Cara Transfer Dari Gopay ke Bank BRI Beserta Biayanya

Cara Transfer Dari Gopay ke Bank BRI Beserta Biayanya

Gopay merupakan salah satu dompet digital dengan pengguna yang banyak di Indonesia, hal signifikan yang menyebabkan banyak pengguna yaitu kegiatan bertrasaksi dapat di lakukan hanya pada satu Aplikasi.

Seperti membayar berbagai pembiayaan keperluan rumah, sekolah, belanja dan bahkan sampai melakukan transfer ke bank juga bisa dilakukan dengan mudah, murah dan cepat salah satunya cara transfer dari Gopay ke bank BRI.

Selain praktis dan bisa di bawa kemana mana dan dilakukan dimanapun Gopay bisa dimanfaatkan asalkan telah Upgrade aplikasinya menjadi Gopay Plus dan juga memiliki saldo Gopay yang cukup tentunya. Dan berikut pembahasan lebih jelasnya.

Cara Transfer Dari Gopay ke Bank BRI

Cara melakukan transfer Gopay dengan tujuan Bank BRI tidak jauh berbeda dengan transfer pada umumnya yaitu memiliki rekening tujuan dan juga nama bank serta nama pemilik rekening bank agar saat transfer tidak salah sasaran.

Namun kendati demikian masih saja ada yang kurang faham atau mungkin baru mengenal mengenai transfer apalagi Gopay yang merupakan aplikasi Dompet digital dan BRI Merupakan perbankan mungkin akan masih merasa bingung.

Untuk itu berikut ini cara melakukan transfer dari Gopay ke Bank BRI dengan langkah langkah sebagai berikut ini:

  • Namun yang harus kamu perhatikan yaitu mengenai Aplikasi Gopay yang sudah Upgarde menjadi Gopay Plus dan juga memiliki saldo yang cukup untuk melakukan transfer
  • Buka Aplikasi Gojek untuk akses ke Gopay
  • Lalu pada halaman utama masuk ke menu Bayar
  • lalu pilih tujuan transfer yaitu Ke Rekening Bank
  • Selanjutnya pilih Trasnfer ke Rekening Bank Baru
  • Maka kamu akan di berikan menu pilihan tujuan transfer dan tujuan kamu yaitu Bank BRI maka pilih Bank BRI
  • Lalu isi Nominal transfer sesuai dengan kebutuhan kamu
  • Maka informasi mengenai transaksi transfer akan muncul tinggal kamu klik Konfirmasi jika data nya sesuai dengan apa yang kamu tulis
  • Terakhir ketik PIN Gopay yang sudah terdaftar di Aplikasi kamu
  • Tinggal kamu tunggu notifikasi mengenai transfer berhasil

Syarat Transfer Dari Gopay ke Bank BRI

Namun sebelum kamu bisa melakukan transfer ke Bank BRI tentunya kamu harus memenuhi syarat agar bisa memanfaatkan aplikasi Gopay untuk melakukan berbagai transaksi, dan salah satunya transfer Bank.

Dan memang sudah menjadi ketentuan untuk memenuhi beberapa syarat agar bisa bertransaksi dengan salah satunya melakukan transfer, dan berikut ini beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi.

  • Memiliki Aplikasi Gopay dan paling pokok Aplikasi yang kamu gunakan sudah Upgrade dengan verifikasi KTP dan sudah di setujui pihak Gopay
  • Selanjutnya Tentunya Saldo Gopay Terisi untuk melakukan transfer ke Bank BRI
  • Memiliki Nomor Rekening tujuan yaitu Nomor Rekening Bank BRI
  • Sinyal saat transfer harus bagus agar tidak terjadi kegagalan

Nah itu semua sangat wajib dimiliki dan di lakukan agar bisa dengan leluasa memanfaatkan fitur Gopay.

Biaya Admin Transfer Dari Gopay ke Bank BRI

Sudah bukan hal yang aneh setiap kali transaksi jika saldo yang di potong melebihi jumlah nominal transfer dengan pemotongan yang wajar, maka jangan aneh karena tentunya akan terpotong dengan biaya admin transfer.

Biaya admin tidak akan sama baik sesama perbankan, Dompet digital, dan lain sebagainya karena tergantung pada kebijakan nya masing masing. Bahkan ada pula yang tidak memotong biaya administrasi.

Maka dikutip dari gojek.com untuk Gopay biaya transaksi dalam satu kali transfer adalah Rp. 2.500,- rupiah, dan akan terpotong secara otomatis dari aplikasi. maka jika transfer harus juga di per hitungkan dengan biaya admin agar tidak gagal saat transfer.

Limit Transfer Dari Gopay ke Bank BRI

Di lansir dari halaman resmi gojek.com Limit Transfer Gopay adalah sebagai berikut ini;

  • Limit akun Gopay yang belum upgrade ke Gopay Plus adalah Rp. 2.000.000,- rupiah meliputi; limit transfer, isi ulang, cashback dan lain sebagainya
  • Limit saldo kumulatif pengguna akun Gopay yang belum upgrade ke Gopay Plus adalah Rp. 20.000.000,- rupiah
  • Limit pengguna akun Gopay Plus adalah Rp. 20.000.000,- rupiah meliputi; limit transfer, isi ulang, cashback dan lain sebagainya
  • Dan limit saldo kumulatif pengguna akun Gopay plus adalah Rp. 40.000.000,- juta rupiah

Dan besar kecilnya limit Gopay dipengaruhi sekali oleh akun Upgrade menjadi Gopay Plus. Maka agar lebih leluasa sebaiknya kamu lakukan dulu upgrade aplikasi menjadi Gopay Plus.

Minimal Transfer Dari Gopay ke Bank BRI

Tentu saja ada batas minimal yang harus kamu perhatikan saat akan transfer, dan bukan hanya berlaku untuk Gopay saja namun beraku untuk berbagai bank atau lembaga keuangan.

Dan untuk Gopay minimal dalam melakukan transfer baik ke tujuan Bank BRI atau yang lainnya yaitu sebesar Rp. 10.000,- rupuah/ transaksi dan jika di bawah minimal maka transfer tidak bisa dilakukan.

Akhir Kata

Informasi mengenai Cara Transfer Dari Gopay ke Bank BRI Beserta Biayanya, silahkan kamu coba, di HP kamu masing masing dan rasakan kemudahan kecepatan dan kenyamanan nya saat transfer dengan Gopay.

Semoga dengan informasi yang tertulis di artikel ini bermanfaat untuk semua. terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: