Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BSI Beserta Kode dan Biayanya

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BSI Beserta Kode dan Biayanya

Tagihan Home Credit harus di bayar tepat waktu agar kamu tidak mendapatkan denda keterlambatan. Ada banyak metode bayar Home Credit yang bisa digunakan salah satunya cara bayar Home Credit lewat ATM BSI.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap mengenai caranya. Mulai syarat bayar, cara bayar, biaya admin hingga kelebihannya.

Syarat Bayar Home Credit Lewat ATM BSI

Pada dasarnya pengguna dapat memilih beberapa cara bayar Home Credit kamu bisa memilih melalui ATM, m Banking, i Banking, e-wallet, e-commerce dan lain sebagainya.

Namun, tidak semua bank bekerjasama dengan Home Credit dan tidak menyediakan metode pembayaran langsung. Dan dimana cara bayar Home Credit lewat ATM BSI tidak memiliki kode pembayaran sehingga perlu menggunakan bantuan pihak ketiga.

Home Credit memang menjalin kerjasama dengan beberapa pihak mencakup toko online dimana langsung terhubung ke Bank BSI. Jadi, ketika kamu ingin membayar lewat BSI dapat menggunakan perantara salah satunya toko online yang terhubung ke Bank BSI.

Contoh toko online tersebut bisa Blibli, Tokopedia, Lazada dan juga Bukalapak. Jadi, pembayaran bisa dilakukan di BSI dengan cara yang berbeda. Sebelum membahas mengenai cara bayar Home Credit lewat BSI kamu perlu ketahui dulu syaratnya.

Berikut beberapa syarat yang perlu kamu penuhi. Diantaranya adalah:

1. Memiliki Kartu ATM BSI

Nah, untuk syarat yang pertama bahwa kita akan menggunakan cara bayar Home Credit lewat ATM BSI maka dari itu kamu perlu memiliki kartu ATM BSI yang telah aktif dan terdaftar sebagai nasabah Bank BSI.

2. Memiliki Salah Satu Aplikasi Pihak Ketiga

Selain memiliki kartu ATM BSI karena pembayaran tidak akan bisa dilakukan secara langsung melalui ATM BSI kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Kamu bisa menggunakan e-commerce yang memiliki metode bayar Bank BSI seperti  toko online yang telah saya sebutkan sebelumnya di atas.

3. Memiliki Saldo Mencukupi

Tidak hanya itu kamu juga perlu menyediakan saldo ATM BSI yang mencukupi untuk membayar tagihan Home Credit yang kamu miliki. Jadi cek terlebih dahulu apakah saldo mencukupi atau tidak.

4. Kode Pembayaran

Karena kita menggunakan pihak ketiga agar lebih gampang menggunakan kode pembayaran virtual account jadi, pastikan kode VA di salin dengan benar.

5. Membayar Biaya Admin

Selain itu, cara ini juga memerlukan biaya admin karena menggunakan pihak ketiga namun, kamu tenang saja biaya admin yang kamu keluarkan cukup terjangkau ko.

6. Mengunjungi ATM BSI

Dan terakhir tentunya kamu perlu ke ATM dan coba kunjungi ATM terdekat dengan tempat kamu berada untuk memudahkan pembayaran.

Nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar Home Credit lewat ATM BSI. Selanjutnya mari kita simak apa itu kode pembayaran.

Kode Pembayaran Home Credit Lewat ATM BSI

Nah, apabila membahas cara bayar lewat ATM tentunya kamu perlu memiliki nomor rekening tujuan dan juga nominalnya. Sebagai debitur memang harus tahu bagaimana membayar cicilan supaya menghindari kerugian dari keterlambatan membayar.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan menggunakan kode pembayaran yang disebut dengan kode Virtual Account. Untuk kode pembayaran Home Credit memang bisa di peroleh dari e-commerce.

Seperti Blibli, Lazada, Bukalapak dan Tokopedia untuk contoh kode pembayaran BSI di Tokopedia saja. dan untuk kode pembayaran menggunakan Tokpedia kodenya adalah 88708 lalu kamu lanjutkan dengan nomor HP kamu.

Dan hal ini sangat membantu menghindari lupa atau pun kehilangan alat pembayarannya. Atau memasukkan nomor kontrak pembayaran Home Credit yang kamu miliki. Atau kamu tinggal salin kode yang tertera di Tokopedia saja.

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BSI

Nah, agar tidak penasaran bagaimana untuk cara bayar Home Credit lewat ATM BSI melalui pihak ketiga yaitu Tokopedia  karena memang Home Credit dan BSI belum bekerjasama dalam metode pembayaran.

Oleh karena itu, pilihan terbaik untuk nasabah cara bayar bisa lewat Tokopedia agar lebih cepat dan mudah. selain itu, secara langsung kamu akan mendapatkan kode pembayarannya dan bisa di pakai di ATM BSI.

Begini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cara lengkapnya:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka aplikasi Tokopedia kemudian masuk ke menu “Top up & tagihan”
  • Selanjutnya akan tampil laman produk digital dan lanjutkan dengan klik “Angsuran Kredit”
  • Dibagian ini kamu pilih penyedia layanan dan silahkan kamu bisa tekan menu dropdown
  • Dan setelah penyedia layanannya dipilih lanjutkan dengan klik “Nomor Kontrak”
  • Kemudian setelah itu masukkan 10 digit nomor kontrak Home Credit yang kamu miliki dan lalu klik “Pilih”
  • Setelah itu seluruh datanya lengkap kamu tinggal menekan “Cek tagihan”
  • Maka disini akan muncul informasi mengenai nama, nomor kontrak, jatuh tempo, dan juga total tagihan yang kamu miliki
  • Lalu akan muncul juga menu pembayaran langsung saja klik “Lihat Semua”
  • Setelah muncul pilih metode pembayaran dan silahkan kamu pilih “Bank Syariah Indonesia
  • Berikutnya tampil menu konfirmasi, silahkan menekan “Bayar”
  • Selanjutnya disini silahkan kamu simpan nomor Virtual Account dan juga nominal total pembayaran untuk digunakan melunasi tagihannya
  • Cara berikutnya datangi ATM BSI terdekat dan masukkan kartu ke dalam mesin ATM
  • Silahkan pilih “Bahasa Indonesia”
  • Selanjutnya masukkan PIN
  • Dan akan tampil menu tarik tunai langsungsaja tekan “Menu Utama”
  • Cara berikutnya masuk ke menu “Transfer” untuk bayar Home Credit lewat TAM BSI
  • Tipe transfernya dan pilihlah “Bank Lain”
  • Untuk mendapatkan bukti bayar Home Credit ATM BSI klik “Ya”
  • Ketikan nomor VA dari akun Tokopedia dan pastikan sudah benar
  • Dan tekan “Benar”
  • Selanjutnya masukkan nominal pembayaran dan tekan “Ya”
  • Ketikan nomor referensi atau bisa dikosongkan dan tekan “Benar”
  • Lalu akan muncul informasi transfer, pastikan sudah benar kemudian menekan “Ya”
  • Dan selesai

Nah, itulah beberapa langkah cara bayar Home Credit lewat ATM BSI menggunakan bantuan pihak ketiga Tokopedia.

Biaya Admin Bayar Home Credit lewat ATM BSI

Nah, berbicara mengenai biaya admin ini tenang saja karena cukup terjangkau kenapa perlu menggunakan Tokopedia karena dengan aplikasi ini kamu hanya akan dibebankan biaya admin sebesar Rp.1.000,- untuk setiap kali melakukan transaksi.

Kelebihan Bayar Home Credit Lewat ATM BSI

Berikut beberapa kelebihan yang perlu kamu ketahui ketika menggunakan cara ini, diantaranya adalah:

  • ATM BSI sudah tersedia di berbagai kota jadi tidak sulit untuk menemukannya
  • Tidak perlu membawa uang cash
  • Biaya admin yang terjangkau

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Home Credit lewat ATM BSI mulai dari syarat bayar, cara bayar, biaya admin hingga kelebihannya semoga bermanfaat.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: