Cara Bayar Kredivo di Tokopedia Beserta Biaya Adminnya

Cara Bayar Kredivo di Tokopedia Beserta Biaya Adminnya

Pinjaman online memang sudah bukan hal yang asing lagi pada zaman sekarang dan salah satunya yaitu Kredivo. Kamu yang memiliki tagihan Kredivo tentunya memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran setiap bulannya.

Lantas bisakah cara bayar Kredivo di Tokopedia? Ternyata bisa loh. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap bagaimana caranya, syaratnya hingga biaya admin dan keuntungannya.

Syarat Bayar Kredivo di Tokopedia

Tren pinjaman online (pinjol) saat ini menjadi solusi banyak orang ketiga membutuhkan uang dengan cepat. Pinjol banyak di pilih karena memiliki cara pengajuan yang cepat dan proses pencairan yang hanya hitungan jam saja.

Nah, ada banyak jenis pinjaman online yang beredar sekarang ini mulai dari yang legal dan juga yang ilegal. Salah satu pinjaman online yang legal dan memiliki izin OJK adalah Kredivo.

Di mana Kredivo ini salah satu platform digital yang memiliki sistem kurang lebih hampir sama dengan pinjaman online lainnya dan bisa dijadikan solusi kredit cepat tanpa agunan anti ribet.

Tidak hanya itu Kredivo juga menyediakan cara bayar tagihan yang cukup bervariatif mulai dari mobile banking, ATM, marketplace juga bisa salah satunya yaitu di Tokopedia.

Nah, sebelum beranjak ke cara bayar Kredivo di Tokopedia alangkah baiknya kamu bisa simak terlebih dahulu apa saja syarat yang harus kamu penuhi jika kamu ingin melakukan cara bayar ini. ini penjelasannya:

1. Memiliki Aplikasi Kredivo

Nah, syarat pertama kamu perlu memiliki aplikasi Kredivo sebagai syarat nantinya kamu mengajukan pinjaman dan memiliki limit pinjaman yang bisa dicairkan dan melakukan pembayaran tagihan tiap bulannya.

2. Memiliki Aplikasi Tokopedia

Karena kali ini kita akan melakukan cara bayar Kredivo di Tokopedia maka selanjutnya kamu perlu memiliki aplikasi Tokopedia sebagai sarana membayar tagihan nantinya.

3. Memiliki Saldo yang mencukupi

Pastikan jika kamu menggunakan Tokopedia kamu perlu memiliki saldo yang mencukupi untuk melakukan pembayaran tagihan dan jangan sampai kurang karena pembayaran akan gagal dilakukan.

4. Memiliki Jaringan Internet yang Kuat

Karena cara ini menggunakan cara online jadi kamu perlu pastikan jika jaringan internet kamu dalam keadaan yang cukup stabil agar pembayaran tagihan Kredit yang kamu lakukan bisa berhasil.

5. Memiliki Nomor Kontrak

Dan yang terakhir kamu perlu memiliki nomor kontrak sebagai tujuan pembayaran dan nantinya akan otomatis akan langsung membayar tagihan kamu dan nomor ini akan kamu dapatkan ketika peminjaman kamu diterima.

Demikian beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar Kredivo di Tokopedia selanjutnya mari kita bahas tahapan caranya di bawah ini ya!.

Cara Bayar Kredivo di Tokopedia

Nah, setelah semua syarat yang telah kamu penuhi terpenuhi mari kita lakukan cara bayar tagihan Kredivo di Tokopedia dan berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, diantarinya adalah:

  • Langkah pertama yang pertama kamu lakukan adalah silahkan login ke akun Tokopedia dengan menggunakan akun masing-masing yang telah terdaftar sebelumnya
  • Setelah itu, lanjutkan dengan memilih menu “Top Up & Tagihan”
  • Kemudian setelah itu, kamu bisa pilih “Angsuran Kredit”
  • Dan jika kamu menggunakan aplikasi Tokopedia kamu bisa memilih Kerdivo di “Penyedia Layanan” (di aplikasi) dan jika kamu menggunakan web Tokopedia kamu bisa pilih “Kredivo” di “ Penyedia Pinjaman”
  • Kemudian setelah itu kamu bisa masukkan nomor kontrak (nomor pelanggan di Kredit) yang kamu miliki sebagai pelanggan Kredivo
  • Setelah itu kamu visa klik “Cek Tagihan: (di aplikasi) atau kamu bisa klik “Bayar” jika di website nya
  • Selanjutnya cek informasi tagihan mulai dari nama jumlah tagihan dan lain sebagainya selanjutnya kamu masukkan jumlah pembayaran jika sudah sesuai lanjutkan ke pilih metode pembayaran
  • Kamu bisa menggunakan metode pembayaran yang tersedia di platform tersebut dan kamu miliki tentunya
  • Dan selesai

Nah, itulah beberapa langkah cara bayar Kredivo di Tokopedia yang perlu kamu ketahui kamu bisa ikuti step by step langkah mudahnya untuk cara bayarnya.

Biaya Admin Bayar Kredivo di Tokopedia

Nah, perlu kamu ketahui bahwa cara bayar Kredivo di Tokopedia ini memiliki biaya layanan dan pembayaran Kredivo di Tokopedia dengan biaya layanan yang telah dikenakan kepada pengguna sebesar 1,5% (satu koma lima persen) atas setiap transaksi.

Sedangkan untuk biaya admin pembayaran Kredivo di Tokopedia dengan menggunakan instan payment pengguna akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp.1.000,- untuk setiap kali transaksi. Instant payment di sini seperti halnya KlikBCA, BRImo, CIMB, LinkAja, OneKlik. Dan lain sebagainya.

Dan untuk biaya layanan pembayaran Virtual Account pengguna akan juga dikenakan biaya layanan sebesar Rp.1.000,- (seribu rupiah) untuk transaksi pada situs/ aplikasi Tokopedia yang menggunakan metode pembayaran virtual account (VA).

Berapa Bunga Pinjaman Kredivo

Nah, setelah mengetahui cara bayar Kredivo di Tokopedia selanjutnya kamu bisa simak beberapa langkah di bawah ini berapa bunga pinjaman Kredivo.

Jadi aplikasi pinjaman Kredivo ini adalah solusi kredit instan yang memberikan kemudahan untuk beli sekarang bayar nanti.

Kredivo menyediakan Paylater dengan jangka waktu bayar selama 30 hari atau angsuran 3 bulan dengan bunga 0%. Selain itu, Kredivo juga menyediakan cicilan 6 bulan sampai dengan 12 bulan dengan bunga 2,6 persen per bulan.

Sedangkan untuk limit pinjaman Kredivo menawarkan hingga Rp.30.000.000,- bagi mereka yang memenuhi syarat pinjaman.

Keuntungan Bayar Kredivo di Tokopedia

Nah, setelah mengetahui cara bayar Kredivo di Tokopedia selanjutnya kamu bisa mengetahui apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan untuk bisa melakukan pembayaran Kredivo di Tokopedia. Ini penjelasan lengkapnya:

1. Bisa Beli Sekarang Bayar Nanti

Keuntungan pertama tentunya kamu bisa menggunakan limit Kredivo untuk berbelanja di Tokopedia karena mereka sudah melakukan kerja sama jadi kamu bisa menggunakan limit Kredivo di Tokopedia kamu.

2. Cicilan Bebas Bunga 2 Bulan Pertama

Selanjutnya ini menguntungkan sekali kamu bisa mendapatkan bebas bunga 2 bulan pertama jika menggunakan Kredivo di Tokopedia.

3. Proses Mudah, Cepat dan Aman

Tidak hanya itu, keuntungan selanjutnya kamu bisa mendapatkan proses mudah, cepat dan aman tentunya.

4. Bunga Rendah

Dan jangan khawatir kamu menggunakan limit Kredivo di Tokopedia kamu bisa mendapatkan bunga yang rendah.

5. Limit besar & Tanpa DP

Tidak sampai di situ menggunakan Kredivo di Tokopedia bukan hanya cara bayar Kredivo di Tokopedia kamu juga bisa mendapatkan limit yang cukup besar dibanding pinjol lain dan tentunya tanpa DP atau agunan.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Bayar Kredivo di Tokopedia

Apakah Tokopedia merupakan Merchant Kredivo?

Ya, karena Tokopedia sudah melakukan kerjasama sehingga dua platform ini bisa langsung menyelesaikan pembayaran jika telah linking akun kredivo di Tokopedia dengan klik bayar.

Berapa limit Kredivo paling tinggi?

Kredivo bisa menawarkan jumlah limit kredit yang besar hingga Rp.50.000.000,-

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: