Cara Melihat BH iPhone dengan Mudah

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Cara melihat BH iPhone atau Battery Health merupakan metode yang perlu diketahui untuk para penggunanya, pasalnya akan banyak sekali manfaat yang bisa di dapat jika mengetahui metode nya, seperti mengetahui kelayakan baterai, masalah baterai dan lainnya.

Dan jika kamu merasa kebingungan mengenai metode bagaimana cara melihat Baterai Health di iPhone, maka kamu perlu membaca artikel media Mustakim yang satu ini, karena kamu akan mendapatkan tutorial nya dan juga penjelasan yang mendukung tentang materi tersebut.

Apa Manfaatnya?

Sebelum kamu masuk pada materi pokok mengenai tutorial untuk melihat Baterai Health yang bagus di iPhone kamu, sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu manfaat dari mengetahui tentang cara mengecek baterai iPhone nya.

Dan berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu mengetahui mengecek baterai Health iPhone kamu:

1. Menguji Kelayakan Penggunaan

Yang pertama yaitu menguji kelayakan penggunaan baterai apakah baterai iPhone kamu masih layak digunakan atau tidak, kamu bisa melihatnya di BH (Battery Health) di jika kamu masuk pada aplikasi tersebut maka kamu akan dapat melihat berbagai informasi tentang baterai iPhone.

2. Tidak akan Tertipu Jika membeli iPhone Bekas

Manfaat yang kedua kamu tidak akan tertipu jika kamu membeli iPhone bekas, karena terkadang akan banyak sekali penjual yang nakal dengan menjual iPhone sementara baterai yang dalam keadaan tidak baik.

Dengan kamu bisa mengecek kelayakan baterai maka kamu tentu tidak akan dapat tertipu. Karena kamu bisa melihat masih bagus atau tidak nya baterai yang digunakan di iPhone. Setidaknya kamu bisa melakukan negosiasi harga dengan pertimbangan Baterai.

3. Dapat mengetahui Kekuatan Baterai iPhone

Keuntungan selanjutnya kamu akan dapat mengetahui kekuatan penggunaan baterai, karena di fitur BH (Battery Health) kamu akan dapat mengetahui persentase kekuatan baterai. Dan di dalamnya terdapat penjelasan mengenai informasi penggunaan baterai iPhone.

4. Dapat Mengatasi Masalah Baterai

Jika kamu mengetahui beberapa masalah baterai tentunya kamu akan dapat mengetahui cara mengatasinya. terkadang diantaranya masalah pada baterai bukan hanya disebabkan karena kerusakan pada baterai namun ada juga masalah yang timbul akibat terdapat aplikasi atau fitur pengguna banyak menghabiskan daya baterai.

Untuk itu jika terdapat masalah demikian seperti munculnya masalah baterai karena ada kesalahan dari aplikasi yang digunakan maka kamu bisa menghapus aplikasi tersebut.

Cara Melihat BH iPhone

Setelah kamu mengetahui beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dari mengetahui metode melihat BH (Battery Health), maka langkah selanjutnya kamu harus mengetahui tutorial/ cara melihat baterai di iPhone nya. Dan untuk langkah – langkah nya bisa kamu ikuti sebagai berikut ini:

  • Pertama silahkan kamu buka iPhone nya
  • Selanjutnya silahkan kamu masuk pada menu pengaturan di iPhone
  • Lalu silahkan kamu gulir ke bawah dan pilih menu pengaturan Baterai
  • Lalu silahkan kamu klik Kesehatan Baterai
  • Dan di halaman tersebut kamu akan dapat melihat informasi tentang baterai yang di gunakan, mengenai kapasitas, penyimpanan dan informasi penting yang berkaitan dengan baterai

Cara Melihat Informasi Penggunaan Baterai iPhone

Beberapa informasi yang akan kamu dapatkan dari cara melihat Baterai iPhone yang digunakan, kamu akan dapat melihat informasi penting yang berkaitan dengan Baterai iPhone.

Dikutip dari halaman Support.apple.com informasi yang akan kamu dapat dari cara melihat Baterai iPhone yaitu sebagai berikut ini:

1. Penelaahan dan Saran

Kamu akan dapat melihat informasi mengenai kondisi atau pola penggunaan yang menyebabkan iPhone mengkonsumsi energi. Dan tentunya terdapat saran untuk menurunkan konsumsi energi yang berlebihan. Dan jika saran muncul kamu dapat klik afar membuka pengaturan yang berhubungan.

2. Terakhir Diisi Daya

Selanjutnya kamu juga dapat melihat dan mengidentifikasi seberapa penuh baterai diisi dayanya di pengisian terakhir dan waktu pengisian daya di cabut.

3. Grafik Level Baterai (dalam 24 Jam Terakhir)

Didalam metode melihat BH juga kamu akan dapat melihat level baterai, interval pengisian daya, dan periode saat iPhone ada dalam mode Daya Rendah atau dalam level yang sangat rendah. Dan kamu bisa mengganti atau memperbaiki jika keadaannya rusak.

4. Grafik Penggunaan Baterai (Dalam 10 jam Terakhir)

Jika kamu ingin melihat persentase yang digunakan, atau penggunaan baterai dalam bentuk persentase dari tiap harinya, maka kamu bisa melakukannya dengan cara melihat BH (Baterai Health) dengan menggunakan metode diatas

5. Grafik Aktivitas

selain itu juga kamu akan dapat melihat aktivitas sepanjang waktu grafik aktivitas. dan dipisahkan dengan saat layar menyala atau mati.

6. Layar Nyala dan Layar Mati

Menampilkan total aktivitas untuk interval waktu yang dipilih, untuk saat layar menyala dan saat layar mati. Tampilkan 10 Hari terakhir untuk menampilkan rata – rata per hari.

7. Penggunaan Baterai Menurut App

Didalam BH (Baterai Health) kamu akan dapat melihat penggunaan Baterai menurut aplikasi yang digunakan karena di BH dapat menampilkan proporsi baterai yang digunakan oleh setiap app dalam interval waktu yang dipilih.

8. Aktivitas Menurut App

Selain itu juga kamu akan dapat melihat jumlah waktu yang tiap App gunakan dalam interval waktu yang dipilih.

Dan itulah informasi mengenai cara melihat BH iPhone dari beberapa informasi yang telah kami rangkum, Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu semua dan dapat direalisasikan sebagai mana tutorial yang telah kamu sampaikan pada artikel ini.

FAQ | Pertanyaan Seputar Cara Melihat BH iPhone

Apa saja yang menyebabkan baterai iPhone cepat rusak?

– Penggunaan yang gegabah
– Terlalu banyak aplikasi yang menggunakan daya Baterai tinggi
– Menggunakan iPhone sampai habis baterai
– Melakukan cas HP dengan waktu yang lama meski sudah penuh

Apa saja Tips Agar Baterai iPhone awet?

– Gunakan iPhone jangan sampai habis baterai
– Selalu melakukan cas baterai cukup sampai baterai penuh 1 – 2 jam maksimal jangan sampai 1 hari
– Gunakan aplikasi yang tidak menguras daya baterai
– Jangan sampai iPhone terkena panas atau hujan

Artikel Menarik Lainnya: