Cara Repost Story IG Tanpa di Tag Bisa dan Mudah Lho

Cara Repost Story IG Tanpa di Tag Bisa dan Mudah Lho

Ada banyak instagram story yang bagus dan menarik yang terkadang kamu ingin mengunggah ulang postingan tersebut ke instagram kita namun sementara kita tidak di tag oleh pemiliknya?

Tenang, tim Mustakim Media akan bahas bagaimana cara repost story ID tanpa di tag. Simak sampai akhir caranya di artikel ini ya!

Cara repost Story IG Tanpa di Tag

Nah, perlu kamu ketahui jika kamu bisa melakukan repost story IG tanpa di tag dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi loh. Kamu tinggal pilih menggunakan cara yang mana yang menurut kamu lebih mudah.

1. Cara Repost Story IG Tanpa di Tag Tanpa Aplikasi

Bahwa kamu bisa melakukan repost story IG tanpa aplikasi pihak ketiga lantas bagaimana caranya? Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukana dalah buka aplikasi Instagram yang kamu miliki
  • Selanjutnya kamu bisa pilih story instagram yang ingin di posting ulang
  • Kemudian setelah itu lakukan screenshot pada tampilan story yang ingin di repost
  • Selanjutnya kamu bisa buat story instagram dengan cara menggeser slide layar utama ke kanan
  • Kemudian pilih mengambil gambar dari galeri smartphone untuk kemudian memilih hasil tangkapan layar atau screenshot yang kamu lakukan
  • Dan selanjutnya tinggal tentukan ukuran yang diinginkan untuk kemudian memilih untuk kirim ke berada di sudut kanan bawah
  • Dan langkah yang terakhir adalah dengan memilih opsi bagikan yang ada di sebelah kanan tulisan cerita kamu

Nah, itulah beberapa langkah cara repost story ig tanpa di tag ini hanya dilakukan untuk repost insta story dalam bentuk file foto saja. sedangkan untuk konten video tak bisa dilakukan dengan melakukan rekam layar.

 Cara Repost Story Ig yang Tidak di Tag dengan Aplikasi

Nah, selain tanpa aplikasi kamu juga bisa melakukan cara repost story Ig tidak di tag dengan aplikasi, begini cara lengkapnya:

1. Unduh Aplikasi

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menunduh dan instal aplikasi Story Save For Instagram di Play Store kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis atau Cuma-Cuma.

2. Login dengan akun instagram

Selanjutnya untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu harus login dengan memasukkan data khusus yaitu username/ email/ nomor HP dan password instagram kemudian kamu klik log in.

3. Cari Akun Instagram lain

Selanjutnya kamu bisa cari akun instagram yang akan digunakan cara repost story ig yang tidak di tag. Kemudian kamu harus menentukan tab cerita kemudian pilih story ig dari akun tersbeut yang ingin di repost ulang

Kemudian kamu bisa pilih opsi repost ulang dan biasanya ikon ini terdapat di sebelah kanan atas.

4. Buat Insta Story

Selanjutnya kamu bisa pilih menu pop up yang muncul di layar yaitu menu stories. Setelah itu akan mendapati tampilan layar menu beralih ke buat cerita instagram yang bisa kamu edit dengan menggunakan fitur yang ada.

5. Prosedur Repost Selesai

Kini kamu sudah bisa melihat repost story dari akun instagram milik kamu sudah selesai kamu bisa melakukan repost insta story meski kamu tak di tag oleh pemilik insta story yang ingin kamu posting ulang.

Nah, itulah beberapa langkah cara repost story ig tanpa di tag dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu Save For Instagram. Kamu bisa ikuti langkah-langkah di atas untuk cara mudahnya.

Tips Menggunakan Aplikasi Repost Instagram

Nah, bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi tambahan untuk cara repost story Ig tanpa di tag menggunakan aplikasi, ini penjelasannya:

  1. Pastikan aplikasi yang kamu pilih ini interface yang simple dan mudah digunakan agar kamu tidak kebingungan saat menggunakannya
  2. Dan kamu juga perlu  memilih bahwa aplikasi untuk repost tanpa watermark sehingga penikmat konten insta story kamu dijamin akan tahu kamu menggunakan aplikasi yang mana
  3. Selain itu carilah aplikasi yang gratis dan juga tidak memakan banyak tempat sehingga tidak memnuhi memori HP yang kamu miliki.
  4. Pastikan aplikasi aman

Nah, itulah beberapa tips cara menggunakan aplikasi repost instagram jadi jangan asal pilih ya karena kamu nanti bisa menyesal download aplikasi tambahan tersebut.

Namun banyak juga yang mengurungkan mengisntal aplikasi pihak ketiga karena lebih merasa aman dan nyaman screenshot layar daripada harus menginstal aplikasi yang belum jelas keamanannya.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Repost Story Ig tanpa di tag

Apakah repost story ig harus di tag?

Pengguna harus mengaktifkan berbagi cerita instagram, selanjutnya pengguna harus diberi tag dalam cerita agar bisa melakukan repost.

Siapa saja yang boleh repost story ig?

Jadi yang bisa repost adalah akun yang tidak di private jadi hanya followers akun tersebut saja yang bisa repost story maupun postingan akun tersebut atau orang yang ditandai oleh akun tersebut.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: