Promo Shopee

Cara Bayar FIF Lewat Dana Beserta Syarat dan Biayanya

Cara Bayar FIF Lewat Dana Beserta Syarat dan Biayanya

Kamu salah satu debitur FIF? Tentunya kamu memiliki kewajiban untuk membayar tagihan setiap bulannya. Kita ketahui banyak sekali metode bayar tagihan FIF ini salah satunya melalui Dana.

Dana sendiri e-wallet yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna di Indonesia. Lantas bagaimana cara bayar FIF lewat Dana? Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak caranya di artikel ini secara lengkap.

Promo hijab murah

Apakah Bisa Bayar FIF Lewat Dana?

Nah, pertanyaan tentang apakah bisa bayar FIF lewat Dana? Tentu kita harus tahu. Ada dua cara yang kemudian kita bisa lakukan penelusuran yakni melalui aplikasi dana dan melalui kebijakan pihak FIF itu sendiri.

Sebelumnya memang tidak ada metode pembayaran Dana di FIF itu sendiri begitu pula di aplikasi Dana saat mencoba membuka menu cicilan tidak ada FIFGROUP tertera di sana.

Namun, sekarang di tanggal ini saya mencoba kembali untuk membuka aplikasi Dana dan membuka menu cicilan sekarang sudah tertera adanya FIFGROUP artinya baik Dana maupun FIF kini sudah menjadi kerjasama.

Jadi, pembayaran menggunakan cara bayar FIF lewat Dana ini sangat mungkin untuk bisa dilakukan dan kamu tidak perlu khawatir lagi sekarang bayar FIF jadi semakin mudah dengan adanya metode pembayaran Dana.

Syarat Bayar FIF Lewat Dana

Nah, selanjutnya setelah mengetahui apakah bisa melakukan pembayaran FIF lewat Dana dan jawabannya sekarang sudah bisa karena dua platform itu sudah bekerjasama untuk memudahkan pengguna FIF untuk melakukan pembayaran.

Namun, sebelum beranjak ke cara bayar FIF lewat Dana alangkah baiknya kamu penuhi dulu syarat di bawah ini agar bisa melakukan pembayaran. Lantas apa saja syarat yang perlu kamu penuhi? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Memiliki Aplikasi Dana

Nah, untuk syarat yang pertama kamu perlu memiliki aplikasi dana terlebih dahulu kamu bisa download terlebih dahulu aplikasi ini di Google Play Store dan kemudian kamu upgrade aplikasi tersebut.

2. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Selanjutnya setelah kamu memiliki aplikasi Dana kamu belum bisa melakukan pembayaran FIF lewat Dana jika kamu tidak memiliki saldo untuk membayar. Maka dari itu kamu perlu miliki saldo dulu sebelum melakukan pembayaran.

Untuk mendapatkan saldo Dana kamu bisa melakukan top up di gerai yang menyediakan saldo Dana seperti BRILink, ATM, minimarket dan lain sebagainya.

3. Memiliki Nomor Kontrak

Nah, ini juga sangat penting tanpa ini kamu tidak akan bisa melakukan pembayaran dan nomor kontrak ini tentunya menjadi syarat wajib yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pembayaran.

4. Memiliki Kode Pembayaran

Syarat selanjutnya kamu perlu memiliki kode pembayaran dan kode pembayaran ini akan kamu dapatkan di aplikasi Isaku dan kamu salin kode tersebut saat nanti akan melakukan pembayaran di aplikasi Dana nanti.

5. Memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Dan syarat terakhir untuk bisa melakukan cara bayar FIF lewat Dana kamu juga perlu memiliki jaringan internet yang cukup stabil dimana perlu pastikan jaringan dalam keadaan yang cukup baik saat melakukan transaksi.

Nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pembayaran FIF lewat e-wallet Dana pastikan semua syarat terpenuhi agar transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan mudah dan berhasil.

Kode Pembayaran FIF Via Dana

Fif ini merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan leasing terbaik yang ada di Indonesia. Nah, selain menawarkan produk kredit kendaraan bermotor pinjaman dengan jaminan BPKB.

Dan setiap debitur FIF nantinya diwajibkan membayarkan angsuran secara tepat waktu setiap bulannya. Jadi proses bayar FIF lewat Dana cukup berbeda. Kamu perlu menggunakan kode pembayaran berupa virtual account.

Lalu seperti apa cara mendapatkan kode pembayaran tersebut? Jadi, caranya cukup mudah kamu hanya perlu masuk ke aplikasi ISAKU terlebih dahulu.

Selanjutnya kamu akan berada di menu utama dan pilihlah “Lihat Semua”. Pada halaman berikutnya langsung saja kamu masuk ke menu “Kredit Angsuran” di kategori tagihan.

Kemudian pilih penyedia jasa yaitu FIF Astra/Spektra. Masukkan nomor kontrak yang kamu miliki setelah itu pilih metode pembayaran yaitu melalui Permata Bank. Dan salinlah kode pembayaran tersebut.

Cara Bayar FIF Lewat Dana

Setelah semua syarat terpenuhi kamu sekarang sudah bisa melakukan pembayaran menggunakan cara bayar FIF lewat Dana. Caranya cukup mudah. tapi, jika kamu belum mengetahuinya kamu bisa simak penjelasan berikut.

Ada beberapa langkah yang perlu kamu ikuti dan jangan sampai terlewatkan, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka aplikasi Dana premium yang kmau miliki
  • Selanjunya kamu akan diarahkan ke menu utama dari apliasi Dana yang kamu miliki dan kamu bisa memilih menu “kirim”
  • Setelah itu, kamu bisa pilih menu “Transfer ke rekening Bank”
  • Lalu pilih “Tambahkan ke Rekening bank Baru”
  • Selanjutanya pilih menu “Pilih bank” dan silahkan pilih Bank Permata
  • Kemudian setelah itu masukkan nomor rekening atau virtual account  untuk mendapatkannya silahkan dapatkan langsung di aplikasi Isaku
  • Jika sudah benar klik “Simpan dan lanjutkan”
  • Setelah proses isi saldo Isaku lewat Dana, selanjutnya buka “aplikasi Isaku”
  • Dan lanjutkan pilih menu “Kredit Angsuran” di Aplikasi Isaku dan silahkan pilih FIF Astra Spektra pada kolom penyedia jasa
  • Dan lanjutkan nomor kontrak FIF
  • Maka akan muncul data informasi, pastkan sudah benar
  • Lakukan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan no PIN Isaku yang sebelumnya di buat

Nah, itulah beberapa langkah untuk cara bayar FIF lewat Dana pastikan semua syarat terpenuhi dan pastikan kamu salin kode pembayaran dan memiliki saldo untuk membayar tagihan FIF.

Biaya Admin Bayar FIF Lewat Dana

Perlu kamu ketahui bahwasanya jika kamu menggunakan aplikasi Dana dan akan melakukan pembayaran angsuran jika total pembayaran kamu lebih dari Rp.100.000,- maka kamu akan terbebas biaya admin.

Dan biasanya bagi pengguna aplikasi Dana yang baru suka ada diskon berupa gratis admin bagi pengguna pertamanya. Namun, tentunya ketentuan ini tidak berlaku selamanya. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek secara berkala di aplikasi Dananya secara langsung.

Keuntungan Bayar FIF Lewat Dana

Selanjutnya mari kita bahas apa saja keuntungan menggunakan cara bayar FIF lewat Dana bagi kamu yang belum mengetahuinya bisa simak penjelasan di bawah ini:

  • Pertama bahwa menggunakan cara ini tidak memerlukan buku rekening dan terdaftar sebagai nasabah salah satu bank karena kamu menggunakan kode pembayaran
  • Selanjutnya tidak ada biaya admin dan ini sangat menguntungkan
  • Kemudian selain itu bisa dilaukan dimana saja dan kapan saja
  • Tidak perlu keluar ruumah
  • Selain itu, cara menggunakan e-wallet Dana juga banyak memiliki diskon atau cashback dan juga promo

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai cara bayar FIF lewat Dana mulai dari syarat bayar, kode pembayaran, cara bayar hingga biaya admin serta keuntungannya semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: