Cara Melihat Tipe HP Oppo Dengan Mudah

Cara Melihat Tipe HP Oppo dengan Mudah

Cara Melihat Tipe HP Oppo dengan Mudah

Pengguna Oppo? Jika ya, kiranya kamu harus tahu bagaimana cara melihat tipe HP Oppo dengan mudah juga beragam cara.

Nah, pada kesempatan kali ini kamu akan tahu beberapa cara tersebut secara lengkap juga beragam metode dapat dilakukan. Oppo lovers tentu harus memahaminya dengan baik, agar dapat mengenali HPnya lebih jauh dan tentu saja agar penggunaan HP juga lebih gampang.

Cara Melihat Tipe HP Oppo

Ketika akan atau bahkan sudah membeli HP Oppo second, maka kamu perlu tahu bagaimana cara mengecek tipenya. Tujuan utamanya adalah agar dapat mengetahui kondisi serta kredibilitas dari ponsel hingga aspek pada HPnya.

Kamu dapat mengetahuinya dengan cara mengutak atik pengaturan, atau bahkan mengetahui tipe HP menggunakan aplikasi pihak ketiga. Mulai dari tipe HPnya, versi Androidnya, atau bahkan baterai sampai software yang terpasang pada HPnya. Bagaimana caranya?

1. Cara Melihat Tipe HP Oppo dari Boxnya

Cara pertama yang paling mudah bahkan tanpa harus melihat HPnya terlebih dahulu, adalah melihat tipenya dari box langsung. Dengannya, jika nanti kamu beli HP Oppo second, maka pastikan untuk melangsungkan pembelian yang masih ada Boxnya.

Selain itu mengecek tipenya, pun dapat dipastikan setidaknya kondisi HP masih sedikit utuh dan dapat meminimalisir kerusakan pada HP tersebut. Pun tentu, HP second yang dibeli dengan masih ada box pun menandakan bahwa pembelian dilakukan secara resmi.

Nah, cara mengeceknya juga terbilang gampang. Tinggal cek nomor seri yang terletak di belakang boxnya, kemudian nanti kamu akan mendapati informasi mengenai nomor IMEI. Letaknya di pojok kanan bawah box, pastikan bahwa nomor seri HP sama dengan yang tertera pada box.

Tidak hanya itu saja, di kertas manualnya nanti akan tertulis seri produk secara detail. Sudah nampak juga gambar bentuk dari HP Oppo yang akan kamu miliki. Jika yang tertulis pada box serta manual boxnya sama, maka kredibilitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

2. Cara Melihat Tipe HP Oppo dari Menu Setting

Cara kedua untuk melihat tipe Oppo yang kamu miliki, adalah melalui menu Setting atau pengaturan. Semua ponsel Oppo pasti memiliki nomor seri juga IMEI yang dapat diakses melalui menu pengaturan. Bagaimana cara membuka pengaturannya?

  • Pastikan HP Opponya milik sendiri
  • Buka aplikasi menu Setting di Opponya
  • Geser atau gulir ke bagian paling bawah untuk menemukan pilihan opsi menu About Phone atau Tentang Ponsel
  • Klik menu tersebut, maka HP secara otomatis akan menampilkan informasi terkait dengan tipe HP, jenis versi Android hingga nomor IMEInya secara lengkap.

3. Cara Melihat Tipe HP Oppo dengan Kode Panggilan

Tidak hanya dua cara di atas saja, namun cara mengecek tipe HP Oppo pun dapat dilakukan dengan kode panggilan atau kode akses. Nanti pengguna dapat menggunakan kode rahasia untuk menampilkan informasi terkait dengan sertifikasi HP, hingga nomor seri pada HP yang digunakan.

  • Pertama, terlebih dahulu buka menu panggilan atau ikon telepon yang biasa kamu gunakan untuk melakukan panggilan
  • Ketik *#6776#
  • Jika HP kamu asli dan resmi, setelah mengetik kode serta angka tersebut. Maka HP otomatis akan beralih ke tampilan lain untuk menginformasikan detail jenis HP yang dimiliki, bahkan tipe model HP Oppnya juga akan kamu ketahui.

4. Cara Melihat Tipe HP Oppo dari Bagian Belakang HP

Seperti telah kamu ketahui, bahwa HP ini memiliki dua bagian. Bagian depan juga bagian belakang, begitu juga dengan ponsel Oppo.

Nanti di belakang HP akan ada informasi nomor seri, biasanya nomor seri tersebut berupa stiker yang ditempel pun bisa dilepaskan. Selain nomor seri, pada stikernya juga kamu akan menemukan informasi nomor IMEI hingga model HPnya secara rinci.

5. Cara Melihat Tipe HP Oppo dengan CPU-Z

Nah, sekarang saatnya kamu dapat melakukan pengecekan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yakni CPU-Z. Caranya bagaimana? Simak ya!

  • Pertama, miliki dan pasang terlebih dahulu aplikasi CPU-Z dengan versi terbaru
  • Jika belum memasangnya, dapatkan aplikasi di Play Store dan pastikan untuk memiliki ruang memori yang masih cukup 
  • Pastikan terpasang dengan baik, kemudian buka aplikasinya
  • Secara otomatis nanti kamu dapat melihat informasi lengkap mengenai detail spesifikasi HP Oppo di menu Device yang disediakan di aplikasinya. Termasuk tipe HPnya bagaimana

6. Cara Melihat Tipe HP Oppo dengan AIDA64

  • Pertama, pastikan untuk melakukan pemasangan pada HP Oppo yang kini digunakan
  • Pastikan terpasang aplikasi versi terbaru dan kamu bisa mendapatkannya di Play Store secara gratis
  • Install dan pastikan agar aplikasi terpasang secara baik, bisa dibuka normal
  • Buka aplikasi, maka secara otomatis nanti aplikasi akan menampilkan informasi spesifikasi hingga detail tipe HPnya secara lengkap

Keuntungan Tahu Tipe HP Oppo

Ya, dengan kamu tahu terkait dengan tipe HP Opponya apa dan bagaimana. Jelas akan mendapatkan keuntungan, apa saja keuntungan tersebut?

  1. Dapat memudahkan kamu untuk melakukan pembelian charger HP agar cocok dan sesuai tipe
  2. Memudahkan kamu jika ingin mengganti casing HP, agar sesuai dan tidak salah
  3. Memudahkan pengguna saat membeli earphone, agar cocok dan sesuai sampaikan tipe HPnya apa

Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat tipe HP Oppo diketahui dan dapat dicari dengan cara super gampang.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Melihat Tipe HP Oppo

Apakah Pengecekan Tipe HP Oppo Dikenakan Biaya?

Tidak sama sekali, kamu dapat melakukannya secara gratis juga sangat mudah.

Apakah Pengecekan Tipe HP Oppo Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Aman?

Sangat aman, pengguna CPU-Z serta AIDA64 di Indonesia pun sangat ramai.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: