Cara Kirim Foto di Messenger Facebook dengan Mudah

Cara Kirim Foto di Messenger Facebook dengan Mudah

Cara kirim foto di messenger Facebook itu cukup mudah. Melalui beberapa langkah yang sangat sederhana, pengiriman foto di messenger bisa langsung dilakukan. Sehingga, pastikan untuk memahami cara mengirimkan foto lewat messenger di platform Facebook.

Pengiriman foto di messenger Facebook memang bisa dilakukan dengan mudah. Dengan caracara yang begitu mudah dan sederhana, proses kirim foto akan jadi lancar. Berikut ini adalah pembahasan tentang cara kirim foto melalui messenger di Facebook.

Cara Kirim Foto di Messenger

Pengiriman foto di messenger dapat dilakukan oleh semua pengguna Facebook. Jadi, tak perlu bingung untuk melakukan pengiriman foto di platform tersebut. Berikut ini tata cara kirim foto di messenger dengan mudah.

  1. Masuk ke Messenger Facebook
  2. Buka Opsi Percakapan
  3. Klik Menu Foto di Samping Kotak Teks
  4. Pilih Foto yang Akan Dikirimkan
  5. Kirimkan Foto
  6. Selesai

Tips Kirim Foto di Messenger

Biar proses pengiriman foto di messenger berjalan dengan lancar, maka pahami selalu sejumlah tips tertentu. Semua tips ini bisa memudahkan sekaligus melancarkan proses kirim foto di messenger. Berikut ini tips kirim foto di messenger agar lancar dan sukses.

1. Pastikan Format Fotonya Jelas

Format foto yang akan dikirm di Messenger Facbook itu harus jelas. Format yang sudah pasti terbaca adalah Jpeg. Jika mengirimkan foto selain format tersebut pasti tidak terbaca. Contohnya adalah foto dengan format RAW yang biasa diambil dari kamera DSLR.

2. Ukuran File Harus Sesuai Ketentuan

Ukuran file juga harus diperhatikan. File foto yang dikirimkan itu maksimal ukurannya adalah 25 MB. Kalau di atas tersebut, file tak akan bisa diunggah atau dikirimkan. Jadi, sebaiknya pahami kalau ada batasan ukuran file yang harus disesuaikan.

3. Usahakan Koneksi Internet Stabil

Selalu usahakan untuk pakai koneksi internet yang stabil. Koneksi internet yang stabil ini memang jadi hal yang penting juga. Sebab, koneksi internet yang stabil itu akan memberikan kemudahan dalam pengiriman foto antar pengguna messenger Facebook.

4. Perhatikan Jumlah yang Dikirim

Seorang pengguna bisa mengirim lebih dari satu di messenger Facebook. Namun perhatikan tentang jumlah yang bisa dikirimkan pada messenger. Sebab, jumlahnya tetap dibatasi sesuai dengan size atau ukuran total yang dikirimkan. Total maksimalnya adalah tetap 25 mb.

Alasan Pengiriman Foto di Messenger Gagal

Terkadang pengiriman foto di messenger Facebook itu bisa gagal. Kegagalan itu tentu disebabkan oleh sejumlah hal. Berikut ini beberapa alasan mengenai kenapa proses pengiriman foto di messenger Facebook bisa gagal.

1. Internet Tak Stabil

Internet yang tak stabil merupakan alasan mengenai kenapa proses pengiriman foto di messenger Facebook bisa gagal. Ini adalah penyebab utama dari gagalnya pengiriman foto di messenger Facebook. Internet yang tak stabil ini memang kerap jadi biang keladi kegagalan kirim foto.

2. Ekstensi Foto Tak Terbaca di Messenger

Ekstensi foto yang tak terbaca di messenger juga merupakan alasan mengenai kenapa proses pengiriman foto di messenger Facebook bisa gagal. Pastikan untuk kirim foto dengan ekstensi jpeg saja. Ekstensi yang lain seperti RAW atau Gif tak akan bisa terbaca.

3. Server dari Facebook Bermasalah

Server dari Facebook yang bermasalah juga merupakan alasan mengenai kenapa proses pengiriman foto di messenger Facebook bisa gagal. Server yang sering bermasalah memang jadi penyebab utamanya. Masalah dari server ini memang kerap terjadi dan jadi problem utamanya.

4. Ukuran File Terlampau Besar

Ukuran file yang terlalu besar juga menjadi alasan mengenai kenapa proses pengiriman foto di messenger Facebook bisa gagal. Kegagalan ini memang sering terjadi karena file foto lebih dari 25 megabytes. Ukuran foto memang harus disesuaikan agar bisa cepat dan mudah terkirim.

5. Aplikasi Messenger Bermasalah

Penyebab lainnya adalah aplikasi messenger itu sendiri yang bermasalah. Itu adalah alasan mengenai kenapa proses pengiriman foto di messenger Facebook bisa gagal total. Memang seringkali terjadi masalah pada messenger Facebook tersebut.

FAQ | Cara Kirim Foto di Messenger

Berapa banyak foto yang bisa dikirimkan melalui messenger?

Tak ada batasan jumlah foto yang bisa dikirim via messenger.

Apakah resolusi foto yang dikirimkan di messenger akan turun?

Resolusi dari foto yang dikirimkan lewat messenger Facebook tidak akan turun.

Kenapa bisa gagal mengirimkan foto di messenger Facebook?

Koneksi yang tak stabil menjadi alasan utama pengiriman foto di messenger gagal.

Apakah file foto yang gagal dikirim akan hilang di messenger Facebook?

Tidak. File foto tak akan hilang begitu saja ketika gagal kirim di messenger Facebook.

Bisakah kirim video di messenger Facebook?

Bisa. Dengan catatan durasi videonya dibatasi, tak lebih dari 30 detik.

Artikel Menarik Lainnya: