Cara Blokir Kontak Di Telegram Android Dan IPhone (Mudah)

Cara Blokir Kontak di Telegram Android dan iPhone (Mudah)

Cara Blokir Kontak di Telegram Android dan iPhone (Mudah)

Cara Blokir Kontak di Telegram begitu mudah dan juga praktis dilakukan jika memang kamu ingin melakukan pemblokiran kontak seseorang.

Telegram merupakan aplikasi media sosial yang banyak digunakan, karena Telegram dapat menyimpan file di penyimpanan cloud tidak usah khawatir tidak akan cukup memori. Jika kamu ingin melakukan pemblokiran kontak seseorang di telegram simak dalam penjelasan Media Mustakim di artikel kali ini.

Cara Blokir Kontak di Telegram

Telegram yang merupakan untuk pengiriman pesan instan yang di rilis sejak tahun 2013 kini semakin meningkat penggunanya karena dalam layanan telegram yang begitu mudah dan praktis digunakan.

Dengan begitu sehingga tidak heran jika dalam menggunakan layanan telegram ada yang usil atau mungkin tidak menyenangkan sehingga kamu ingin melakukan pemblokiran kontaknya.

Dalam memblokir kontak seseorang di telegram ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan dengan begitu mudah dan praktis serta tidak perlu ribet. Memblokir Kontak di Telegram perhatikan dalam poin-poin yang ingin kamu gunakan berikut di bawah ini;

1. Cara Memblokir Kontak di Telegram Pengguna HP Android

Dalam memblokir kontak telegram pengguna HP android perhatikan dalam langkah-langkah berikut di bawah ini;

  • Langkah pertama hidupkan data internet dalam HP android yang kamu miliki
  • Kemudian buka aplikasi dan akun telegram yang kamu miliki
  • Setelah aplikasi terbuka disebelah kiri layar atas kamu akan melihat ikon yang titik tiga kemudian klik
  • Berikutnya maka akan muncul beberapa opsi menu maka cari dan pilih opsi menu blokir user
  • Sekanjutnya klik kontak kemudian cari kontak telegram seseorang yang ingin kamu blokir
  • Kemudian konfirmasi pembelokiran
  • Maka Pemblokiran Kontak seseorang di Telegram selesai

2. Cara Memblokir Kontak di Telegram Pengguna HP iPhone

Selain pengguna Android Telgram juga dapat digunakan di dalam Hp iPhone, cara memblokir kontak di Telegrma pengguna HP iPhone dapat diperhatikan dalam langkah-langkah berikut ini;

  • Langkah pertama buka Hp iphone kamu yang sudah tersambung ke data internet
  • Kemudian buka aplikasi Telegram
  • Selanjutnya setelah aplikasi telegram terbuka klik ikon menu yang bergaris tiga yang di sebelah kiri atas layar
  • langkah berikutnya klik menu kontak kemudian cari kontak yang ingin kamu blokir
  • Selanjutnya klik profil kontak seseorang yang ingin kamu blokir kemudian klik titik tiga yang berada di sebelah kanan atas layar
  • Selanjutnya kamu akan melihat beberapa menu kemudian geser ke bawah dan cari menu Blokir
  • Konfirmasi pemblokiran lalu klik Ok

Cara Blokir Kontak di Telegram Menggunakan Menu Pengaturan Privasi

Dalam pemblokiran kontak di telegram selain dengan cara yang disebutkan di atas kamu juga dapat menggunakan cara yang dibahas dalam metode ini, untuk cara-caranya perhatikan dalam langkah-langkah sebagai berikut di bawah ini;

  • Langkah pertama buka aplikasi Telegram dalam HP yang kamu gunakan
  • Selanjutnya cari menu “Pengaturan” kemudian klik opsi menu “privacy dan keamana”
  • Setelah menu Privasi dan keamanan di klik selanjutnya pada menu privasi dan keamanan kemudian pilih opsi “daftar blokir” dalam menu daftar blokir maka akan terlihat kontak yang pernah diblokir, jika tidak ada daftar kontak yang terblokir berarti akun kamu belum pernah memblokir.
  • Untuk melanjutkan memblokir kontak di telegram maka langkah selanjutnya pilih dan klik menu “Blokir Pengguna” kemudian cari kontak telegram orang lain yang ingin di blokir
  • Setelah kamu menemukan kontak telegram yang ingin di blokir klik nama atau profil kontak tersebut, kemudia akan muncul pemberitahuan untuk konfirmasi pemblokiran, kemudian lanjut klik blokir
  • Maka pemblokiran kontak di telegram selesai

Konsekuensi Setelah Memblokir Kontak di Telegram

Dalam layanan telegram yang begitu memberikan banyak kelebihan dan kenyamanan kepada penggunanya karena dalam menggunakan telegram memiliki tingkat keamanan yang terbaik, pengiriman file besar, penyimpanan berbasis cloud dan kelebihan-kelebihan yang lainnya.

Selain itu pengguna dapat memblokir kontak di telegram. Dalam pemblokiran kontak di telegram yang begitu mudah dan praktis dilakukan, lalu apa yang akan terjadi jika sudah memblokir kontak di telegram? ketika kamu sudah melakukan pemblokiran kontak di telegram.

Setelah kamu melakukan pemblokiran kontak di Telegram maka orang yang kamu blokir tidak akan dapat lagi mengirim atau pun menelpon kamu dalam layanan menggunakan telegram tersebut, kecuali orang tersebut mengganti akun yang baru untuk menghubungimu.

FAQ | Seputar Cara Blokir Kontak di Telegram

Apakah bisa blokir Telegram sendiri selain memblokir kontak di Telegram?

Selain memblokir kontak orang lain jika memang kamu tidak ingin menggunakannya lagi di telegram kamu juga dapat memblokir kontak sendiri yang dapat dilakukan di website resmi telegram.

Apakah bisa kontak Telegram yang sudah diblokir di buka kembali ?

Ketika kamu memblokir kontak seseorang di telegram namun kamu berubah pikiran maka kamu juga dapat membatalkan pemblokiran nya.

Apakah file Pesan Seperti Musik Poto dan yang lainnya akan hilang setelah memblokir kontak seseorang di Telegram ?

Jika kamu sebelumnya melakukan chat dengan seseorang dalam layanan tersebut maka riwayat pesan sebelum diblokir kontaknya biasanya masih bisa di baca seperti musik, poto dan yang lainnya sebelum kamu menghapusnya.

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: