Biaya Jenius Feesible Beserta Cara Menutup Akun Jenius

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Bagi kalian pengguna baru layanan keuangan digital Jenius pasti mempertanyakan mengenai biaya yang dikeluarkan ketika menggunakan aplikasi ini sebagai layanan keuangan digital kalian. Tidak heran hal ini menjadi pertanyaan penting bagi kalian, karena efek yang ditimbulkan akan berpengaruh untuk ke depan.

Apalagi ketika kalian ingin menggunakan layanan Feesible dari aplikasi layanan keungan digital ini. lalu berapa biaya Jenius Feesible ini? Biaya Jenius Feesible yaitu sekitar Rp. 10.000. tagihan tersebut akan selalu ada di setiap bulannya.

Feesible Adalah

Feesible adalah biaya berlangganan yang diberikan kepada pengguna setiap bulannya. Dalam artian kalian akan terus mendapatkan tagihan dari penggunaan layanan keuangan digital ini. Pembayaran biaya Jenius Feesible itu sendiri akan langsung ditarik dari saldo aktif yang sudah terhubung dengan akun mu.

Biaya Jenius Feesible

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, biaya Jenius Feesible yang dikeluarkan setiap bulannya oleh kalian adalah sekitar Rp. 10.000. dengan adanya biaya yang dikeluarkan setiap bulannya, tentu tidak hanya biaya saja yang keluarkan. Kalian juga dapat menikmati seluruh layanan.

Seluruh layanan yang dimaksud ialah kalian dapat menggunakan seluruh layanan keuangan yang sudah terhubung dengan akun Jenius kalian. Selain itu, kalian juga akan mendapatkan kemudahan dalam mengelola keuangan dengan menggunakan semua fitur-fitur yang ada.

Perlu kalian ketahui juga, biaya Jenius Feesible masih belum berubah dari tahun 2021. Biaya yang dikeluarkan masih tetap sama untuk biaya layanan pengguna.

Cara Cek Feesible Jenius

Agar kalian dapat mengetahui mengenai setiap pembiayaan yang dikeluarkan melalui aplikasi ini, kalian bisa langsung mengeceknya melalui aplikasi Jenius. Penting bagi kalian melakukan pengecekan dari setiap pengeluaran yang ada, agar keuangan kalian dapat terkontrol,

Bagi kalian yang belum mengetahui mengenai cara cek Feesible Jenius, kalian dapat simak langkah-langkah yang akan saya bagikan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Jenius

Langkah pertama yang harus kalian lakukan agar dapat mengecek keuangan pada aplikasi Jenius adalah dengan membuka aplikasi Jenius pada HP yang kalian gunakan.

2. Lakukan Login Akun

Jika akun Jenius kalian belum login, kalian bisa melakukan login terlebih dahulu dengan cara mengisi username dan password yang kalian gunakan.

3. Lakukan Pengecekan

Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan adalah melakukan pengecekan pada pengeluaran keuangan di aplikasi Jenius. Setelah melakukan login menggunakan akun Jenius, di halaman utama aplikasi silahkan kalian klik menu “In & Out” agar dapat melihat riwayat transaksi.
Di dalam menu tersebut, kalian juga dapat melihat semua rincian terhadap semua transaksi yang dilakukan, dan juga dapat melihat semua bukti transaksi.

Jika Tidak Membayar Feesible Jenius

Pertanyaan seperti ini pasti sering muncul di benak kalian ketika menggunakan aplikasi baru ini. jika tidak membayar Feesible Jenius apa yang akan terjadi? Melakukan pembayaran Feesible tidak bisa kalian hindari, karena proses pembayaran sudah otomatis di potong melalui saldo Jenius.

Jika saldo pada aplikasi Jenius tidak cukup, maka Feesible akan memotong dari layanan lainnya yang sudah terhubung dengan akun Jenius mu. Selain itu jika kalian membiarkan saldo di bawah 10 ribu, tagihan feesible tersebut akan diminta kembali secara berkala di bulan depan.

Cara Menonaktifkan Feesible Jenius

Jika kalian sudah terlanjur mendaftar, atau tidak mau membayar biaya berlangganan dari aplikasi Jenius ini, kalian bisa menonaktifkan akun Feesible Jenius yang kalian gunakan. Cara menonaktifkan akun tersebut dapat kalian lakukan melalui Coustomer service dan lewat BTPN.

1. Cara Menonaktifkan Feesible Jenius Lewat Customer Service

Cara ini dapat kalian lakukan dengan cara di rumah dan tanpa harus mendatangi tempt-tempat tertentu. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk menonaktifkan akun Jenius melalui customer service.

  • Langkah pertama lakukan pemanggilan terhadap nomor costumer service. Nomor yang bisa kalian hubungi adalah 1500365.
  • Setelah petugas mengangkat telepon, kalian tinggal langsung memberi tahu customer service bahwa ingin menutup akun Jenius yang kalian gunakan.
  • Langkah berikutnya, petugas akan meminta verifikasi untuk melakukan penutupan akun. Verifikasi yang diperlukan adalah nomor rekening, nama, tanggal lahir, nama ibu kandung, dan sisa saldo yang kalian miliki di aplikasi Jenius.
  • Setelah verifikasi berhasil dilakukan, maka petugas akan langsung melakukan proses penutupan akun.
  • Proses yang diperlukan untuk menunggu akun di tutup adalah sekitar 1×24 jam.

2. Cara Menonaktifkan Feesible Jenius Lewat BTPN

Untuk menonaktifkan Feesible Jenius melalui BTPN kalian harus mengunjungi kantor cabang BTPN terdekat. Berikut lankah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk melakukan penutupan akun melalui BTPN.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang di perlukan untuk menutup akun.
  • Jika persyaratan sudah terkumpul, silahkan datangi kantor BTPN terdekat.
  • Kemudian bicarakan dari maskud dan tujuan kalian.
  • Kemudian berikan persyaratan yang sudah disediakan.
  • Kemudian tunggu hingga petugas melakukan proses penutupan akun selesai.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Biaya Jenius Feesible)

Berapa Biaya Jenius Feesible?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, biaya Jenius Feesible yang dikeluarkan setiap bulannya oleh kalian adalah sekitar Rp. 10.000.

Apa yang Terjadi Jika Tidak Membayar Biaya Jenius Feesible?

Melakukan pembayaran Feesible tidak bisa kalian hindari, karena proses pembayaran sudah otomatis di potong melalui saldo Jenius.
Jika saldo pada aplikasi Jenius tidak cukup, maka Feesible akan memotong dari layanan lainnya yang sudah terhubung dengan akun Jenius mu. Selain itu jika kalian membiarkan saldo di bawah 10 ribu, tagihan feesible tersebut akan diminta kembali secara berkala di bulan depan.

Seorang mahasiswa, nyambi freelance content writer. Suka dengan dunia teknologi dan gaming. Terimakasih sudah mau membaca tulisan sederhana saya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya: