Shopee Pinjam Tidak Bisa Dicairkan? Penyebab dan Solusinya

Shopee Pinjam Tidak Bisa Dicairkan

Kenapa ya Shopee pinjam tidak bisa dicairkan? Tak jarang jika kejadian saat melakukan pinjaman ke Shopee tidak bisa di cair kan atau di Acc.

1 Promo 3

Hal ini memang bukan tanpa alasan, tentunya ada beberapa penyebab yang mengakibatkan pinjaman Shopee Pinjam tidak bisa di cair kan. Untuk itu simak penjelasannya di bawah ini.

Sekilas Mengenai Shopee Pinjam

Sebelum masuk pada materi poko mengenai masalah Shopee Pinjam tidak bisa di cairkan, sebaiknya kita pelajari terlebih dhulu mengenai Shopee Pinjam. Agar dalam mempelajari nya tidak gagal faham.

Dikutip dari help.shopee.co.id Shopee pinjam merupakan produk pinjaman tunai yang di tawarkan untuk pengguna Shopee dengan fitur pengajuan yang mudah dan aman. Sehopee pinjamn dapat di percaya karena langsung di kelola oleh PT. Letera Dana Nusantara dan telah di awasi OJK.

Shopee pinjam menawrkan layanan kemudahan dengan:

  • Proses pencairan yang cepat
  • Memberikan pilihan tenor yang bervariasi mulai dari 2, 3, 6, hingga 12 buan
  • Dana pinjaman dari Shopee Pinjam akan langsung masuk pada rekening Bank yang kamu daftarkan
  • Suku bungan di Shopee Pinjam memang sangat kecil yaitu mulai dari 1,95% Perbulan

Proses Pencairan Shopee Pinjam

Dalam mengajukan proses pinjaman di Shopee Pinjam memang sangatlah mudah sekali. Tentunya kamu ajukan langsung dari Aplikasi Shopee itu sendiri. Hanya ada 3 langkah dalam proses melakukan pengajuan Shopee Pinjam. Yaitu

1 Promo 3
  • Pertama Silahkan ajukan pinjaman langsung dari Aplikasi Shopee
  • Jika kamu telah melakukan pengajuan pinjaman di Aplikasi, kamu tinggal menunggu proses verifikasi yang dilaukan oleh tim Shopee
  • Jika proses pengajuan di setujui maka kamu akan langsung mendapatkan uang yang langsung di transfer ke yang kamu miliki yaitu yang kamu daftarkan saat proses pengajuan

Yang menjadi catatan dari pihak shopee mengenai pencairan yaitu Limit Shopee Pinjam tidak bisa ditransfer ke saldo Shopeepay maupun Limit Spaylater. infromasi ini kutipan dari shopee.co.id

Penyebab Shopee Pinjam Tidak Bisa di Cairkan

Tentunya pihak shopee tidak semua pegaju bisa dapat persetujua dalam pengajuan pinjaman di Shopee Pinjama, hal ini tentunya ada beberapa alasan yang menyebabkan shopee pinjam tidak bisa di cairkan baik karena persyaratan, kesalahan pengaju, atau juga sistem.

Namun dapat di uraikan mengenai penyebab Shopee pinjam tidak bisa di cairkan karena beberapa sebab dibawah ini:

1. Syarat Dan Ketentuan Tidak Terpenuhi

Dalam pengajuan tentunya ada beberapa syarat dan ketetuan yang harus kamu penuhi dalam pengajuan pinjaman nya. Dan penyebab salah satunya yaitu karena pengju pinjaman di shopee tidak memenuhi syarat dan ketentuan pinjaman shopee yang sudah di tentukan.

1 Promo 3

2. Nomor Tidak Aktif

Penyebab yang kedua yaitu karena pelaku penaju pinjaman shopee nomor yang di cantumkan tidak bisa di bisa di hubungi, hal ini tentunya akan menghambat dalam proses pencairan, mungkin saja akan di pending oleh pihak Shopee dalam pencairannya.

Tentunya jika nomor yang kamu cantumkan sulit dihubungi pihak shopee akan sulit shopee memberikan pencairan pinjaman.

3. Ada Tunggakan Yang Belum Lunas

Penyebab shopee Pinjam tidak bisa di cairkan selanjutnya yaitu karena pelaku pengaju pinjaman masih memiliki tunggakan yang belum dilunasi pada pihak Shopee. hal ini tentunya akan menghambat pencairan atau proses verifikasi dari pihak Shopee.

4. Ada Pelanggaran

Yang ke empat ada pelanggaran yang dilakukan oleh pihak pengaju pinjaman, yaitu seperti akun palsu atau data palsu yang terdeteksi oleh pihak shopee, tentunya pihak shopee memiliki sistem dan aturan dalam melakukan verifikasi terhadap data pemohon.

1 Promo 3

Dan memang jika terjadi hal yang mencurigakan dalam proses pengajuan di Shopee tentunya pihak shopee tidak akan memberikan pinjaman uang tunai terhadap nasabah nya.

5. Gangguan pada Sistem

Penyebab yang terakhir jika semua penyebab diatas serasa tidak mungkin, maka kemungkinan besar saat kamu melakukan proses pengajuan terhadap shopee ada gangguan sistem dalam pengajuan nya. Hal ini memang sering terjadi.

Namun banyak juga penyebab yang menyebabkan gangguan pada sistem, baik karena jaringan internet yang sedang buruk, ada perbaikan pada sistem shopee atau lain sebagainya.

Solusi Atasi Shopee Pinjam Tidak Bisa Di Cairkan

Lantas jika terjadi mengetahui penyebab Shopee Pinjam tidak bisa di cairkan apakan ada sholusi untuk mengatasi agar shopee pinjam bisa di cairkan?

1 Promo 3

Tentunya jika ada masalah tentu ada solusi yang bisa kamu pelajari dibawah ini. Dan berikut ini solusi/ cara mengatasi shopee pinjam tidak bisa dicairkan.

1 Penuhi Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku

Jika penyebab nya karena perkara kurang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di Shopee pinjam maka tugas kamu hanyalah harus mengikuti prosedur pinjam Uang di Shopee Pinjam. Tentunya ada penjelasan yang menuntun nasabah dalam melakukan pinjaman hingga proses berhasil.

Hal yang menjadi ketentuan kemungkinan karena belum masuk pada kriteria ketentuan melakukan pinjaman atau bisa juga karena adanya persyaratan yang belum dilengkapi.

2. Gunakan Aplikasi Shopee Versi Terbaru

Kendala yang selanjutnya, mungkin saja versi aplikasi yang kamu gunakan masih dalam versi yang lama, dan tentunya bisa menjadi penghambat pengajuan pinjaman di Shopee Pinjam. Untuk itu sebaiknya kamu lakukan dulu update aplikasi versi baru untuk Shopee.

1 Promo 3

Dan memang biasanya Aplikasi yang kamu download dari situs resmi akan dengan otomaatis meminta untuk melakukan update pada versi aplikasi terbaru. Mungkin saja kamu tidak menghiraukan saat aplikasi meminta update

3. Lunasi Tunggakan

Jika kendala yang menyebabkan shopee pinjam tidak bisa di cairkan, karena ada tunggakan yang belum kamu lunasi, maka solusinya tentunya kamu harus melunasi tunggakan terhadap pinjaman sebelumnya, baru kamu bisa lakukan pinjaman yang berikutnya asalkan history pembayaran yang kamu lakukan baik.

Karena bukan hanya adanya tunggakan sehingga pinjaman di Shopee tidak bisa di cairkan, Mungkin saja karena history pembayaran yang dilakukan pelaku pinjaman sangatlah buruk sehingga tercatat sebagai nasabah yang buruk atau blacklist.

4. Hubungi Layanan Call Center

Solusi selanjutnya untuk mengatasi Shopee Pinjam yang tidak bisa di cairkan yaitu dengan menghubungi pihak Call Center dan nomor yang bisa kamu hubungi yaitu 1500702 atau bisa juga kamu hubungi pada nomor 021-39500300.

1 Promo 3

Hal ini dilakukan jika pengguna merasa pengajuan pinjaman nya tidak ada masalah namun proses pencairan nya terhambat. Mungkin saja masalah yang kamu hadapi karena sistem atau karena ada nya masalah lainnya.

Untuk itu kamu bisa mengadukan langsung pada pihak Shopee Pinjam dan menanyakan penyebab pinjaman nya tidak bisa di cairkan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat Media Msutakim sampaikan mengenai penyebab shopee Pinjam tidak bisa di cairkan dengan beberapa penjelasan yang relevan terhadap apa yang kami sampaikan. Semoga informasi yang kamu sampaikan membatu kamu saat akan lakukan pinjaman di aplikasi Shopee.

1 Promo 3

Dan akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Hanya seorang Blogger enthusiasm dan penikmat kopi saja. Suka berbagi pengetahuan kecil & bercita-cita jadi pengusaha media.

You might also like

Portal Informasi Buku, Novel, Cerita dan Soal-Soal Pelajaran

Menu