3 Game Asah Otak Online Cocok untuk Anak Terbaru & Bagus

Anak-anak biasanya sangat suka dengan game, bahkan kadang mereka sampai lupa dengan aktivitas lain yang harus mereka lakukan. Untungnya sekarang ada banyak game asah otak online yang lebih bermanfaat bagi anak.

Di mana anak-anak bisa bermain game namun tanpa mereka sadari, hal itu bisa meningkatkan kualitas IQ mereka dalam berpikir. Kita sebagai orang tua tentu jadi lebih tenang dan bahkan bisa diuntungkan.

Anak kita bisa lebih berkembang dengan memainkan hal apa yang mereka sukai. Lantas apa saja jenis game yang bagus untuk asah otak dan bisa dimainkan online secara online?

Manfaat Bermain Game Asah Otak Online

Bermain game online ternyata tidak hanya memiliki dampak negatif tapi juga punya banyak sekali manfaat lho. Hal ini bisa didapatkan jika Anda bermain game online yang tepat.

Salah satunya memainkan game asah otak online ini. Bermain game asah otak akan membuat kinerja otak lebih optimal.

Karena cara kerja game ini akan memaksa otak Anda berpikir untuk bisa menang dalam permainannya.

1. Mempertajam Daya Ingat

Dengan bermain game, otak akan dipaksa untuk mengingat menu tertentu dan karakter tertentu. Ini akan membuat ia terbiasa untuk menghafal hal-hal tertentu.

Namun ia melakukannya tanpa sadar bahkan ia melakukannya dengan suka cita. Ini akan membuat kinerja otaknya lebih baik.

Otaknya akan bekerja dengan sangat baik dengan dorongan mood yang bagus. Pembiasaan bermain game seperti ini jika disalurkan dengan hal lain maka sudah tentu akan menghasilkan sesuai hal yang sangat positif dan akan bermanfaat sekali.

2. Meningkatkan Daya Tangkap

Game asah otak biasanya akan memberikan perintah tertentu yang harus dipahami dengan baik oleh pemainnya. Jika anak Anda memainkannya, maka secara sengaja dia akan berpikir dan belajar memahami hal tersebut.

Game semacam ini memang akan memberikan edukasi yang sangat tepat bagi siapa saja yang memainkannya. Namun tingkatannya tentu harus disesuaikan dengan usia. Karena beda usia beda pula jenis game asah otak yang bisa dan cocok dimainkan.

3. Menghilangkan Rasa Depresi

Bagi orang yang suka bermain game, ketika mereka memainkan game favoritnya maka secara sadar hal itu akan membuat mereka bahagia dan lupa dengan kesedihannya.

Hal ini juga berlaku bagi anak-anak. Bermain game dapat menjadi hiburan menarik untuk menghilangkan rasa stres mereka karena kegiatan belajar dan lainnya.

4. Mengembalikan Mood

Mood yang tadinya rusak dan tidak karuan akan kembali normal ketika memainkan sebuah game. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa game dapat mengembalikan mood seseorang yang rusak akibat aktivitas padat hal-hal yang membuatnya tidak nyaman.

Bermain game adalah keputusan yang tepat dilakukan seseorang ketika ia merasa tidak baik dengan moodnya.

5. Meningkatkan Kreativitas

Menurut para ahli, bermain game ternyata juga bisa meningkatkan kreativitas. Ketika seseorang bermain game, maka otak kanan yang akan bekerja. Di mana otak kanan ini adalah otak yang mengatur pola berpikir yang cukup baik.

Implikasinya, seseorang akan lebih cerdas dalam melakukan inovasi dan cenderung selalu berpikir kreatif.

Daftar Game Asah Otak Online Terbaik

Beruntungnya, sekarang sudah ada platform yang menyediakan beragam jenis game online yang bisa kita pilih dalam beragam gendre, yaitu Solitaire.org.

Di situs ini kita bisa temukan beragam jenis game online seru yang bisa kita mainkan secara gratis. Namun bukan hanya permainan Solitaire yang bisa kita mainkan, tapi ada banyak juga jenis game online lainnya yang bisa kita pilih, seperti Mahjong Games, Hidden Object Games, Card Games, Connect 3 Games dan beragam jenis game lainnya.

Adalah beberapa jenis game asah otak online yang paling rekomended, di antaranya;

1. Game Asah Otak “A Nonogram a Day”

Game pertama yang paling bagus dimainkan untuk mengasah otak dan meningkatkan kreativitas adalah game A Nonogram a Day.

Dalam permainan ini, pemain hanya ditugaskan untuk mewarnai angka pada setiap putaran permainannya. Sangat cocok sekali dimainkan oleh anak-anak yang sedang belajar mewarnai.

Hal ini akan dapat meningkatkan kognitif dan juga motorik anak.

2. Game Asah Otak Online Daily 1 To 25

Belajar berhitung dengan memainkan game Daily 1 To 25. Ajak anak bermain angka dan hafalkan huruf serta belajar berhitung dengan metode bermain game dari Solitaire.org

Game ini cocok sekali dijadikan sebagai salah satu media belajar anak usia dini yang menyukai pembelajaran matematika dengan perhitungan khusus.

3. Game Asah Otak Daily Calcudoku

Daily Calcudoku merupakan salah satu permainan online yang juga seru serta bagus untuk mengasah keterampilan dan kecerdasan otak.

Game ini adalah permainan susun puzel dengan angka. Permainan ini dapat meningkatkan daya ingat dan kreativitas pemainnya. Anak mainkan game ini, maka dia akan lebih cerdas dan jauh lebih tanggap.

Nah itulah beberapa rekomendasi game asah otak online yang paling bagus untuk anak.

Selain ketiga jenis permainan di atas, Anda juga bisa menemukan beragam jenis permainan online gratis lainnya dengan kunjungi situs Solitaire.org. Pilih dan mainkan game online yang paling Anda suka untuk bermain.

Tinggalkan komentar