Promo Shopee

Cara Beli Saham Luar Negeri di Ipot Bagi Pemula

Cara Beli Saham Luar Negeri di Ipot

Investasi trading saham memang semakin banyak di cari dan ini merupakan bisnis sampingan yang cukup menggiurkan. Salah satu penyedia investasi saham luar negeri adalah Ipt. Lantas bagaimana cara beli saham luar negeri di Ipot?

Kamu yang penasaran bagaimana caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan secara lengkap bagaimana caranya, syaratnya hingga keuntungan beli saham luar negeri. Simak sampai akhir artikel ini ya!

Promo hijab murah

Syarat Beli Saham Luar Negeri di Ipot

Sebelum ke cara beli saham luar negeri di Ipot kamu juga perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat beli sahma di luar negeri di Ipot. Biasanya syarat tersebut biasanya berupa dokumen personal yang dibutuhkan saat proses registrasi.

Adapun sejumlah hal penting yang perlu kamu siapkan untuk pembelian saham luar negeri antara lain yaitu:

  • Pertama Kartu Tanda Penduduk
  • Selanjutnya NPWP
  • Surat Izin mengemudi
  • Paspor
  • Lampiran billing tagiha air, listrik atau kartu kredit dan bank asia
  • Selanjutnya rekening saham di broker asing atau juga campuran

Dan biasanya seluruh persyaratan atau dokumen tersebut akan diunggah sesuai ketentuan persyaratan yang telah ditentukan. Namun, hal yang perlu diingat adalah transaksi ini sepenuhnya dilakukan menggunakan mata uang asing,

Sehingga kamu perlu membuat tabungan bank asing. Saat ini pun juga sudah banyak tersedia bank digital yang menyediakan layanan transfer internasional tanpa di pungut biaya.

Cara Beli Saham Luar Negeri di Ipot

Secara garis besar perlu kamu ketahui bahwa Ipot atau lengkapnya indopremier Online Technology termasuk platform baru bahkan. Meski begitu platform ini dilengkapi dengan kemudahan akses melalui aplikasi di Android atau iOS.

Begini langkah-langkah cara beli saham luar negeri di Ipot yang bisa kamu ikuti diantaranya adalah:

1. Mempelajari Saham yang di Beli

Nah, langkah pertama kamu perlu melakukan survei terlebih dahulu terkait jenis saham yang akan kamu beli. Setiap investor saham perlu mengetahui dan memahami jenis saham termasuk kategori luar negeri.

Kamu perlu memastikan terlebih dahulu juga seperti apa karakteristik dan stabilitas yang dimiliki oleh perusahaan atau penjual saham tersebut.

2. Mengunduh Aplikasi Ipot

Setelah mempelajari semuanya kamu bisa akan memulai mengunduh aplikasi Ipot. Setiap investor dapat melakukan pengunduhan aplikasi bernama Ipot ini di Goggle Play Store yang sudah tersedia baik perangkat android maupun iOS.

3. Melakukan Registrasi Akun

Setelah itum ada prosedur yang berikutnya perlu kamu lakukan dengan teliti yaitu setiap pengguna aplikasi Ipot sekaligus termasuk investor saham.

Perlu melakukan proses registrasi akun terlebih dahulu dengan memasukkan informasi yangs esuai dnegan identitas yang dimiliki.

4. Memilih Menu List Saham

Nah, sebelum melanjutkan ke proses pembelian saham setiap pengguna sudah menentukan terlebih dahulu apa jenis saham luar negeri yang akan dibeli.

Jika sudah kamu silahkan lanjutkan untuk mencari menu yang berkaitan dengan daftar saham apa saja yang disediakan dan ditawarkan melalui aplikasi Ipot tekan menu list saham dan tampilan daftar saham akan terlihat.

5. Masukan Kode dari Saham

Untuk melakukan proses pembelian saham secara cepat maka sebaiknya cara beli saham luar negeri di Ipot ini dilakukan dengan teliti. Setiap pemilik saham sebaiknya memasukkan kode saham berkategori dari luar negeri yang telah tersedia.

6. Menekan Tombol Membeli

Pengguna aplikasi Ipot sudah yakin dengan kode saham yang dimasukkan ke dalam kolom selanjutnya dapat melakukan proses pembelian saham luar negeri secara resmi hanya dengan menekan tombol buy.

Dan tunggu selama beberapa waktu hingga muncul hasil dari pembelian saham tersebut.

7. Memeriksa Bagian Portopolio

Dan untuk langkah terakhir yang tidak kalah penting yaitu melakukan proses pemeriksaan pada bagian portopolio setelah melakukan pembelian saham, setiap investor bisa memeriksa perkembangan saham secara detail di menu portofolio.

Kelebihan Beli Saham Luar Negeri di Ipot

Nah, selain cara beli saham luar negeri di Ipot saya juga akan bahas apa saja kelebihan beli saham luar negeri di Ipot. Ada pun kelebihan pembelian saham luar negeri tersebut antara lain adalah:

  • Keuntungan pertama dari beli saham luar negeri adalah potensi saham besar. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa potensi saham luar negeri sangatlah besar. Apalagi jika banyak yang menggunakan produk dari perusahaan terkait.
  • Keuntungan selanjutnya dari investasi adalah emitennya beragam sudah ada ribuan emiten yang tercatat di bursa saham luar negeri kamu bisa memilih saham aoa yang ingin dimiliki.
  • Selain itu, saham Dapat di beli sesuai kemampuan
  • Selanjutnya likuiditas pasar juga baik
  • Dan adanya hedging valas

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara beli saham luar negeri di Ipot mulai dari syarat dan ketentuannya serta caranya hingga kelebihan beli saham luar negeri di Ipot.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya terutama bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut semoga membantu!

Artikel Menarik Lainnya: