Cara Mengambil Uang di ATM BSI Beserta Limit Penarikannya

Cara Mengambil Uang di ATM BSI Beserta Limit Penarikannya

Bank Syariah Indonesia yang merupakan tergolong bank baru. Namun, sudah memiliki beberapa pelayanan yang memudahkan para nasabahnya termasuk ATM BSI. Sehingga nasabah bisa melakukan penarikan uang secara mandiri.

Cara mengambil uang di ATM BSI bisa dilakukan melalui kartu dan juga tanpa kartu. Namun, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai mengambil uang di ATM BSI menggunakan kartu.

Tak hanya itu akan di bahas pula syarat, limit penarikan uang dan minimal penarikan uang di ATM BSI. Simak yuk artikel ini sampai selesai.

Syarat Mengambil Uang di ATM BSI

Sebelum beranjak ke cara mengambil uang di ATM BSI ada beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan penarikan uang di ATM BSI.

Apa saja yang perlu disiapkan? Berikut telah saya rangkum beberapa hal yang perlu kamu persiapkan atau penuhi agar proses pengambilan uang di ATM BSI dapat berjalan dengan lancar, diantaranya yaitu:

  • Persyaratan pertama untuk bisa mengambil uang di ATM BSI kamu perlu menjadi nasabah BSI terlebih dahulu dan memiliki rekening giro BSI
  • Selanjutnya kamu juga memiliki kartu ATM atau m banking dari BSI agar bisa melakukan penarikan uang di ATM baik menggunakan kartu atau tanpa kartu
  • Kemudian selain kartu kamu juga perlu pastikan bahwa di rekeningmu ada saldo yang bisa kamu ambil jangan kosong sesuai dengan nominal yang kamu butuhkan
  • Dan terakhir kamu juga perlu mengunjungi mesin ATM BSI terdekat dan pastikan keadaannya aman dan terkendali agar terhindar dari hal yang mencurigakan

Cara Mengambil Uang di ATM BSI Pakai Kartu

Setelah mengetahui beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi di atas, berikut akan saya jelaskan cara mengambil uang di ATM BSI pakai kartu ATM BSI, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan tentunya kamu harus mengunjungi ATM Bsi terdekat terlebih dahulu
  • Kemudian selanjutnya kamu bisa pilih bahasa apa yang akan digunakan
  • Lalu masukan PIN ATM yang berjumlah 6 digit
  • Dan di menu tampilan berikutnya langsung saja tekan “Menu Utama” di pojok kanan bawah
  • Kemudian pilih menu “Tarik Tunai”
  • Dan tekan “Ya” jika ingin mencetak struk dan tekan “Tidak” jika tidak ingin mencetak struk
  • Ketikan jumlah uang yang akan kamu ambil di rekening kamu dan jika sudah klik “Benar”
  • Dan tunggu beberapa saat, mesin akan memproses transaksi tersebut
  • Uang akan muncul lalu ambil dan jangan lupa ambil kartu ATM BSI milikmu

Limit Penarikan Uang di ATM BSI

Selain cara mengambil uang di ATM BSI beserta syaratnya saya juga akan menjelaskan berapa limit penarikan uang di ATM BSI baik BSI Gold, BSI Silver dan BSI Platinum, berikut penjelasannya.

1. Limit Kartu ATM BSI Gold

Yang pertama untuk BSI Gold ini memiliki limit transfer yang cukup lumayan besar pemegang kartu ATM BSI Gold dapat melakukan tarik tunai sekitar 10 juta perharinya.

Dan untuk limit transfer sesama BSI bisa mencapai Rp.50.000.000,- perharinya. Dan untuk transfer ke bank lain yaitu sekitar Rp.20.000.000,- perharinya.

2. Limit Kartu ATM BSI Silver

Kartu BSI Silver ini merupakan salah satu kartu debit yang dikeluarkan BSI, yang bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia. Pemilik kartu ini diberikan limit penarikan tunai sebesar Rp.10.000.000,- setiap harinya.

Dan limit transfer untuk sesama bank Bsi yaitu sekitar Rp.25.000.000,- perharinya dan untuk limit transfer ke bank lain yaitu Rp.10.000.0000,- perharinya.

3. Limit Kartu ATM BSI Platinum

Dan terakhir ada juga kartu ATM BSI Platinum kartu ini memiliki limit penarikan yang cukup besar dari dua kartu di atas tadi. Dimana limit penarikan tunai dari kartu ATM BSI Platinum yaitu sekitar Rp.15.000.000,-.

Sedangkan untuk limit transfer ke sesama bank BSI adalah Rp.50.000.000,- dan untuk limit transfer ke bank lain yaitu sekitar Rp.20.000.000,- perharinya.

Minimal Pengambilan Uang di ATM BSI

Untuk minimal pengambilan uang di ATM tergantung kamu memilih pecahan nominal berapa biasanya yaitu ada yang dari 20 ribu, 50 ribu dan 100 ribu. Jika kamu memilih nominal pecahan 50 ribu maka minimal penarikan uang adalah 50 ribu.

Dan jika pecahan nominal yang kamu pilih 100.000 maka minimal penarikan uang adalah Rp.100.000,-.

Apakah Kartu ATM BSI Bisa Tarik Uang di ATM Bank Lain?

Jawabannya bisa, kartu ATM BSI bisa digunakan dengan memanfaatkan ATM Bersama karena BSI merupakan anggota dari ATM Bersama jadi bisa melakukan penarikan tunai di ATM Bersama.

Kesimpulan

Demikian penjelasan mengenai cara mengambil uang di ATM BSI beserta limit penarikannya. Semoga artikel ini brmanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: