Cara Bayar Adira Lewat Brilink: Syarat, Kode dan Biayanya

Cara Bayar Adira Lewat Brilink

Untuk kamu yang telah menggunakan layanan Brilink dan juga memiliki kredit ke Adira maka kamu bisa memanfaatkan saldo Briling untuk pembayaran angsuran Adira Finance karena cara bayar Adira lewat Brilink tentunya sangat mudah dan terbukti berhasil.

Brilink merupakan layanan Bank BRI yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia sebagai tempat transaksi pembayaran terhadap nasabah bank khususnya Nasabah Bank BRI. Namun kali ini Briling bisa kamu manfaatkan untuk bayar kredit Adira. Dan berikut ini penjelasannya.

Brilink merupakan perluasan dari layan Bank BRI yang bekerjasama dengan Nasabah Bank untuk mempermudah melakukan berbagai transaksi pembayaran yang memang khususnya untuk pembayaran bagi nasabah Bank tersebut.

Namun karena BRI sudah melakukan banyak kerjasama dengan berbagai perusahaan dan juga termasuk PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk, maka cara bayar kredit adira pun tentunya bisa di lakukan di layanan Brilink.

Tapi sebelum melakukan pembayar atau pergi ke layanan Brilink ada beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan dalam melakukan transaksi bayar cicilan adira dengan menggunakan Brilink. Adapun persyaratan yang harus kamu siapkan diantaranya:

  • Membawa dokumen pendukung pembayaran yang terdapat Nomor Kontrak kredit Adira, Namun jika tidak ada kamu bisa bawa KTP atau STNK kendaraan yang menjadi jaminan
  • Membawa uang sesuai dengan jumlah nominal pembayaran kredit ke Adira finance ditambah dengan jumlah biaya Admin nya

Setelah kamu mempersiapkan persyaratan pembayaran kredit adira hal yang penting harus kamu tahu yaitu mengenai kode pembayaran. Namun jika kamu akan bayar lewat Brilink tentunya kamu tak perlu membawa kode pembayaran angsuran.

Karena proses pengecekan data Nasabah bisa dilihat dengan mengecek nomor kontrak Nasabah Adira Finance. Maka tidak membawa kode pembayaran pun bisa berjalan.

Hal yang paling penting yaitu Nomor Kontrak Nasabah Adira yang kamu dapatkan dari Adira itu sendiri atau bisa juga data kendaraan yang menjadi jaminan, bisa juga menggunakan NIK, atau bisa juga dengan menggunakan nama lengkap Nasabah.

Setelah kamu mempersiapkan yang menjadi persyaratan pembayaran kredit adira maka tentunya kamu akan masuk pada pembahasan pokok yaitu mengenai cara bayar Adira lewat Brilink. Dan berikut ini metode/ cara bayar angsuran Adira lewat Brilink.

1. Siapkan Nomor Kontrak Adira

Langkah yang pertama yaitu mempersiapkan nomor kontrak Adira dan bisanya terdapat pada buku kecil yang di berikan Adira terhadap Nasabah nya setelah proses pencairan berlangsung. Namun jika tidak ada kamu bisa bawa data motor seperti Plat Nomor kendaraan yang menjadi jaminan.

Selanjutnya silahkan kamu pergi ke lokasi Agen Brilink terdekat di kota kamu dan langsung kunjungi petugas brilink tersebut dan bilang akan melakukan pembayaran angsuran kredit Adira.

3. Berikan Kartu Kredit Adira

Dan biasanya petugas akan meminta nomor kontrak adira untuk melakukan pengecekan data Nasabah. Silahkan kamu berikan buku kecil yang terdapat nomor kontrak Adira. Tinggal kamu tunggu pihak agen melakukan pengecekan data angsuran.

4. Bayar Sesuai Nominal Angsuran Yang Harus Di Bayar

Selanjutnya pihak agen akan meminta menyebutkan sekaligus meminta jumlah uang yang harus kamu bayar sesuai dengan nominal uang yang harus kamu bayar.

Kamu tinggal serahkan sejumlah uang yang harus kamu bayar beserta biaya admin proses pembayaran dengan menggunakan layanan Brilink dan tunggu sampai proses pembayaran yang dilakukan petugas selesai dilakukan.

5. Ambil Bukti Pembayaran

jika proses pembayaran telah selesai dilakukan maka segera kamu meminta bukti pembayaran. Hal ini menjaga jika terjadi kekeliruan saat melakukan pembayaran antara pihak Adira dengan Nasabah nya. Maka sangat penting bagi kamu menyimpan bukti pembayaran.

Untuk kamu yang menggunakan jasa layan pembayaran maka tentunya kamu harus mempersiapkan biaya admin. Biaya tersebut tentunya akan berbeda beda apalagi jika kamu menggunakan layanan Agen brilink sebagai media bayar kredit Adira.

Sepengalaman saya sendiri menggunakan layanan Brilink dalam prose pembayaran atau transaksi lain mengenai biaya admin nya memang berbeda beda tergantung pada kebijakan dari Agen tersebut dan biasanya biaya admin nya mulai dari Rp. 5.000, – ke atas dalam tiap kali transaksi.

Sangat penting sekali mempersiapkan biaya admin agar proses pembayaran di proses dengan lancar dan tidak ada kegagalan dalam melakukan transaksi pembayaran termasuk ketika kamu melakukan pembayaran kredit Adira finance lewat Brilink.

Akhir Kata

Dan itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara bayar Adira finance lewat Brilink dengan berbagai penjelasan lainnya yang mendukung pembayaran yang dilakukan di Brilink.

Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan dapat terealisasi dengan baik saat kamu akan melakukan pembayaran dengan menggunakan metode diatas.

Artikel Menarik Lainnya: