Cara Mematikan Suara Google di HP Vivo dengan Mudah

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Bagaimana cara mematikan suara Google di HP Vivo? Banyak dari kalian yang mungkin merasa terganggu dengan adanya fitur baru yang ada di HP Vivo yang kalian gunakan, namun tidak sedikit yang menikmati akan adanya fitur ini.

Suara Google yang tersedia di HP Vivo yang kalian gunakan diakibatkan oleh fitur terbaru yang di tambahkan oleh pihak Vivo itu sendiri, yaitu Google Assistant. Dengan fitur ini, kalian dapat mengontrol perangkat hingga mengatur jadwal harian.

Cara Mematikan Suara Google di HP Vivo

Cara mematikan suara google di HP Vivo dapat dengan mudah kalian lakukan, yaitu cukup dengan mematikan fitur ini melalui pengaturan. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan salah satunya melalui pengaturan, suara Google Assistant dan Google Nest. Berikut penjelasan yang dapat kalian simak.

1. Menu Pengaturan Google Assistant

Cara pertama yang dapat kalian gunakan untuk mematikan suara Google di HP Vivo adalah menggunakan menu pengaturan, berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk mematikan suara Google di HP Vivo menggunakan menu pengaturan.

1.1. Buka Aplikasi Google Assistant

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Google Asisstant yang ada di HP Vivo kalian.

1.2. Masuk ke Menu Pengaturan

Setelah kalian masuk ke aplikasi Google Asistant, langkah selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah masuk ke menu pengaturan aplikasi. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

  • Langkah pertama klik icon profil yang berada di sudut kanan atas.
  • Kemudian kalian tinggal klik menu “Pengaturan”.
  • Dan kalian akan otomatis di bawa ke menu pengaturan aplikasi.

1.3. Masuk ke Menu Google Assistant

Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan ketika menu pengaturan aplikasi telah terbuka adalah membuka menu Google Assistant untuk mematikan fitur ini. berikut langkah-langkah yang dapat kalian lakukan untuk masuk ke menu Google Assistant.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah klik menu “Google Assistant” ketika masuk ke menu pengaturan.
  • Setelah itu kalian tinggal geser tombol “toggle” di samping opsi tersebut.
  • Jika kalian tidak menemukan tombol tersebut, kalian bisa scroll ke bawah dan klik menu “Assistant Device”.
  • Setelah itu kalian tinggal pilih opsi “Telepon”.

1.4. Matikan Fitur Google Assistant

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah mematikan fitur Google Assistant. Setelah masuk ke opsi telepon di atas, kalian tinggal mematikan fitur “Google Assistant” dengan cara klik tombol untuk mematikan. Dan kalian pun berhasil mematikan suara Google yang ada di HP Vivo kalian.

2. Suara Google

Cara berikutnya yang dapat kalian gunakan untuk mematikan suara Google di HP Vivo yang kalian gunakan adalah menggunakan suara Google itu sendiri, jadi kalian tinggal langsung berbicara dengan Google Assistant untuk mematikan fitur ini, berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

2.1. Munculkan Assistant Google

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memunculkan assistant Google, kalian dapat memunculkan assistant Google dengan cara klik tombol home di HP Vivo yang kalian gunakan.

2.2. Katakan “Hey Google, open Assistant Setting”

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah tinggal mengucapkan “Hey Google, open Assistant Setting” terhadap Google Assistant yang telah muncul. Maka otomatis kamu akan langsung di bawa ke menu Assistant Setting.

2.3. Lihat Semua Pengaturan

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melihat semua pengaturan, cara ini kalian lakukan secara manual dan tidak menggunakan suara lagi. Berikut langkah-langkah bisa kalian lakukan agar kalian masuk ke menu semua pengaturan aplikasi Google Assistant.

  • Setelah di bawa ke menu Assistan Setting, kalian tinggal klik menu “All Setting”.
  • Selanjutnya kalian cari menu “General” kemudian klik menu tersebut.
  • Setelah itu, kalian tinggal klik “View All Settings”.

2.4. Matikan Fitur Google Assistant

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah mematikan fitur Google Assistant. Setelah masuk ke menu “View All Setting”, kamu tinggal matikan Google Assistant dengan cara klik tombol “toggle case” yang berada di samping fitur tersebut.

3. Google Nest

Cara berikutnya yang dapat kalian gunakan untuk mematikan suara Google adalah menggunakan fitur Google Nest. Cara ini hanya dapat kalian gunakan untuk mematikan suara Google dengan cara di atur kapan waktu aktif dan matinya. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke aplikasi “Google Home” yang berbentuk icon rumah.
  • Setelah itu kalian tinggal masuk ke menu “Setelan”.
  • Kemudian kalian tinggal klik menu “Kesehatan Digital”.
  • Selanjutnya kalian tinggal klik opsi “Siapkan”.
  • Langkah selanjutnya, kalian tinggal siapkan filter, atau kalian bisa langsung menuju ke periode nonaktif.
  • Selanjutnya kalian tinggal mengatur layanan dan memilih tanggal dan waktu untuk melakukan aktivasi downtime.
  • Setelah itu Assistant Google akan langsung di nonaktifkan sesuai periode yang telah kalian atur, dan Google Assistant akan aktif kembali setelah masa periode habis.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Cara Mematikan Suara Google di HP Vivo)

Cara Apa Saja yang Dapat Digunakan untuk Mematikan Suara Google di HP Vivo?

Cara mematikan suara google di HP Vivo dapat dengan mudah kalian lakukan, yaitu cukup dengan mematikan fitur ini melalui pengaturan. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan salah satunya melalui pengaturan, suara Google Assistant dan Google Nest.

Apakah Suara Google dapat Digunakan untuk Mematikan Suara Google di HP Vivo?

Cara berikutnya yang dapat kalian gunakan untuk mematikan suara Google di HP Vivo yang kalian gunakan adalah menggunakan suara Google itu sendiri, jadi kalian tinggal langsung berbicara dengan Google Assistant untuk mematikan fitur ini,

Artikel Menarik Lainnya: