Cara Bayar AdaKami Lewat BRImo Beserta Biaya Adminnya

Cara Bayar AdaKami Lewat BRImo Beserta Biaya Adminnya

Mau melakukan pembayaran AdaKami lewat BRImo? Di bawah ini adalah cara bayar AdaKami lewat BRImo yang dapat kamu simak. Pembayaran AdaKami lewat BRImo ini menguntungkan para pengguna AdaKami karena pembayaran cukup dilakukan di rumah saja.

Selain menggunakan BRImo pembayaran AdaKami juga bisa dilakukan dengan berbagai cara misalnya menggunakan mesin ATM, menggunakan e-wallet bahkan di toko-toko yang menyediakan layanan jasa pembayaran.

Syarat Melakukan Pembayaran AdaKami Lewat BRImo

Sebelum melakukan pembayaran menggunakan BRImo, ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui. Berikut syarat-syarat melakukan pembayaran AdaKami lewat BRImo.

1. Memiliki Akun BRImo

Syarat yang pertama ini tentu nya sudah jelas, bagaimana kamu bisa melakukan pembayaran AdaKami jika tidak memiliki akun BRImo. Kamu harus mempunyai akun BRImo yang aktif dan terdaftar, jika belum mempunyai akun BRImo kamu bisa melakukan pengaktifan BRImo dengan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat.

2. Memiliki Aplikasi BRImo

Selain akun BRImo yang kamu miliki, kamu juga harus mempunyai aplikasi BRImo karena percuma saja jika kamu hanya memiliki akun BRImo dan tidak mempunyai aplikasi nya. Kamu tidak akan bisa melakukan transaksi pembayaran tanpa aplikasi BRImo.

Untuk mendapatkan aplikasi BRImo, kamu bisa mengunduh nya di Google Play Store bagi pengguna Android dan mengunduh di APP Store bagi pengguna I-Phone.

3. Memiliki Koneksi Internet

Koneksi internet menjadi hal yang paling penting, karena tanpa adanya koneksi internet kamu tidak akan bisa melakukan transaksi pembayaran. Jadi pastikan koneksi internet mu stabil.

4. Memiliki Saldo yang Cukup

Saldo yang berada di tabungan juga menjadi hal yang penting bagi kelancaran proses pembayaran, karena jika saldo mu kurang dari pembayaran yang dilakukan maka transaksi pembayaran tidak akan berhasil. Jadi pastikan saldo cukup sebelum melakukan pembayaran AdaKami.

5. Mengetahui Rekening AdaKami

Sebelum melakukan transaksi pembayaran AdaKami lewat BRImo, kamu juga harus mengetahui rekening AdaKami untuk melakukan pembayaran. Jika kamu tidak mengetahui rekening AdaKami, maka proses pembayaran tidak dapat dilakukan.

Cara Bayar AdaKami Lewat BRImo

Untuk melakukan pembayaran AdaKami lewat BRImo, kamu dapat menyimak cara bayar AdaKami lewat BRImo dibawah ini.

  • Pertama kamu buka aplikasi BRImo.
  • Kemudian lakukan login akun BRImo yang sudah terdaftar.
  • Setelah itu kamu pilih menu “Transfer” pada halaman utama aplikasi.
  • Kemudian kamu pilih “Pembayaran Baru”.
  • Setelah itu lakukan pemilihan bank yang akan ditransfer untuk melakukan pembayaran AdaKami, misalkan kamu pilih bank BNI karena biasanya pembayaran AdaKami dilakukan melalui bank BNI.
  • Kemudian kamu pilih metode pembayaran, misal kamu pilih “Transfer Online”.
  • Setelah itu kamu tinggal memasukan kode pembayaran.
  • Lalu kamu masukan nominal pembayaran yang harus dibayarkan.
  • Setelah itu pilih “Lanjutkan”.
  • Kemudian kamu masukan PIN BRImo mu.
  • Setelah itu tunggu hingga proses selesai dilakukan.

Cara Mengetahui Nomor Rekening AdaKami atau Kode Pembayaran

Untuk mengetahui nomor rekening AdaKami agar bisa melakukan proses pembayaran, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut

  • Pertama masuk ke aplikasi AdaKami.
  • Setelah itu kamu pilih “Riwayat Pinjaman” di halaman utama.
  • Setelah itu kamu tinggal pilih “Bayar Segera” kepada tagihan yang akan dibayar.
  • Nah di sini kamu akan mengetahui nomer rekening AdaKami untuk melakukan pembayaran. Kamu tinggal salin nomor tersebut dan melakukan pembayaran.

Biaya Bayar AdaKami Lewat BRImo

Biaya admin pembayaran AdaKami melalui BRImo juga menjadi pertanyaan bagi kalian. Biaya admin yang dikeluarkan untuk melakukan transaksi pembayaran AdaKami lewat BRImo dikenakan tarif sebesar 6.500. Karena transaksi ini termasuk kedalam transaksi antar bank.

Keuntungan Melakukan Pembayaran AdaKami Lewat BRImo

Pembayaran AdaKami lewat BRImo memiliki beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan, berikut keuntungan yang kamu dapatkan ketika menggunakan BRImo untuk melakukan pembayaran AdaKami.

  • Kamu bisa melakukan pembayaran AdaKami cukup di rumah saja ketika menggunakan BRImo, karena pembayaran ini cukup di lakukan di smartphone kamu tanpa harus mendatangi kantor bank atau outlet-outlet tertentu yang menyediakan jasa transaksi.
  • Kamu bisa melakukan pembayaran AdaKami kapan pun ingin kamu bayar, karena BRImo dapat digunakan 24 jam.
  • Kamu bisa mendapatkan keamanan transaksi yang sangat canggih, ketika melakukan pembayaran AdaKami menggunakan BRImo.
  • Kamu akan mendapatkan riwayat transaksi ketika melakukan pembayaran AdaKami di BRImo, sehingga akan menjadi penguat bukti transaksi jika pembayaran agak telat di acc.
  • Pembayaran AdaKami melalui BRImo tergolong sangat cepat dan efisien, setelah melakukan pembayaran pihak AdaKami akan langsung mengonfirmasi pembayaran.

Kesimpulan

Jadi bagaimana, mudah bukan cara bayar AdaKami lewat BRImo? Selain mudah, pembayaran AdaKami cukup dilakukan di rumah saja, proses transaksi yang cepat, dan juga bisa melakukan pembayaran kapanpun ingin kamu bayar.

Artikel Menarik Lainnya: