Cara Bayar XL Prioritas di DANA Beserta Syaratnya [Mudah]

Cara Bayar XL Prioritas di DANA Beserta Syaratnya [Mudah]

XL Prioritas ini merupakan kartu XL pascabayar yang mana kamu bisa menggunakan kart tersebut tanpa pulsa karena dibayarkan melalui tagihan nanti di akhir penggunaan. Ada banyak metode pembayaran XL Prioritas salah satunya lewat e-wallet Dana.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara bayar XL Prioritas di Dana sebaiknya kamu simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan secara lengkap di artikel ini. akan dijelaskan pulsa syarat bayar, biaya admin hingga keuntungannya. Simak sampai akhir ya!

Syarat Bayar XL Prioritas di Dana

Seperti yang telah saya sebutkan tadi bahwasanya bayar XL Prioritas ini bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran seperti melalui mobile banking, internet banking, SMS banking, e-wallet, e-Commerce dan lain sebagainya.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membayar XL prioritas di Dana yaitu salah satu e-wallet di Indonesia yang cukup banyak penggunanya. Dana merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang membantu kamu transaksi tanpa memiliki rekening bank.

Namun, sebelum ke cara bayar XL prioritas di Dana kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pembayaran. Dan berikut beberapa syaratnya:

1. Memiliki Aplikasi Dana Premium

Nah, untuk syarat pertama yang perlu kamu lakukan jika ingin melakukan pembayaran melalui dompet digital Dana ini kamu perlu upgrade aplikasi terlebih dahulu hal ini agar proses transakasi berjalan lancar.

Selain itu, kamu juga akan menemukan fitur-fitur baru, meski ini opsional saja tapi saya sarankan kamu harus update terlebih dahulu agar aplikasi fresh.

2. Memiliki Saldo Mencukupi

Selain perlu mengupgrade aplikasi Dana yang kamu miliki kamu juga perlu mengetahui apakah saldo di aplikasi Dana yang kamu miliki ini sudah mencukupi atau belum untuk melakukan pembayaran.

3. Mengetahui Nomor XL Prioritas

Dan tak kalah penting sebelum kamu melakukan pembayaran kamu perlu mengetahui nomor kartu XL pascabayar yang kamu miliki.

Jika kamu tidak hafal kamu boleh catat di kertas atau di HP kamu hingga nanti saat di butuhkan kamu tinggal salin dan copy saja nomor tersebut biar tidak repot.

4. Membayar Biaya Admin

Selain itu kamu juga pastikan dana yang ada di saldo Dana kamu mencukupi juga untuk biaya admin.

5. Memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Dan yang terakhir karena transaksi ini menggunakan transaksi online jadi kamu perlu pastikan jika jaringan internet yang kamu gunakan ini cukup stabil sehingga proses transaksi pembayaran dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan jaringan.

Cara Bayar XL Prioritas di Dana

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya bahwa cara bayar XL prioritas ini memiliki banyak metode pembayaran dan salah satunya menggunakan dompet digital Dana. Sebetulnya ada banyak keuntungan menggunakan aplikasi ini.

Salah satunya membantu kamu yang tidak memiliki rekening atau mobile banking untuk melakukan transaksi keuangan. Dan berikut langkah-langkah cara bayar XL prioritas di Dana yang bisa kamu ikuti:

  • Langkah pertama kamu bisa terlebih dahulu buka aplikasi Dana yang kamu miliki jika kamu belum memiliki aplikasi tersebut kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu lalu upgrade ke Dana Premium
  • Selanjutnya pada halaman utama aplikasi Dana silahkan kamu pilih “Semua Layanan”
  • Dan kemudian kamu bisa scrol ke bawah dan temukan menu “Bills” atau “Tagihan”
  • Dan pilih “Mobile Postpaid” atau pascabayar pada menu Bills atau tagihan tersebut
  • Selanjutnya kamu bisa masukan nomor HP XL Prioritas yang telah kamu catat di HP kamu tadi kamu tinggal copy paste saja dan jika di tulis manual kamu bisa lihat dan ketikan saja nomor yang tertera pada catatan yang kamu miliki tersebut
  • Secara otomastis akan muncul tagihan yang harus kamu bayarkan itu jumlahnya berapa
  • Kemudian setelah itu kamu bisa pilih metode pembayaran dan klik “Bayar”
  • Dan ikuti langkah pembayaran yang diintruksikan oleh Dana
  • Jika berhasil maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa tagihan sudah lunas atau pembayaran berhasil
  • Dan cara bayar XL prioritas Dana telah berhasil dilakukan bagaimana cukup mudah bukan?

Biaya Admin Bayar XL Prioritas di Dana

Nah, cara bayar XL Prioritas di Dana ini menggunakan biaya admin untuk setiap kali pembayarannya. Dan untuk biaya admin tersebut sekitar Rp.2.500,- untuk setiap kali melakukan transaksi ini cukup terjangkau.

Keuntungan Bayar XL Prioritas di Dana

Berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan untuk cara bayar XL Prioritas di Dana, diantaranya adalah:

  • Dengan cara ini sangat mudah dan juga praktis tinggal modal smartphone dan kuota saja
  • Akan sangat membantu bagi kamu yang tidak memiliki rekening bank atau mobile banking
  • Biaya admin yang terjangkau
  • Fleksibel bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja

Demikian penjelasan mengenai cara bayar XL Prioritas di Dana berikut syarat bayar, biaya admin hingga keuntungan yang kamu dapatkan.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: