Cara Mudah Merekam Layar HP Android dengan Aplikasi

Cara Mudah Merekam Layar HP Android dengan Aplikasi

Ada cara mudah merekam layar HP Android yang bisa dilakukan tanpa melakukan root. Melalui sejumlah tahapan sederhana saja, proses merekam layar HP Andorid bisa dilakukan dengan begitu mudah. Jadi tak perlu bingung untuk memahami cara mudah merekam layar HP Android.

Di zaman yang serba digital, segala macam hal bisa dilakukan dengan mudah. Sehingga, tak perlu bingung untuk melakukan perekaman layar HP Android tanpa melakukan root dulu.

Cara Mudah Merekam Layar HP Android

Tak perlu melakukan root pada HP Android untuk melakukan perekaman layar. Sebab, sudah ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk melakukan perekaman layar dengan sangat mudah. Salah satu contohnya adalah aplikasi AZ Screen Recorder.

Penggunaan aplikasi ini akan memudahkan para pengguna HP Android untuk melakukan perekaman. Sehingga, langsung saja pakai dan manfaatkan aplikasi satu ini. Berikut ini adalah panduan atau cara mudah merekam layar HP Android dengan AZ Screen Recorder.

1. Unduh dan Install Aplikasi AZ Screen Recorder

Langkah pertama tentu saja unduh dulu aplikasi AZ Screen Recorder. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Playstore. Siapkan koneksi internet yang lancar untuk unduh AZ Screen Recorder. Setelah selesai diunduh, langsung install aplikasi AZ Screen Recorder tersebut ke HP Android.

2. Setting dulu Aplikasi AZ Screen Recorder

Setelah aplikasi AZ Screen Recorder terpasang di HP Android, sebaiknya lakukan pengaturan terlebih dulu. Proses pengaturan ini bisa dilakukan dengan klik menu pengaturan (settings). Dalam menu tersebut, kitab isa atur kualitas, resolusi hingga frame rate dari video perekaman.

3. Klik Record untuk Mulai Perekaman

Ketika proses setting atau pemgaturan selesai dilakukan, maka proses perekaman layar bisa dimulai. Langsung klik saja menu record yang muncul pada bagian kiri. Ketika tombol record itu diklik, maka secara otomatis proses perekaman layar HP Android dimulai.

4. Pilih Menu Opsi Pause dan Stop

Ada sejumlah menu pada aplikasi AZ Screen Recorder tersebut. Ketika sedang merekam, pengguna bisa memilih menu pause untuk menghentikan perekaman sementara. Klik start lagi untuk lanjutkan proses perekaman. Kalau sudah selesai rekam layar, tinggal klik menu stop.

5. Lihat Hasil Perekaman di Output Directory

Hasil perekaman layar di aplikasi AZ Screen Recorder bisa dilihat pada menu Output Directory. Langsung saja akses menu tersebut untuk melihat hasil perekaman layar HP Android pada aplikasi AZ Screen Recorder.

Keunggulan Aplikasi AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ Screen Recorder itu memang dapat dimanfaatkan untuk merekam layar HP Android secara mudah. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 50 juta kali ini memang punya banyak keunggulan atau kelebihan.

Berbagai macam keunggulan dan kelebihan dari aplikasi ini pasti amat bermanfaat buat para pengguna Android. Khususnya buat mereka yang ingin merekam layar HP Android tanpa ribet. Berikut ini beberapa keunggulan dari aplikasi AZ Screen Recorder.

1. Mudah Digunakan

Aplikasi AZ Screen Recorder ini sangat mudah digunakan. Penggunaan yang mudah ini bakal berikan manfaat yang besar kepada para penggunanya langsung. Kemudahan ini pasti akan jadi nilai plus di mata penggunanya.

2. Hasilkan Video Berkualitas

Video yang dihasilkan dari aplikasi perekam layar HP android AZ Screen Recorder ini berkualitas. Kualitas video yang bagus hingga HD ini tentu saja sangat penting bagi para pengguna.

3. Bebas Watermark

Tak seperti aplikasi perekam layar android lainnya, hasil video dari AZ Screen Recorder itu bebas dari watermark. Ini tentu saja jadi keuntungan tersendiri buat para penggunanya.

4. Tidak Ada Batasan Waktu

Tidak ada batasan waktu pada aplikasi AZ Screen Recorder. Mau merekam hingga berjam – jam pun tetap bisa. Hal ini juga merupakan kelebihan utama dari aplikasi AZ Screen Recorder.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara mudah merekam layar HP Android dengan bantuan aplikasi AZ Screen Recorder. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, para pengguna Android tak perlu melakukan root terlebih dulu. Hal ini tentu saja akan memudahkan proses merekam layar HP Android.

Artikel Menarik Lainnya: