Cara Gadai BPKB Motor Surabaya dan Tempat Gadainya

Cara Gadai BPKB Motor Surabaya dan Tempat Gadainya

Tahukah kamu, solusi paling cepat yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang adalah dengan cara gadai BPKB motor Surabaya. Cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu memiliki kendaraan, entah itu mobil maupun motor, dengan plat L.

Menggadaikan kendaraan bermotor memang bisa menjadi salah satu cara paling ampuh untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan terpercaya. Proses pencairan pinjamannya pun tergolong cepat dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Buat kamu yang buru-buru membutuhkan uang secara instan, cara ini sangat dianjurkan karena prosesnya yang mudah dan cepat. Lantas, bagaimana sih caranya menggadaikan kendaraan bermotor dengan plat L yang kamu miliki? Yuk simak langkah-langkah menggadaikan motor plat Surabaya berikut ini!

Langkah-langkah Gadai BPKB Motor Surabaya

Siapa sih yang tidak tergiur mendapatkan pinjaman uang secara instan? Semua orang yang membutuhkan uang dalam jumlah besar pasti menginginkannya. Kalau kamu termasuk salah satu orang yang demikian, solusinya adalah menggadaikan motor yang kamu punya.

Akan tetapi, sebelum kamu terlanjur menggadaikan motor, alangkah baiknya jika kamu mempertimbangkan kebutuhan dan konsekuensinya terlebih dahulu. Hal ini perlu dipikirkan karena motor kamu akan disita bila mengalami kendala saat melunasi tagihan. Tapi, kalau kamu sudah yakin, maka kamu bisa menerapkan cara menggadaikan motor berikut ini.

1. Siapkan Berkas-berkas Dokumen yang Dibutuhkan

Ketika kamu memudahkan untuk menggadaikan kendaraan bermotor, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan berkas-berkas dokumennya. Lalu, berkas-berkas apa saja yang harus disiapkan untuk gadai BPKB motor Surabaya?

Dokumen-dokumen penting seperti BPKB, kartu KTP, Kartu Keluarga, NPWP, slip gaji, rekening koran harus kamu persiapkan sebelum menggadaikan motor. Nantinya, berkas-berkas dokumen tersebut akan diserahkan ke lembaga keuangan yang memberikan pinjaman.

2. Datang ke Kantor Pegadaian

Ketika berkas-berkas dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat mengajukan gadai sudah siap, maka segera datangi kantor pegadaian terdekat. Ada beberapa lokasi kantor pegadaian yang bisa kamu kunjungi di area Surabaya dan sekitarnya.

Namun, pastikan dulu bahwa kantor pegadaian yang kamu kunjungi sudah terjamin aman, kredibel, dan terpercaya ya. Kalau kamu masih belum yakin, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat pegadaian di area Surabaya berikut ini.

2.1. Kantor BFI Finance Jatim

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk menggadaikan kendaraan bermotor dengan plat L adalah kantor BFI Finance wilayah Jawa Timur. Kantor ini berlokasi di Jalan Ngagel Jaya No. 39, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kantor ini mampu memfasilitasi debitur yang ingin menggadaikan kendaraan bermotornya untuk mendapatkan pinjaman uang. Suku bunga yang diterapkan untuk menggadaikan BPKB motor juga relatif kecil dan tidak memberatkan debitur. 

Menariknya, BFI wilayah Surabaya ini juga menyediakan pilihan fasilitas buat kamu yang ingin menggadaikan BPKB motor tanpa survei.

Selain itu, BFI Finance Jawa Timur juga siap menerima nasabah yang ingin gadai BPKB Motor tanpa harus melalui survey terlebih dahulu. Dengan begitu, proses pencairan dananya bakal lebih cepat dan tidak bertele-tele

2.2. Kantor Pegadaian Dinoyo Surabaya

Bukan hanya kantor BFI Finance, kamu juga bisa menggadaikan BPKB motor berplat L dengan mendatangi kantor pegadaian. Salah satu tempat pegadaian yang disarankan buat kamu adalah kantor Pegadaian Dinoyo Surabaya.

Lokasi kantor pegadaian ini terletak di Jalan Dinoyo No. 81, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Datangi saja alamat ini jika kamu berniat untuk menggadaikan BPKB atau kendaraan bermotor dengan plat L.

Syarat yang harus kamu penuhi untuk menggadaikan BPKB di tempat ini sama seperti kantor pegadaian yang lainnya kok. Perbedaan paling mencolok antara kantor Pegadaian Dinoyo dan kantor pegadaian lain hanya dari fasilitas pencairan tanpa survey dengan suku bunga rendah.

2.3. Kantor WOM Surabaya

Berikutnya kamu bisa menggadaikan BPKB kendaraan bermotor di kantor WOM Surabaya. Kantor ini bisa kamu datangi di Jl. Soekarno Hatta No. 16B, Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Di kantor WOK Surabaya ini kamu juga bisa memproses pencairan dan dari hasil menggadaikan surat BPKB yang kamu punya. Prose pencairan dananya pun tergolong mudah dan singkat karena tidak ada proses survei yang dilakukan kepada calon debitur.

2.4. Kantor FIF Cabang Surabaya

Nah, kalau kantor yang satu ini mungkin sudah cukup familiar menjadi tujuan untuk menggadaikan surat BPKB kendaraan bermotor. Apalagi kalau bukan kantor leasing FIF cabang Surabaya. Kantor yang terletak di Jalan Rajawali No. 68 A-B, Kemayoran, Kec. Krembangan, Surabaya, ini memang terkenal bisa menggadaikan BPKB kendaraan.

Cara menggadaikan surat BPKB-nya pun cukup mudah dan cepat. Kamu cuma perlu mendatangi kantornya dan menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Mulai dari surat BPKB kendaraan berplat L, STNK, KTP, dan sebagainya.

3. Isi Formulir Pengajuan Pegadaian

Setelah kamu selesai menentukan tempat pilihan untuk menggadaikan kendaraan bermotor, lanjutkan dengan mengisi formulir pengajuan gadai. Kamu akan diberikan lembaran formulir oleh lembaga keuangan yang memberikan pinjaman, dan isilah formulir tersebut dengan sebenar-benarnya.

Jika sudah selesai, pastikan sekali lagi bahwa tidak ada data atau informasi pada formulir yang terlewat dna belum diisi. Kemudian, serahkan formulir yang telah diisi tersebut sekaligus menyerahkan syarat berkas-berkas dokumen yang ditentukan.

Nah, itulah beberapa macam cara gadai BPKB motor Surabaya yang harus kamu lakukan untuk mencari pinjaman. Buat kamu yang bertempat tinggal di Surabaya atau memiliki kendaraan berplat L, maka tips seperti di atas bisa diterapkan ketika ingin menggadaikan kendaraan. 

Artikel Menarik Lainnya: