layanan Kredivo bisa digunakan. Setelah menjadi akun basic atau premium semua layanan dapat digunakan.

4. Tanpa Bunga

Untungnya menggunakan layanan ini karena tidak akan kena bunga ketika tagihan muncul. Misalnya saat belanja totalnya mencapai 103000 tetap akan sesuai jumlah transaksi di awal. Tagihan dapat dilunasi sebelum jatuh tempo maksimal 30 hari setelah transaksi.

Akhir Kata

Cara belanja di Alfamart pakai Kredivo sangat mudah, kalau kamu belum mengaktifkan layanan ini segera aktifkan dengan NPWP dan KTP. Dapatkan saldo limit untuk belanja di minimarket maupun belanja online di berbagai e-commerce.

Kalau kamu terlambat melunasi tagihan, akan kena biaya denda senilai 3%. Pembayaran tagihan bisa di cabang Alfamart maupun transfer bank. Selain digunakan untuk belanja, kredivo juga menyediakan pinjaman tunai dengan tenor hingga 6 bulan.

Artikel Menarik Lainnya: