Cara Bayar Listrik Lewat m Banking BJB dan Syaratnya

Cara Bayar Listrik Lewat m Banking BJB dan Syaratnya

Pada jaman sekarang ini bayar listrik tidak lagi sulit hanya dengan smartphone dan kuota internet saja sudah bisa bayar listrik dengan beberapa klik saja. Salah satunya menggunakan aplikasi mobile banking.

Bank BJB juga memiliki mobile banking yang bernama BJB Digi bagi nasabah Bank BJB tidak perlu repot lagi jika ingin membeli listrik. Dan artikel kali ini akan membahas bagaimana cara bayar listrik lewat m Banking BJB. Simak sampai akhir ya!

Syarat Bayar Listrik Lewat m Banking BJB

Sebetulnya banyak cara untuk membayar listrik baik listrik prabayar atau pascabayar sekarang semakin mudah. ada beberapa cara yang bisa kamu pilih kamu bisa memilih menggunakan cara online atau offline.

Untuk cara bayar secara online juga banyak macamnya kamu bisa menggunakan e-commerce, e-wallet, minimarket, internet banking, dan juga mobile banking. Dan kali ini kita akan bahas mengenai cara bayar listrik lewat m banking BJB.

Namun, sebelum menginjak ke pembahasan utama kita ada beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi agar proses transaksi berhasil. Apa saja syaratnya? Berikut beberapa syarat yang perlu kamu penuhi diantaranya adalah:

1. Memiliki Aplikasi BJB Digi

Syarat pertama yang perlu kamu penuhi untuk cara bayar ini tentunya kamu perlu memiliki aplikasi BJB Digi bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa download terlebih dahulu.

Dan pastikan kamu juga menjadi nasabah Bank BJB lalu download dan kamu bisa daftar sehingga mendapatkan username dan password serta PIN.

2. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Selanjutnya selain itu kamu memiliki aplikasi BJB Digi kamu juga perlu pastikan jika saldo yang kamu gunakan bisa mencukupi untuk membayar tagihan atau beli token listrik. Dan jangan kurang karena proses akan gagal.

4. Membayar Biaya Admin

Selain membayar biaya nominal tagihan biaya listrik kamu juga perlu perhatikan juga bahwa biaya admin jadi pastikan biaya juga cukup untuk biaya admin.

5. Mengetahui No ID Pelanggan

Selanjutnya kamu juga perlu mengetahui nomor ID pelanggan jika kamu merupakan pengguna lama maka kamu akan menemukan riwayat transaksi di aplikasi. Jika kamu pengguna baru kamu bisa tambah baru.

Bagi kamu yang pelupa kamu bisa catat kembali untuk nomor ID pelanggan dan juga kamu bisa simpan bukti transaksi sebelumnya.

6. Memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Dan terakhir kamu juga perlu memiliki jaringan internet yang stabil karena cara ini menggunakan transaksi online yang membutuhkan jaringan yang stabil karena akan berpengaruh terhadap proses transaksi.

Cara Bayar Listrik Lewat m Banking BJB

Bagi kamu pengguna listrik prabayar atau pascabayar bisa banget menggunakan BJB Digi untuk transaksi pembayaran listrik. Untuk cara bayar listrik lewat m banking BJB bisa kamu simak langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Buka Aplikasi Bank BJB

Untuk langkah pertama kamu bisa buka terlebih dahulu aplikasi BJB Digi yang kamu miliki jika belum memilikinya kamu bisa download dulu di Google Play Store. Dan daftarkan diri jadi nasabah Bank BJB.

Untuk daftar di Bank BJB kamu juga bisa melakukannya secara online atau offline kamu tinggal pilih saja mana yang paling mudah menurut kamu.

2. Tap Digi Mobile

Setelah halaman aplikasi BJB Digi terbuka di dalamnya ada terdiri 4 menu yang tampil di layar HP lantas kamu bisa klik yang “Digi Mobile” jika ingin melakukan transaksi jenis mobile banking buka layanan lainnya.

3. Memasukkan Kode Akses

Selanjutnya cara bayar listrik lewat m banking BJB kamu perlu memasukkan kode akses yang muncul pada layar selanjutnya masukan secara benar jangan sampai salah dan gagal 3 kali.

Untuk itu kamu simpan baik-baik kode masuk tersebut agar tidak kesusahan nanti saat melakukan akses mobile banking BJB.

4. Pilih Menu Beli

Kemudian setelah berhasil masuk kamu akan masuk ke mobile banking dan kamu cari icon keranjang dan klik menu “Beli”

5. Pilih Token PLN

Karena akan membayar listrik kamu bisa pilih PLN di BJB Digi dan klik yang “Token PLN”.

6. Isi Formulir

Setelah itu, kamu bisa isi formulir dengan data yang sesuai dan isi juga berapa nominal yang ingin kamu beli token listriknya. Selanjutnya kamu bisa klik menu “Lanjutkan” dan lihat detail transaksi.

7. Masukkan PIN Transaksi

Selanjutnya kamu bisa konfirmasi pembayaran dengan jumlah tagihan dan sesuaikan setelah itu konfirmasi menggunakan PIN yang kamu miliki kemudian tunggu beberapa saat hingga transaksi berhasil.

Biaya Admin Bayar Listrik Lewat m Banking BJB

Untuk biaya admin bayar listrik lewat m banking BJB kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.6.000,- untuk setiap kali melakukan transaksi. Biaya admin ini cukup mahal di bandingkan dengan bank lainnya.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara bayar listrik lewat m banking BJB serta syarat dan juga biaya adminnya semoga informasi ini bermanfaat ya!

Artikel Menarik Lainnya: