Cara Bayar Akulaku Lewat BRImo Beserta Syarat dan Biayanya

Cara Bayar Akulaku Lewat BRImo Beserta Syarat dan Biayanya

Cara bayar Akulaku bisa dilakukan dimana saja dengan menggunakan aplikasi BRImo. Dan cara bayar Akulaku lewat BRImo ini cukup memudahkan masyarakat yang memiliki tagihan di Akulaku.

Kamu tidak perlu lagi keluar rumah hanya untuk membayar tagihan hanya dengan beberapa kali klik saja pembayaran akan selesai dilakukan. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya kamu bisa simak langkah-langkah berikut di bawah ini.

Syarat Bayar Akulaku Lewat BRImo

Cara bayar Akulaku lewat BRImo ini cukup mudah untuk dilakukan kamu hanya perlu memiliki kode virtual account BRI atau sering di sebut dengan BRIVA, dan kamu tinggal salin di aplikasi BRImo saat melakukan pembayaran.

Namun, sebelum ke cara bayar Akulaku lewat BRImo kamu juga perlu mengetahui juga syarat-syarat bayar menggunakan cara ini agar transaksi dapat berhasil dilakukan. Dan berikut merupakan syarat yang perlu kamu penuhi.

1. Memiliki Aplikasi Akulaku

Untuk menggunakan cara ini kamu perlu terlebih dahulu memiliki aplikasi Akulaku dan jika kamu sudah menjadi pengguna pastinya sudah memiliki aplikasi ini. jika belum dan kamu berencana ingin memilikinya kamu bisa download terlebih dahulu.

2. Memiliki Aplikasi BRImo

Selain aplikasi Akulaku kamu juga perlu memiliki aplikasi BRImo dan syaratnya kamu perlu menjadi nasabah Bank BRI. kamu bisa mendaftarkan diri menjadi nasabah Bank BRI baik melalui online maupun offline.

Dan jika kamu sudah memiliki rekening kamu bisa download aplikasi BRImo dan lakukan pendaftaran menggunakan nomor rekening BRI yang kamu miliki agar memiliki username dan juga password.

3. Memiliki Kode Pembayaran

Selanjutnya kamu juga perlu memiliki kode pembayaran dimana kode pembayaran ini akan kamu dapatkan ketika kamu memilih metode pembayaran menggunakan virtual account BRI.

Dimana kode tersebut berupa beberapa digit angka yang akan menjadi tujuan pembayaran kamu nantinya.

4. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Tidak hanya memiliki aplikasinya kamu juga perlu memastikan jika di aplikasi tersebut kamu memiliki saldo yang mencukupi untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku yang kamu miliki.

5. Membayar Biaya Admin

Dan selanjutnya kamu perlu menyediakan saldo juga untuk membayar admin atau transaksi pembayaran melalui BRImo. Dan pastikan jika saldo mencukupi karena jika kurang nanti pembayaran tidak bisa dilakukan.

6. Memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Dan selanjutnya perlu kamu pastikan juga jika menggunakan cara ini adalah cara online jadi pastikan jaringan internet kamu dalam keadaan  stabil agar transaksi dapat dilakukan secara lancar dan berhasil.

Nah, itu dia beberapa syarat yang perlu kamu penuhi agar transaksi dapat berjalan dengan lancar terutama pada kode pembayaran jangan sampai salah karena nanti bisa salah alamat.

Cara Bayar Akulaku Lewat BRImo

Dengan adanya metode pembayaran Akulaku melalui BRI pastinya suatu keuntungan untuk nasabah Bank BRI. hal tersebut juga sangat membantu bagi kamu yang memiliki aplikasi keduanya ini.

Dimana Akulaku bisa dibayarkan menggunakan BRIVA atau BRI virtual account. Adapun selengkapnya mengenai proses cara bayar Akulaku lewat BRImo, yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Akulaku yang telah kamu miliki di HP kamu
  • Jika sudah berada di halaman utama yang kamu miliki kamu bisa buka menu “Paylater”
  • Lalu pilih layanan tagihanku, untuk bisa melihat semua tagihan Akulaku
  • Selanjutnya setelah itu, pilihlah transaksi “Bayar Sekarang” tagihan Akulaku
  • Dan masukkan jumlah pembayaran kemudian pada kolom “Jumlah Pembayaran” silahkan masukkan nominal tagihan Akulaku yang akan di bayar dengan minimal dan maksimal yang telah ditentukan oleh Akulaku apabila sudah tekan “Bayar Sekarang”
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran Akulaku menggunakan transfer Bank BRI VA
  • Lalu silahkan copy nomor virtual account Akulaku BRI
  • Dan sekarang kamu bisa buka dan login ke aplikasi BRImo yang kamu miliki untuk melanjutkan pembayaran Akulaku
  • Kemudian kamu bisa login menggunakan username dan juga password yang kamu miliki
  • Dan jika berhasil login kamu akan diarahkan ke halaman utama dari aplikasi BRImo
  • Maka kamu bisa pilih transaksi di menu BRIVA
  • Kemudian pilih transaksi “Pembayaran Bari BRIVA”
  • Lalu di bagian kolom “nomor tujuan BRIVA” silahkan masukkan nomor virtual account Akulaku BRI yang sudah di copy dari aplikasi Akulaku tadi jika sudah kamu tinggal tekan “Lanjutkan”
  • Sekarang kamu periksa rincian tagihan Akulaku yang akan di bayar melalui BRImo, mulai dari total pembayaran, nama pemilik akun Akulaku, hingga no VA Akulaku BRI jika sudah sesuai kamu tekan “Bayar”
  • Dan isikan 6 digit angka pin BRImo atau BRI Mobile Banking yang kamu miliki
  • Dan cara bayar Akulaku lewat BRImo telah berhasil dilakukan

Nah, itu dia langkah-langkah cara bayar Akulaku lewat BRImo bagaimana cukup mudah bukan? agar memastikan pembayaran ini berhasil atau tidak kamu bisa buka status pembayaran Akulaku di aplikasinya.

Jika langkah-langkah di atas tidak ada yang terlewat sudah di pastikan jika kamu akan berhasil melakukan pembayaran.

Biaya Admin Cara Bayar Akulaku Lewat BRImo

Setelah mengetahui cara bayar Akulaku lewat BRImo kamu juga pastinya bertanya-tanya apakah menggunakan cara ini dikenakan biaya admin? Dan jawabannya adalah iya. Jika kamu menggunakan cara ini akan dikenakan biaya admin.

Dan untuk nominal biaya admin tersebut yaitu sekitar Rp.2.500,- itu dulu dan kini pembayaran tagihan apapun jika menggunakan BRImo kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.3000,- untuk setiap kali transaksi.

Kelebihan Menggunakan Cara Bayar Akulaku Lewat BRImo

Berikut beberapa kelebihan atau keuntungan kamu menggunakan cara bayar Akulaku lewat BRImo, diantaranya adalah:

  • Pertama kamu tidak perlu keluar rumah lagi karena cara ini cukup dilakukan di rumah saja dengan smartphone dan jaringan internet atau WIFI
  • Selanjutnya cara ini juga sangat fleksibel kamu bisa menggunakan cara dimana saja dan juga kapan saja
  • Biaya adminnya cukup terjangkau dan murah
  • Cara ini juga praktis dan juga mudah, tidak perlu mengantri

Kekurangan Menggunakan Cara Bayar Akulaku Melalui BRImo

Selain kelebihan tentunya menggunakan cara ini kamu juga akan menemui kekurangannya dan berikut kekurangannya adalah:

  • Cara ini memerlukan smartphone yang cukup support karena harus download aplikasi Akulaku dan mobile banking Livin Mandiri
  • Selain itu cara bayar ini juga memerlukan jaringan internet yang cukup stabil
  • Struk pembayaran tidak langsung di dapat hanya berupa screenshot aja dimana hal ini sering dijadikan bahan penipuan
  • Tak hanya itu cara ini juga rawan resiko pencurian data jika tidak hati-hati dan waspada untuk tidak sembarangan klik tautan di HP

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Akulaku lewat BRImo mulai dari syarat bayar, cara bayar, biaya admin hingga kelebihan dan kekurangan yang tim Mustakim Median bagikan semoga dapat bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya: