Cara Bayar Adakami di M Banking BCA Beserta Biayanya

Cara Bayar Adakami di M Banking BCA Beserta Biayanya

Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya Adakami merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup mudah tanpa agunan dan merupakan salah satu pinjol yang cukup memiliki banyak nasabah.

Bagi kamu yang merupakan nasabahnya perlu membayar tagihan setiap bulannya. Ada banyak cara membayar tagihan Adakami salah satunya lewat BCA. Lalu bagaimana cara bayar Adakami di m Banking BCA?

Kamu yang belum tahu, bisa simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan secara lengkap cara, syarat, kode bayar hingga kelebihan menggunakan metode bayar ini simak terus ya!

Syarat Bayar Adakami di m Banking BCA

Sebelum beranjak ke pembahasan utama mengenai cara bayar Adakami di m Banking BCA. Kamu perlu mengetahui beberapa syarat yang perlu kamu penuhi agar proses transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Lalu apa saja syaratnya? Demikian telah saya rangkum beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi, yaitu:

1. Memiliki Aplikasi Adakami

Syarat pertama kamu perlu memiliki aplikasi Adakami untuk mendapatkan kode virtual account agar dapat melakukan pembayaran dan melihat jumlah tagihan bayaran.

2. Memiliki m Banking BCA

Selanjutnya jika kamu ingin menggunakan cara bayar Adakami menggunakan mBanking BCA artinya kamu juga perlu memiliki mBanking BCA yang terdaftar tentunya.

3. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Tak hanya aplikasi mBankingnya saja kamu juga tentu harus memiliki kuota untuk melakukan pembayaran jadi pastikan kembali jika kamu memiliki saldo yang mencukupi untuk bisa melakukan pembayaran.

4. Memiliki Kode Virtual Account BCA

Selanjutnya tak kalah penting agar pembayaran dapat praktis kamu perlu memiliki kode virtual account BCA kamu bisa mendapatkannya di aplikasi Adakami ya saat klik “Bayar Segera” dan pilih metode bayar virtual account BCA.

5. Jaringan Internet yang Stabil

Dan yang terakhir karena metode cara bayar ini dilakukan secara online kamu juga harus memastikan bahwa kamu memiliki jaringan internet yang stabil. Jadi, agar proses transaksi berjalan lancar pastikan jaringan internet stabil ya!

Kode Pembayaran Adakami di m Banking BCA

Selain dari mengetahui cara bayar Adakami di m Banking BCA kamu juga perlu mengetahui kode pembayaran yang di sebut virtual account.

Kode pembayaran Adakami akan kamu dapatkan jika kamu klik bayar segera di aplikasi Adakami setelah itu akan muncul kode pembayaran. Kode itu biasanya berjumlah 16 digit angka yang terdiri dari kode perusahaan dan nomor kontrak.

Untuk kode pembayaran BCA virtual account yaitu 099+nomor kontrak atau nomor pelanggan Adakami.

Cara Bayar Adakami di M Banking BCA

Kamu memiliki kewajiban untuk membayar setiap bulannya dan jangan sampai telah bayar agar kamu tidak terkena denda. Kamu bisa membayar menggunakan m Banking BCA.

Dan berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan cara bayar Adakami di m Banking BCA tersebut dan perlu kamu ingat juga penuhi syarat-syarat di atas ya!

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi Adakami yang ada di HP kamu
  • Selanjutnya kamu bisa pilih menu “Riwayat Pinjaman”
  • Dan selanjutnya kamu bisa “Pilih Bayar Segera” pada tagihan yang kamu miliki
  • Pilihlan metode pembayaran menggunakan virtual account BCA
  • Dan akan muncul kode pembayaran kode virtual account BCA
  • Setelah itu kamu bisa salin kode pembayaran tersebut
  • Dan selanjutnya kamu bisa buka aplikasi BCA Mobile dan pilihlah menu m_BCA
  • Kemudian kamu masukan kode akses untuk login ke aplikasi
  • Dan klik menu “Transfer”
  • Selanjutnya pilih BCA virtual account
  • Dan masukan kode pembayaran Adakami yang telah kamu salin di aplikasi Adakami
  • Selanjutnya pilih “OK”
  • Setelah itu muncullah menu pop up berisi data pembayaran dan klik “OK”
  • Dan masukan nominal tagihan Adakami yang akan dibayar
  • Konfirmasi dengan PIN m-BCA
  • Dan pembayaran Adakami lewat m Banking BCA telah berhasil dilakukan

Biaya Admin Bayar Adakami di M Banking BCA

Untuk biaya admin cara bayar Adakami di m Banking BCA kamu akan dikenakan biaya Rp.6.500,- untuk cicilan motor dan durable serta untuk property lainnya juga sama yaitu dikenakan Rp.6.500,- setiap kali melakukan pembayaran menggunakan m Banking BCA.

Kelebihan Cara Bayar Adakami di M Banking BCA

Setelah mengetahui cara bayar Adakami di m Banking BCA kamu juga perlu mengetahui apa saja kelebihan yang kamu dapatkan menggunakan metode bayar ini. berikut diantaranya:

  • Cara pembayaran ini sangat mudah dan juga cepat hanya dalam hitungan menit saja
  • Pembayaran ini juga fleksibel dimana kamu bisa membayar dimana pun dan kapan pun
  • Tak hanya itu menggunakan cara ini kamu juga tak perlu keluar rumah hanya menggunakan smartphone dan jaringan internet saja

Akhir Kata

Demikian cara bayar Adakami di m Banking BCA serta syarat, kode pembayaran, biaya admin hingga kelebihan menggunakan cara bayar Adakami di m Banking BCA.

Semoga artikel ini bermanfaat terkhusus bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya: