Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan: Penyebab dan Solusi

Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan: Penyebab dan Solusi

Blibli merupakan salah satu marketplace yang cukup populer di Indonesia kini Blibli ada fitur Paylater dimana kamu bisa melakukan kredit barang tanpa kartu kredit. Dengan mengajukan Blibli Paylater kamu bisa semakin mudah melakukan belanja sekarang bayar nanti.

Namun terkadang pengguna Blibli Paylater tidak bisa digunakan? Lantas apa yang menjadi penyebabnya? Dan cara mengatasinya? Kamu bisa simak artikel ini untuk menemukan semua jawabannya. Tim Mustakim Media akan menjelaskan lengkap untukmu.

Cara Aktivasi Blibli Paylater

Cicilan tanpa kartu kredit memang menjadi incaran masyarakat di masa sekarang ini. seperti kita ketahui bahwa membuat kartu kredit terkadang memerlukan persyaratan yang cukup rumit.

Maka dari itu tidak semua orang bisa dengan mudah membuat kartu kredit. Dan adanya cicilan tanpa kartu kredit, mereka bisa dengan mudah membeli barang secara cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Salah satu layanan Paylater yang juga dihadirkan oleh marketplace yang bekerjasama dengan aplikasi Paylater seperti Kredivo, Akulaku, Indodana Paylater dan masih banyak lagi yang lainnya.

Membahas mengenai Paylater kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan Blibli Paylater. Namun penting banget untuk kamu ketahui bahwa Blibli Paylater ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja.

Jika kamu menjadi salah satu pengguna terpilih, kamu segera melakukan aktivasi Blibli Paylater. Sebelum ke cara aktivasi kamu juga perlu mengetahui apa saja syarat untuk bisa mendapatkan limit Blibli Paylater.

Berikut syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa mendapatkan limit Blibli Paylater, diantaranya adalah:

  • Pertama kamu perlu memiliki identitas yang valid salah satunya memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Kemudian kamu perlu memiliki usia 20 maksimal 65 tahun
  • Selanjutnya kamu perlu memiliki penghasilan minimum Rp.3.500.000,-
  • Memiliki penghasilan tetap dan telah bekerja minimal 3 bulan
  • Memiliki rekening atas nama pribadi yang telah berjalan selama 3 bulan atau lebih
  • Selanjutnya kamu berada di wilayah kerja Blibli diantaranya di Bekasi, Bogor, Tangerang, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Bandung, Kerawang, Gresik, Sidoarjo, Sleman, Malang, Demak, Kudus, Sukabumi, Sumedang, Pontianak, Medan, Palembang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, itulah beberapa syarat untuk bisa mendapatkan limit Blibli Paylater dimana kamu perlu memiliki semua persyaratan di atas. Karena tidak semua pengguna bisa mendapatkannya.

Penyebab Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Bagi kalian yang sudah memiliki Blibli Paylater, terkadang ada beberapa halnya Blibi Paylater tidak bisa digunakan. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan bukan?

Namun, kamu tidak perlu khawatir bahwa Blibli Paylater tidak bisa digunakan biasanya dikarenakan beberapa hal. Hal tersebut dikarenakan beberapa sebab, seperti limit kredit tidak mencukupi, masih memiliki tunggakan cicilan sebelumnya atau dikarenakan server error.

Nah, untuk dapat mengetahui solusinya seperti apa, disini kami akan menjelaskan terkait penyebab dan cara mengatasi Blibli Paylater tidak bisa digunakan.

Baiklah daripada penasaran apa saja penyebab Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Langsung saja simak informasi terkait penyebab, berikut beberapa penyebabnya:

1. Limit Kredit Tidak Mencukupi

Penyebab pertama biasanya dikarenakan limit kredit yang dimiliki tidak mencukupi untuk membayar transaksi. Terkadang pengguna kurang kontrol ketika melakukan pembelanjaan.

Sehingga ketika mereka membeli sebuah barang dengan cara cicilan, transaksi tersebut tidak dapat diproses karena limit kredit tidak mencukupi. Jadi, pastikan limit kredit tidak mencukupi.

2. Masih Memiliki Tunggakan Tagihan

Selanjutnya penyebab kedua adalah pengguna masih bisa memiliki tunggakan tagihan. Memiliki riwayat buruk tentu akan menjadikan skor kredit pengguna menjadi jelek.

Sehingga terkadang Blibli Paylater akan membekukan sementara layanan tersebut sampai pengguna telah melunasi semua tunggakan tagihan tersebut, baik tunggakan cicilan barang maupun pinjaman tunai.

Jadi, pastikan jika kamu tidak memiliki tunggakan tagihan dimana Blibli Paylater tidak bisa digunakan.

3. Ada Aktivitas Mencurigakan yang Terdeteksi

Penyebab Blibli Paylater tidak bisa digunakan selanjutnya ada aktivitas yang mencurigakan yang terdeteksi oleh pihak Blibli Paylater dan hal tersebut mengakibatkan Blibli Paylater tidak bisa digunakan.

4. Server Error

Untuk penyebab Blibli Paylater tidak bisa digunakan terakhir yaitu adalah karena adanya perbaikan sistem atau sistem error di aplikasi Blibli. Ketika aplikasi mengalami perbaikan sistem.

Dan biasanya semua fitur layanan yang ada di dalamnya tidak akan bisa digunakan untuk sementara waktu. Sehingga membuat kamu tidak bisa menggunakan Blibli Paylater.

Nah, itu dia beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Kamu pastikan sudah mengetahui apa penyebab Blibli Paylater kamu tidak bisa digunakan sehingga semakin mudah untuk mencari solusinya.

Cara Mengatasi Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah kamu memahami beberapa informasi penyebab limit kredit Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Selanjutnya langsung saja kita simak bagaimana cara mengatasi Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Diantaranya adalah:

1. Pastikan Limit Tersedia

Nah, untuk solusi yang pertama pastikan selalu melakukan pengecekan ketersediaan limit kredit yang dimiliki. Usahakan untuk tidak dipakai melakukan pembelanjaan di aplikasi Blibli yang melebihi limit kredit kamu.

Disarankan untuk selalu mengontrol dalam penggunaan limit kredit agar nantinya kamu masih bisa menggunakan limit tersebut di saat dibutuhkan secara mendadak.

2. Melunasi Semua Tagihan

Jika kamu masih memiliki tunggakan cicilan atau pun pinjaman dana tunai di Blibli Paylater. Sebaiknya lakukan pelunasan terlebih dahulu agar nantinya kamu bisa menggunakannya kembali.

Dengan melakukan pembayaran tepat waktu, maka nantinya skor kredit kamu bisa bagus, tetapi jika sebaliknya maka skor kredit akan buruk dan Blibli Paylater akan dibekukan sementara waktu. Dan tentunya kamu tidak mau kan hal tersebut terjadi?

Jadi, pastikan kamu membayar tagihan tepat waktu dan melunasinya segera sesuai batas waktu jatuh tempo.

3. Hindari Aktivitas Mencurigakan

Selanjutnya penyebab Blibli Paylater tidak bisa digunakan akibat terdeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan dan itu merupakan salah satu hal pencegahan oleh pihak Blibli Paylater agar akun kamu aman.

Jika memang benar itu kamu. Kamu bisa melakukan pelaporan bahwa akun kamu memang sedang digunakan oleh pemiliknya.

4. Menghubungi Call center

Dan ketika semua cara mengatasi di atas sudah kamu lakukan sekarang kamu bisa menghubungi call center Blibli Paylater. Cara ini bisa kamu lakukan apabila semua cara diatas tetap tidak bisa menemukan titik terang.

Kamu bisa menghubungi costumer service dari Blibli.com melalui nomor 0804 1 871871, jika melalui email costumer.care@blibli.com, atau melalui live chat.

Kamu nantinya tinggal sampaikan kepada pihak Blibli mengenai permasalahan yang kamu alami. Dan nanti pihak Blibli akan di jawab oleh costumer service Blibli.

Dan itulah beberapa cara mengatasi bagaimana Blibli Paylater tidak bisa digunakan pastikan dulu penyebabnya apa sehingga kamu mengetahui bagaimana cara mengatasinya secara mudah.

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai Blibli Paylater tidak bisa digunakan beserta penyebab dan juga cara mengatasinya serta beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa memiliki limit Blibli Paylater. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: