19 Aplikasi Download Musik Android Gratis dan Berbayar

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Ingin mendengarkan musik secara offline? Download musik merupakan solusinya. Kamu dapat menggunakan aplikasi download musik Android agar dapat mendengarkan lagu secara offline.

Berikut ini beberapa aplikasi download musik Android yang dapat kamu coba untuk mendengarkan musik.

Daftar Aplikasi Download Musik Android

Dengan aplikasi berikut ini, kamu bisa menikmati berbagai genre musik secara offline dan bisa diputar kapan pun di mana pun.

1. Music Downloader- MP3 Music

Aplikasi yang satu ini bisa diperoleh dari Play Store dan berfungsi untuk men-download lagu dari sejumlah platform. Proses download dengan aplikasi ini sangat cepat dan bisa digunakan untuk download musik secara offline maupun online.

2. Pengunduh Musik MP3

Pengunduh musik MP3 merupakan aplikasi download musik Android yang dapat di download melalui Play Store. Layanan ini dapat digunakan untuk mencari, mengunduh, dan memutar musik secara offline serta gratis.

3. Boomplay: Music & Live Stream

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi download musik Android bernama Boomplay: Music & Live Stream. APK tersebut dapat diperoleh lewat Play Store sehingga mudah digunakan.

4. Pemutar Musik dan Musik Offline

Dengan aplikasi download musik Android kamu dapat mendengarkan musik tanpa kendala loading. Selain itu, aplikasi pemutar musik dan musik offline dari Play Store dapat digunakan untuk menghemat data aplikasi.

5. TREBEL – Musik & Lagu Download

Selanjutnya ada TREBEL musik & lagu download yang dapat digunakan untuk memutar musik secara offline dan tak terbatas. Aplikasi ini menyediakan semua jenis musik favorit banyak orang.

Untungnya menggunakan apk ini karena ada fitur 30 hari bebas iklan. Buat kamu yang harus beli paket hanya untuk mendengarkan musik sekarang bisa bebas memutar lagu apa pun dengan nyaman.

6. EaseUS Video Download

EaseUS Video Download merupakan solusi terbaik untuk menyimpan musik serta video dengan bebas. Layanan ini mendukung kecepatan pemutaran yang optimal disertai dengan fasilitas convert lagu ke berbagai format.

7. Deezer

Kamu juga dapat menyimpan MP3 dengan bantuan aplikasi Deezer salah satu aplikasi yang menyediakan 56 juta lagu. Kamu dapat menggunakan lagu lokal maupun internasional. Bahkan aplikasi ini mendukung pengguna berlangganan secara premium disertai fitur untuk mengenal berbagai judul lagu.

8. Tubidy

Aplikasi berikutnya adalah Tubidy yang juga bermanfaat untuk mengubah format video menjadi MP3. APK tubidy dapat digunakan secara gratis, pencariannya mudah, dan memiliki fitur unlimited download.

9. SONGily

Kamu bisa menggunakan aplikasi download musik Android seperti SONGily. APK tersebut menyediakan lagu-lagu baru yang dapat di unduh dan diputar tanpa batas. Tak hanya itu, SONGily menyediakan fitur konversi video menjadi musik.

10. Audiomack

Berikutnya ada Audiomack yang menyediakan banyak game dan bisa digunakan untuk mendengarkan lagu secara offline.

Audiomack dapat digunakan untuk download lagu dan album secara gratis. Di dalam aplikasi ini tersedia beragam genre musik seperti balad, rock, reggae, afrobeat, dll.

11. 4Shared

Sebelum kehadiran Joox, Spotify, Apple Music, Resso, dll penggemar musik sering menggunakan 4Shared. Apk 4shared dapat digunakan untuk download lagu, video, foto, dan file lainnya.

12. Spotify

Spotify merupakan aplikasi untuk mendengarkan audio seperti podcast dan musik. Selain mendengarkan secara online, kamu bisa menyimpan sejumlah lagu secara offline.

Bahkan aplikasi download musik Android ini memiliki versi lite sehingga memudahkan pengguna yang mau menikmati hiburan. Kamu dapat menggunakan versi gratis disertai iklan atau berlangganan secara premium.

13. Muzio Player

Muzio player juga salah satu aplikasi pemutar lagu dan bisa di unduh secara offline. Saat ini, Muzio player memiliki 30 genre musik populer yang bisa didengarkan tanpa batas.

14. Joox

Joox juga salah satu aplikasi yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk penggemar beragam genre musik. Jutaan lagu dengan genre beragam dapat didengar dengan nyaman.

15. YouTube Music

YouTube music juga salah satu aplikasi untuk mendengarkan beragam lagu lokal maupun internasional. Kamu dapat menggunakan YouTube Music untuk download lagu favorit walaupun harus mengaktifkan paket premium.

16. Resso

Ada juga aplikasi Resso yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik. Resso dapat di download lewat Play Store maupun App Store. Dengan Resso, kamu dapat mendengarkan lagu di mana pun dan kapan pun secara premium maupun gratis.

17. Savefrom

Aplikasi berikutnya adalah Savefrom yang bisa digunakan untuk konversi lagu dari platform lain seperti YouTube. Download dan convert video jadi MP3 sangat mudah caranya tinggal paste link ke aplikasi savefrom.

18. YTMp3 – Quick Music Downloader

Kamu juga dapat menggunakan YTMp3 Quick Music Downloader sebagai alat untuk download lagu dari platform YouTube atau platform lain. Cara kerja YTMp3 sama dengan Savefrom.

19. SoundCloud

SoundCloud sangat populer di Indonesia, bahkan sudah sering digunakan sejak tahun 2007. Platform ini sering digunakan para musisi untuk menyimpan karya mereka dan bisa didengar orang lain.

FAQ: Pertanyaan Seputar Aplikasi Download Musik Android

Apa Saja Aplikasi Download Lagu yang Berbayar?

Aplikasi download lagu berbayar di Android antara lain Resso, Joox, Spotify, dan YouTube Music.

Apakah Semua Aplikasi Download Lagu di Android Aman Digunakan?

Tidak semua aplikasi aman digunakan, ada juga Apk yang dianggap ilegal seperti 4shared namun keberadaannya sangat populer dan sering digunakan. Kalau mau lebih aman, gunakan Joox, Spotify, serta aplikasi musik lain yang ada di Play Store.

Apakah Setiap Aplikasi Menampilkan Iklan?

Kamu harus sabar menunggu kalau ada iklan yang tampil ketika menggunakan aplikasi pengunduh musik. Iklan tidak akan ditemukan lagi kalau kamu berlangganan paket premium.

Content writer teknologi yang sudah mulai menulis sejak tahun 2017. Terimakasih sudah membaca tulisan saya di sini. Jangan lupa share!

Artikel Menarik Lainnya: