Apa Itu Bukalapak Paylater? Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Apa Itu Bukalapak Paylater

Layanan paylater sekarang sudah banyak di lakukan oleh beberapa marketplace untuk menarik pengguna lebih banyak. Layanan yang terkenal beli sekarang bayar nanti ini juga ada loh di Bukalapak.

Lalu apa itu Bukalapak Paylater bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan lengkap untukmu pada artikel ini.

Apa itu Bukalapak Paylater?

Layanan paylater kali ini bukanlah hal yang asing pada zaman sekarang ini sekarang Bukalapak juga menyediakan layanan paylater dengan adanya Bukalapak Paylater.

jado, apa itu Bukalapak Paylater ini merupakan pembayaran baru di Bukalapak untuk bertransaksi sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari.

Bukalapak Paylater di dukung dan dikelola oleh Kredivo memberikan solusi pembiayaan yang memungkinkan pembeli Bukalapak mendapatkan saldo pinjaman atau kredit.

Kredit limit di Bukalapak ini yaitu sebesar Rp.500.000,- yang dapat digunakan untuk membayar marketplace Bukalapak. Dan pembeli dapat mengunakan Bukalapak Paylater dan membayarnya kapan saja sebelum tanggal jatuh tempo.

Dengan begini Bukalapak Paylater bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin membeli produk yang dibutuhkan, tanpa mengganggu arus keuangan, sebab, kamu tidak perlu lagi merogoh kocek yang lumayan dalam memenuhi kebutuhan produktifmu.

Syarat Pendaftaran Bukalapak Paylater

Setelah mengetahui apa itu Bukalapak Paylater kamu juga perlu mengetahui apa saja syarat jika ingin melakukan pendaftaran Bukalapak Paylater.

Untuk saat ini Bukalapak Paylater dapat kamu gunakan untuk belanja barang melalui Bukalapak dapat digunakan pada website dan aplikasi Bukalapak. Berikut beberapa syarat yang perlu kamu perhatikan jika ingin melakukan pendaftaran Bukapak Paylater, yaitu:

1. Berstatus WNI

Nah, syarat yang pertama kamu bisa melakukan pendaftaran Bukalapak Paylater dengan status WNI (Warga Negara Indonesia) kamu bisa membuktikannya dengan KTP, Paspor dan lain sebagainya.

2. Berdomisili di Indonesia

Selanjutnya kamu juga termasuk berdomisili di Indonesia bagi kamu pelancong atau turis tidak bisa melakukan pendaftaran Bukalapak Paylater.

3. Usia 18 sampai 60 Tahun Saat Mendaftar

Selanjutnya kamu perlu pastikan jika usia kamu kurang dari 18 tahun dan maksimal usia kamu saat mendaftar tidak lebih dari 60 tahun jika lebih dari itu maka tidak di setujui atau di tolak.

4. Memiliki E- KTP

Pastikan kamu juga memiliki KTP untuk syarat pendaftaran untuk selfi bersama E-KTP asli yang kamu miliki agar pengajuan dapat diterima.

5. Berpenghasilan Minimal Rp.3.000.000,- per bulan

Dan selanjutnya minimal penghasilan kamu adalah Rp.3.000.000,- per bulan jika kuramg dari itu maka ada kemungkinan juga pengajuan kamu di tolak.

Nah, itu dia beberapa syarat untuk melakukan pendaftaran Bukalapak Payletr ternyata cukup mudah bukan? pastikan semua syarat kamu terpenuhi ya agar pendaftaran kamu dapat di terima.

Cara Daftar Bukalapak Paylater

Setelah kamu mengetahui apa itu Bukalapak Paylater dan mengetahui syarat pendaftarannya sekarang kamu sudah mulai bisa untuk melakukan pendaftaran Bukalapak Payalter. Lantas bagaimana cara daftar Bukalapak Paylater?

Bagi kamu yang belum memahaminya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan caranya secara lengkap ya:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka aplikasi Bukalapak
  • Selanjutnya kamu bisa pilih menu Bukalapak Paylater di halaman depan aplikasi Bukalapak untuk memulai pendaftaran
  • Kemudian setelah itu kamu bisa lengkapi seluruh data diri yang diminta oleh aplikasi Bukalapak
  • Masukkan alamat pada petunjuk peta dan kamu akan diarahkan untuk melakukan foto KTP dan swafoto dengan KTP yang kamu miliki
  • Ikuti gerakan pengecekan wajah sesuai dengan panduan aplikasi
  • Tunggu konfirmasi selanjutnya dari Bukalapak Paylater (Maks 24 jam)
  • Jangan lupa untuk aktivasi akun dengan buat PIN Bukalapak Paylater setelah pengajuan diterima

Perlu kamu ketahui jika pada saat melakukan pendaftaran Paylater tidak mengenakan biaya saat pendaftaran. Apabila terlambat membayar tagihan, maka akan dikenakan bunga keterlambatan berlaku majemuk yakni 4% per 30 hari.

Dan biaya keterlambatan sebesar 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo. Dan ada pula terdapat biaya layanan sebesar Rp.20.000,- yang berlaku 1 kali setiap bulannya jika pengguna melakukan transaksi dengan Bukalapak Paylater.

Hal yang Harus Diperhatikan Setelah Mendaftarkan Akun Bukalapak Paylater

Perlu kamu ketahui juga selain mengetahui apa itu Bukalapak Paylater kamu juga perlu mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diketahui apabila pengguna sudah memiliki akun Bukalapak Paylater.

  • Pengguna dapat langsung melakukan transaksi pembelian barang melalui aplikasi atau situs Bukalapak
  • Selanjutnya limit Bukalapak Payalter yang dapat digunakan sebesar Rp.500.000,-
  • Dan setiap melakukan transaksi menggunakan Bukalapak Paylater, jumlah limit akan berkurang dan masuk ke total tagihan yang harus dilunasi paling lambat selama 30 hari setelah transaksi berhasil
  • Layanan Bukalapak Paylater akan dibekukan jika pengguna terlambat membayar tagihan. Bukalapak Paylater akan kembali aktif  setelah pengguna melunasi tagihan
  • Dan untuk menghentikan layanan Bukalapak Paylater, pengguna dapat menghubungi call center Bukalapak di 150133

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan pastikan jika hal-hal tersebut dapat dipahami demi memudahkan kamu dalam penggunaan Bukalapak Paylater tersebut.

Cara Membayar Tagihan Bukalapak Paylater

Nah, jika kamu berhasil mengajukan Bukalapak Paylater tentunya kamu memiliki kewajiban untuk membayar maka dari itu di kesempatan kali ini juga tim Mustakim Media akan menjelaskan bagaimana cara membayar tagihan Bukalapak Paylater.

Kamu bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu bisa masuk ke aplikasi Bukalapak lalu kamu masuk ke halaman Bukalapak Paylater
  • Dan pilih tagihan yang ingin dibayar, total tagihan yang di pilih akan terlihat di sebelah tombol bayar
  • Dan kemudian kamu bisa klik tombol bayar
  • Kemudian kamu bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan kamu bisa menggunakan DANA, ATM, VA, Instan Peyment. Dan minimarket
  • Nah, khusus untuk Alfamart pembayaran tagihan per hari maksimal hanya dapat dilakukan 1 kali
  • Ikuti intruski dari metode pembayaran yang di pilih
  • Dan pastikan pembayaran tagihan dilakukan pukul 00.01-22.00 WIB. Selain itu, pembayaraan tagihan tidak bisa dilakukan karena ada pemeliharaan sistem

Keuntungan Menggunakan Bukalapak Paylater

Selain mengetahui apa itu Bukalapak Paylater kamu juga perlu mengetahui apa saja keuntungan dari Bukalapak Paylater ini berikut penjelasan lengkapnya:

  • Keuntungan pertama ketika kamu menggunakan layanan paylater adalah kamu bisa berbelanja sekarang dan membayar nanti
  • Selanjutnya kamu juga bisa membangun skor kredit ketaatan kamu membayar akan membangun skor kredit yang baik
  • Keuntungan lainnya di Bukalapak Paylater ini adalah bungan rendah dan temor yang panjang
  • Selain itu ada reward atau point jika kalian beruntung
  • Tak hanya itu, kamu juga menemukan promo menarik
  • Dan terakhir tidak khawatir jika cashflow akan terganggu

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai apa itu Bukalapak Paylater mulai dari syarat pendaftaran, cara daftar, hingga keuntungannya semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya: