Cara Top Up Shopeepay Lewat Alfamart

Cara Top Up Shopeepay Lewat Alfamart

Kita ketahui bahwa Shopee memiliki e-wallet yang bernama ShopeePay dengan ini maka transaksi pembayaran akan semakin mudah hanya dilakukan melalui aplikasi Shopee saja asalkan ada saldo ShopeePay tersebut.

Lantas bagaimana cara top up ShopeePay lewat Alfamart? Ini mudah kamu cukup berkunjung ke Alfamart dan lakukan pengisian saldo. Tapi masih ada di antara kalian yang belum mengetahui caranya bagi kamu yang belum mengetahui caranya bisa simak artikel ini sampai selesai.

Syarat Top Up ShopeePay Lewat Alfamart

Ternyata mengisi saldo atau istilah kerennya yaitu top up ShopeePay sekarang bisa dilakukan di minimarket terdekat dan ini semakin memudahkan pengguna Shopee tentunya.

Ada banyak cara top up ShopeePay yang bisa dilakukan oleh semua orang. Bisa melalui rekening, m banking, ATM, e-wallet hingga di minimarket salah satunya di Alfamart sekalian belanja kebutuhan lainnya.

Selain memudahkan tentunya ada banyak manfaat lainnya yang bisa diambil ketika menggunakan cara top up ini. sebelum beranjak ke penjelasan mengenai cara top up ShopeePay lewat Alfamart alangkah baiknya kita simak dulu beberapa syaratnya, yaitu:

1. Memiliki Aplikasi Shopee

Baiklah, untuk syarat yang pertama ketika kamu akan melakukan cara top up ShopeePay lewat Alfamart kamu tentunya perlu memiliki aplikasi Shopee terlebih dahulu dan mendaftarkan akun juga nomor telepon kamu yang aktif.

Nah, nomor telepon tersebut nantinya akan menjadi nomor akun Shopee kamu dan nomor tersebut akan menjadi nomor tujuan kamu.

2. Memiliki Uang Kes untuk Top Up

Selanjutnya kamu juga perlu menyiapkan uang kes untuk melakukan top up di Alfamart dan pastikan uang tersebut bisa mencukupi jumlah saldo minimal top up yaitu Rp.10.000,- di tambah biaya admin.

3. Mengunjungi Alfamart Terdekat

Dan karena cara ini menggunakan cara top up ShopeePay lewat Alfamart maka kamu perlu mengunjungi Alfamart terdekat untuk melakukan top up atau pengisian saldo ShopeePay yang kamu miliki.

4. Memiliki Jaringan Internet Stabil

Tidak hanya memiliki aplikasi Shopee, dan uang kamu juga perlu memiliki jaringan internet yang cukup stabil karena cara top menggunakan cara ini kamu harus membuka aplikasi Shopee dan aplikasi ini akan berjalan jika kamu online saja.

Jadi, kamu perlu pastikan jaringan internet yang kamu miliki dalam keadaan stabil dan tentunya agar transaksi lancar di lakukan.

5. Memiliki HP yang Support

Dan terakhir kamu perlu pastikan jika kamu memiliki HP yang support karena kamu akan menggunakan HP untuk download aplikasi Shopee dan juga melakukan scan QR Code.

Nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara top up ShopeePay lewat Alfamart pastikan semua syarat telah kamu penuhi dan selanjutnya kamu bisa simak bagaimana cara top up nya.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Alfamart

Nah, setelah kamu mengetahui syarat di atas mari selanjutnya kita bahas bagaimana cara top up ShopeePay lewat Alfamart. Cara ini memang sangat bermanfaat bagi kamu yang hanya memiliki uang kes.

Dan solusi terbaik jika hanya memiliki uang tunai menggunakan cara ini. dan berikut cara top up ShopeePay di Alfamart yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah kunjungi Alfamart terdekat dengan rumah kamu
  • Selanjutnya kamu bisa mengunjungi kasir Alfamart langsung dan utarakan apa maksud dan tujuan kamu datang ke sana
  • Kemudian setelah itu pihak kasir akan menanyakan informasi kontak ShopeePay kamu maka kamu informasikan nomor HP yang terhubung ke aplikasi ShopeePay yang kamu miliki ke kasir
  • Selanjutnya beritahukan berapa jumlah minimal top up yang akan kamu masukkan sebagai saldo ShopeePay yang kamu miliki
  • Dan setelah itu, kasih Alfamart akan melakukan proses top up
  • Kemudian kamu bayarkan pembayaran top up sesuai permintaan dari pihak kasir Alfamart tersebut
  • Cek apakah saldo ShopeePay sudah masuk jika belum tunggu beberapa saat hingga masuk
  • Dan pembayaran selesai kamu bisa ambil bukti struk pembayaran dan jika ada kembalian kamu ambil dan pulang sekarang ShopeePay kamu sudah terisi saldo

Cara Top Up ShopeePay Lainnya Dengan Mudah

1. Menggunakan Code QR

Nah, selain cara di atas kamu juga bisa menggunakan QR Code bagi kamu yang paham cara ini kamu bisa menggunakan cara ini, begini cara lengkapnya:

  • Datangi circle K yang mendukung layanan top up scan QR Code
  • Selanjutnya kamu bisa sampaikan informasi ke kasir
  • Dan kemudian setelah itu, beritahukan jumlah saldo serta nomor ShopeePay yang kamu miliki
  • Kemudian setelah berhasil kamu lakukan pembayaran ke kasir
  • Scan code QR top up yang diberikan kasir Circle K
  • Dan tunggu sampai saldo ShopeePay yang kamu miliki tersebut terisi

2. Cara Top Up ShopeePay Lewat Kartu Kredit

Top up ShopeePay juga bisa dilakukan dengan menggunakan kartu debit. Pengisian dengan kartu debit ini juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. biar jelas kamu bisa melakukan cara top up ShopeePay di Alfamart menggunakan Kartu Kredit begini caranya:

  • Langkah pertama yang kamu lakukan adalah daftarkan dulu nomor kartu kredit yang akan digunakan
  • Selanjutnya kamu bisa pilih menu top up dengan kartu debit di menu ShopeePay
  • Kemudian setelah itu kamu bisa pilih nominal saldo yang ingin kamu tambahkan
  • Dan selanjutnya kamu bisa klik bayar sekarang selanjutnya kamu bisa masukkan kode OTP
  • Dan pilihlah “Oke”
  • Pembayaran selesai

Catatan Tambahan Terkait Top-Up ShopeePay di Alfamart

Nah, selain mengetahui cara top up ShopeePay di Alfamart alangkah baiknya kamu simak juga beberapa catatan yang harus diperhatikan ketika menggunakan metode top up ShopeePay di Alfamart.

Lantas apa saja catatan tambahan terkait top up ShopeePay di Alfamart dan berikut penjelasan yang perlu kamu penuhi, diantaranya adalah:

  • Minimal top up ShopeePay di Alfamart adalah sebesar Rp.10.000,- kurang dari itu tidak bisa top up
  • Maksimal top up ShopeePay di Alfamart adalah Rp.500.000,-
  • Dan per 1 Mei 2023, top up ShopeePay di Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.2.000,-
  • Dan selanjutnya layanan ini hanya berlaku di gerai Alfamart, Alfamidi, dan Dan+an, serta belum dapat diproses di gerai Alfa Group lainnya (lawson)
  • Untuk pengguna ShopeePay belum upgrade ke ShopeePay Plus batas maksimal saldo maksimal Rp.2.000.000,-
  • Dan jika sudah upgrade maka saldo maksimal bisa mencapai Rp.20.000.000,-

Demikian penjelasan mengenai cara top up ShopeePay lewat Alfamart beserta syarat dan ketentuannya semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Top Up ShopeePay Lewat Alfamart

Apakah bisa top up ShopeePay 20.000 di Alfamart?

Tentunya bisa, karena minimal jumlah top up di Alfamart adalah 10.000.

Jika top up 50.000 apakah biaya admin bertambah?

Biaya admin top up 50.000 maka tetap saja biaya adminnya adalah Rp.2.000,-

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: