Promo Shopee

Apa Itu Refund Gopay Paylater? Syarat, Penyebab & Caranya

Apa Itu Refund Gopay Paylater

Jika kamu bertanya mengenai apa itu refund Gopay Paylater maka kamu bisa mempelajari nya pada artikel media mustakim yang saat ini akan kami sampaikan. Karena di bawah ini akan kamu bahas tentangnya. Silahkan baca artikel ini sampai akhir.

Apa itu Refund Gopay Paylater

Berkaitan dengan fitur yang di miliki oleh Gopay Paylater seperti Gofood, GoSend, GoModal dan lain sebagainya. Hal ini merupakan fitur yang dimiliki oleh Aplikasi Gopay. Namun fokus dalam pembahasan kali ini yaitu mengenai fitur Refurn Gopay Paylater.

Promo hijab murah

Dikutip dari paylaterin.com Refurn Gopay Paylater adalah Salah satu program dari pihak Gojek yang merupakan langkah aman untuk memberikan keamanan kepada pengguna Gopay maupun Gopay Paylater yang kehilangan saldo mereka dikarenakan adanya aktivitas tidak wajar diluar kendali pengguna.

Hadir nya program ini merupakan sebuah keamanan jika terjadi saldo hilang dan akan di kembalikan 100% penuh atau sesuai saldo yang hilang sebelumnya. Pengguna yang bisa mengajukan refund Gopay Paylater ini bagi merekan yang memiliki akun Gopay Plus.

Syarat Agar Bisa Ajukan Refund Gopay Paylater

Setelah kamu mengetahui sekilas mengenai Refund Gopay Plus atau pengajuan pengembalian saldo yang di gunakan, tentunya tidak semua pengguna yang melakukan penggunaan saldo bisa mengajukan refund Gopay Paylater.

Tentunya ada beberapa syarat yang harus kamu persiapkan baik dengan persyaratan secara umum san juga data yang akan dibutuhkan untuk proses pengajuan. Untuk itu dibawah ini bisa kamu siapkan sebelum pengajuan refund Gopay Paylater.

1. Syarat Umum

Dan secara umum berikut ini ada beberapa syarat untuk kamu yang bisa lakukan Refund Gopay Paylater

  • Pastikan kamu sudah melakukan upgrade akun Gopay ke Gopay Plus sebelum terjadinya kasus
  • Pengguna sudah membuat PIN Gopay sebelum terjadinya kasus
  • Paling lambat pengajuan klaim 60 hari setelah kasus terjadi

2. Data Yang di Butuhkan

Selain memperhatikan syarat – syarat secara umum di atas, kamu juga harus mempersiapkan beberapa dokumen sebagai bukti mengajukan refund gopay paylater. Selain itu juga mengetahui penyebab kehilangan limit.

Penyebab Hilang Limit Data Yang dibutuhkan Jangka Waktu Pengajuan Refund Jangka Waktu Pengajuan Dokumen
Di sebabkan Keran Perangkat Seluler Hilang– Tipe Saldo hilang (Gopay dan GoPaylater
– Nominal Saldo Hilang
– Tanggal dan waktu kehilangan
– Nomor HP yang digunakan di HP tersebut
– Nomor HP yang digunakan di Aplikasi Gojek sekarang (bisa sama dengan nomor HP yang hilang
– Nama Sesuai KTP
– Tempat tanggal lahir yang sesuai dengan KTP
Paling lambat 60 hari setelah kejadianPaling Lambat 7 hari setelah kejadian
Brute Force/ Transaksi Tidak Wajar-Tipe Saldo hilang (Gopay dan GoPayleter)
– Nominal saldo hilang
– Nama sesuai KTP
– Tempat dan tanggal lahir sesuai dengan KTP
Paling lambat 60 hari setelah kejadianPaling lambat 7 Hari setelah kejadian

Jadi sudah jelas persyaratan yang harus kamu siapkan tergantung pada kejadian yang kamu alami.

Penyebab Refund Gopay Paylater

Seperti yang sudah di sebutkan di atas yaitu mengenai penyebab refund Gopay Paylater. Tentunya ada beberapa penyebab yang masalah yang bisa mengajukan klaim pada limit Gopay Paylater. Dan yang sering terjadi bisanya karena:

1. Perangkat HP hilang/ Phone Loss

Kadang di saat memiliki ponsel musibah terkadang kita tidak tahu, HP yang di gunakan bisa saja hilang. Tentu saja akun gopay yang ada di HP akan juga hilang. Untuk itu Gopay sudah memberikan layanan bagi pemilik akun jika terjadi demikian terhadap akun gopay.

Bahayanya jika Hp kamu hilang serta di temukan nya oleh orang yang tidak bertanggung jawab maka kemungkinan akan digunakan dengan seenaknya. Untuk itu segera lakukan antisipasi refund Gopay Paylater.

Nasabah akan mendapatkan akun dan juga layanan yang sebelumnya mereka miliki asalkan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah dicantumkan pada penjelasan di atas.

2. Adanya Serangan secara sistem/ Brute Force

Masalah yang sering muncul selanjutnya yaitu adanya serangan secara sistem terhadap pemilik akun yang asli, hal ini mungkin saja adanya peretasan terhadap akun yang menyebabkan pengamil alihan akun secara paksa dari pemiliki akun.

Sehingga muncul berbagai masalah baru yang menyebabkan kerugian pada pemilik akun seperti adanya transaksi tidak wajar atau hal lain sebagainya. Namun dengan adanya refund gopay paylater kamu bisa atasi masalah pengambil alihan kembali akun secara paksa.

Dan memang untuk melakukan pengambil alihan tersebut perlu memperhatikan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. Drive Tidak Menyampaikan Pesanan

Kasus yang sering terjadi selanjutnya yaitu saat kamu melakukan pembelian pesanan, pesanan yang kamu pesan tidak juga kunjung datang bahkan sampai tidak datang. Tentu saja limit yang digunakan akan berkurang dan akan merugikan sementara pesanan tidak kunjung datang.

Dan kamu bisa ajukan refun Gopay Paylater dengan syarat dan ketentuan pada gopay itu sendiri.

Cara Ajukan Refund Gopay Paylater

Setelah kamu mengetahui mengenai apa itu refund Gopay Paylater, syarat dan ketentuan yang harus di siapkan saat akan lakukan pengajuan dan juga penyebab bisanya melakukan pengajuan refund Gopay payleter. Kali ini cara melakukan pengajuan Refund Gopay Paylater.

Segera lakukan pengajuan limit saldo yang hilang jika jangan sampai mengakhiri batas ketentuan waktu yang sudah di tentukan. Dan langkah – langkah lakukan pengakuan bisa kamu lakukan dengan langkah – langkah sebagai berikut ini.

  • Silakan buka browser di HP atau komputer kamu selanjutnya silahkan kamu tulis pencarian dengan ketik Jaminan Saldo Gopay Kembali
  • Silahkan Scroll kebawah dan kamu klik di Kamu bisa ajukan Klaim disini
  • Selanjutnya kamu akan beralih pada halaman Jaminan saldo Gopay Kembali di Aplikasi Gojek
  • Silahkan pilih Atas Nama Pelapor (Pribadi/ Orang lain) tentukan penyebab hilang saldo (akibat pembajakan akun/ HP hilang)
  • Selanjutnya kamu akan dipinta untuk memasukkan data sesuai dengan KTP mulai dari NIK, Nama Lengkap, Tempat dan tanggal lahir
  • Selanjutnya kamu akan dipinta untuk memasukkan tanggal kejadian mengenai hilangnya saldo Gopay
  • Kamu tinggal lakukan pengunggahan bukti kasus yang sudah kamu siapkan sesuai dengan penyebab terjadinya kasus. Jika semua data sudah terisi maka silahkan kamu klik Centang bulat kecil dibagian bawah dan klik Kirim

Perlu kamu ketahui proses verifikasi data pengajuan akan bisa di verifikasi selama 2 x 24 jam. Dan jika data dan bukti sudah kuat dalam proses pengajuan maka akan segera proses refund dikirim ke akun pelapor sesuai dengan jumlah saldo yang hilang.

Penyebab Pengajuan Refund Gopay Paylater Gagal

Ada beberapa penyebab proses pengajuan refund yang kamu lakukan di tolak. Dan berikut ini penyebabnya yang perlu kamu ketahui.

  • Tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku pada akun pengaju
  • Dokumen yang di kirimkan tidak lengkap atau bukti yang dilampirkan tidak sesuai dengan persyaratan
  • Hilangnya saldo dikarenakan kelalaian pemilik akun. seperti memberikan kode OTP kepada pihak yang tidak bertanggung jawab atau melakukan pembayaran di luar Gojek, atau korban phising.
  • Pengguna terindikasi dengan aktif mencurigakan fraudulent behaviour/ abusive behaviour/scam/ order fiktif

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat Media Mustakim sampaikan mengenai apa itu refund Gopay Paylater dengan penjelasan lain yang relevan. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata Kami ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: