Cara Pesan Hotel di Tokopedia yang Mudah dan Praktis

Cara Pesan Hotel di Tokopedia yang Mudah dan Praktis

emudahan cara pesan hotel di Tokopedia dapat menjadi alternatif pilihan untuk Kamu yang sedang membutuhkan akomodasi. Memesan hotel secara online sekarang ini lebih mudah dengan berbagai metode dan caranya.

1 Promo 3

Tokopedia hadir sebagai salah satu penyedia layanan pemesanan akomodasi termasuk hotel yang cepat, praktik, dan murah. Layanan pemesanan Hotel di Tokopedia dapat kamu manfaatkan langsung di Aplikasi E-Commerce tersebut.

Cara Pesan Hotel di Tokopedia

Melakukan pemesanan hotel lewat Tokopedia dapat dilakukan dengan mudah. Untuk memesan hotel, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang dijelaskan lewat ulasan di bawah ini.

1. Pastikan Sudah Mempunyai Akun Tokopedia

Agar dapat memanfaatkan layanan pesan Hotel yang ada di Tokopedia, kamu perlu memiliki akun E-Commerce tersebut. Download Tokopedia di Playstore maupun Appstore dan daftar akun di dalamnya dengan mengikuti tahapan yang ada.

2. Lakukan Pemesanan Hotel

Setelah memiliki Akun di Tokopedia, kamu dapat melakukan tahapan pemesanan Hotel lewat beberapa langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Tokopedia
  • Pada halaman utama, pilih menu Lihat Semua
  • Scroll ke bawah dan temukan menu Travel & Entertainment
  • Pilih menu Hotel
  • Isi Tujuan atau kota menginap, tanggal Check in dan Check Out, jumlah Kamar dan Tamu
  • Pilih Cari
  • Muncul pilihan hotel yang dapat dipesan

3. Manfaatkan Filter untuk Mencari Hotel yang Sesuai

Pada menu hotel yang tersedia tersebut, kamu bisa memanfaatkan fitur Filter di bagian pojok kanan atas. Sesuaikan pilihan yang ada pada menu Filter tersebut seperti dasar urutan hotel, bintang hotel, harga kamar, rating, tipe akomodasi, dan kebijanan pesanan.

1 Promo 3

4. Pilih Hotel yang diinginkan

Setelah melihat semua pilihan Hotel yang ada, cara pesan Hotel di Tokopedia selanjutnya adalah menentukan hotel mana yang akan dipilih. Setelah memilih hotel, tentukan kamar yang akan dipesan dengan klik lihat kamar lalu pilih kamar.

5. Lengkapi Pemesanan

Pada halaman selanjutnya, kamu perlu melengkapi semua informasi yang dibutuhkan seperti detail kontak, dan promo untuk digunakan. Klik Lanjutkan setelah data dan detail yang ada pada menu pemesanan lengkap.

6. Selesaikan Pembayaran

Pada menu pembayaran, pilih metode yang akan digunakan. Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk membayar seperti GoPay, GoPay Later, Cicilan Online, Kartu Kredit, Virtual Account, Debit Instan, Gerai Retail, Transfer Bank, dan Pembayaran Instan.

Selesaikan pembayaran dan kamu akan memperoleh konfirmasi pesanan hotel yang sudah dipilih lewat aplikasi Tokopedia. Kamu hanya perlu datang ke Hotel yang dipilih dengan menyebutkan nama tamu atau menunjukkan pesanan di aplikasi Tokopedia.

1 Promo 3

Keuntungan Pesan Hotel di Tokopedia

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika melakukan pemesanan Hotel di Tokopedia. Bentuk keuntungan tersebut dapat kamu kenali dalam beberapa ulasan di bawah ini.

1. Bebas Biaya Tambahan

Keuntungan pertama cara pesan hotel di Tokopedia adalah bebas dari biaya tambahan. Semua harga yang tercantum dalam aplikasi pemesanan hotel lewat Tokopedia tersebut merupakan harga final termasuk pajak.

2. Jaminan Dapat Kamar

Pemesanan Hotel yang dilakukan di Hotel terjamin aman dan pasti akan dapat kamar. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan kamar pada saat melakukan check-in karena sistem yang digunakan Tokopedia sudah terintegrasi dengan hotel.

3. Harga Kompetitif

Keuntungan ketiga yang bisa diperoleh ketika menggunakan Tokopedia untuk pemesanan hotel adalah harganya yang kompetitif. Kamu bisa mendapatkan hotel berkualitas yang bisa disesuaikan dengan budget.

1 Promo 3

4. Layanan Bantuan 24 Jam Nonstop

Tokopedia menyediakan layanan bantuan 24 jam nonstop selama 7 hari kerja untuk membantu proses dan cara pesan hotel di Tokopedia. Kamu bisa menanyakan segala hal terkait proses pemesanan termasuk kendalanya ke Customer Care Tokopedia.

5. Ulasan yang Terpercaya

Agar dapat membantu dalam memilih hotel yang tepat, ada ulasan terpercaya dari tamu sebelumnya. Adanya ulasan tersebut mempermudah kamu dalam memilih hotel sesuai dengan kebutuhan yang paling pas.

Dengan segala keuntungan tersebut menjadikan pilihan pemesanan hotel di Tokopedia sebagai alternatif yang bisa dicoba. Sebagai penyedia layanan pelanggan yang terpercaya, Tokopedia selalu menghadirkan promo menarik termasuk untuk layanan pemesanan hotel.

FAQ | Pertanyaan Tentang Cara Pesan Hotel di Tokopedia

Selain hotel apakah ada tipe akomodasi lain yang bisa dipesan lewat Tokopedia ?

Tokopedia memberikan layanan pemesanan Akomodasi yang lengkap bukan hanya hotel tapi juga villa, apartemen, dan jenis penginapan lain dengan berbagai pilihannya.

1 Promo 3

Apakah pemesanan hotel bisa dilakukan di hari yang sama ?

Pemesanan hotel lewat Tokopedia dapat dilakukan di hari yang sama karena semua sistem terintegrasi secara Real-Time sehingga bisa memperoleh kamar hotel kapan saja.

Apakah pemesanan hotel di Tokopedia bisa dibatalkan ?

Tokopedia menyediakan layanan Reschedule atau perubahan tanggal pemesanan dan Refund atau pembatalan untuk layanan hotel yang memang punya fitur Refundable.

1 Promo 3

Hanya seorang Blogger enthusiasm dan penikmat kopi saja. Suka berbagi pengetahuan kecil & bercita-cita jadi pengusaha media.

You might also like

Portal Informasi Buku, Novel, Cerita dan Soal-Soal Pelajaran

Menu
Butuh asupan konten edukasi teknologi?

Subscribe channel YouTube saya, banyak konten edukasi teknologi!

Promo Nanti Aja! Subscribe!