Promo Shopee

Cara Transfer Linkaja ke Shopeepay: Syarat, Limit & Biaya

Cara Transfer Linkaja ke Shopeepay

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan ShopeePay, salah satu platform e-wallet yang cukup populer di Indonesia. Namun, mungkin kamu masih bingung tentang cara melakukan transfer dari LinkAja ke ShopeePay.

Tenang saja, dalam artikel ini, kita akan membahas cara transfer LinkAja ke ShopeePay dengan mudah dan cepat.

Promo hijab murah

Cara Transfer Linkaja ke Shopeepay Terbaru

Berikut adalah langkah-langkah cara transfer Linkaja ke Shopeepay dengan mudah:

1. Pastikan kamu memiliki akun ShopeePay

Sebelum melakukan transfer, pastikan kamu sudah memiliki akun ShopeePay terlebih dahulu. Jika kamu belum memiliki akun, kamu bisa mengunduh aplikasi Shopee dan mendaftar dengan mengisi data diri yang diperlukan.

2. Buka aplikasi LinkAja

Setelah kamu memiliki akun ShopeePay, buka aplikasi LinkAja di ponsel kamu. Pastikan kamu sudah login ke akun LinkAja.

3. Pilih menu transfer

Di halaman utama aplikasi LinkAja, pilih menu transfer yang ada di bagian bawah.

4. Pilih transfer ke ShopeePay

Setelah memilih menu transfer, pilih transfer ke ShopeePay. Kemudian masukkan nominal uang yang ingin kamu transfer.

5. Masukkan nomor telepon yang terdaftar di ShopeePay

Setelah memasukkan nominal uang yang ingin kamu transfer, masukkan nomor telepon yang terdaftar di akun ShopeePay. Pastikan nomor telepon yang kamu masukkan sudah benar.

6. Konfirmasi transfer

Setelah memasukkan nomor telepon yang terdaftar di ShopeePay, akan muncul detail transaksi. Pastikan kamu sudah memeriksa kembali detail transaksi tersebut. Jika sudah benar, klik konfirmasi transfer.

7. Masukkan PIN LinkAja

Setelah kamu mengkonfirmasi transfer, masukkan PIN LinkAja untuk memproses transaksi. Pastikan kamu memasukkan PIN dengan benar.

8. Transaksi berhasil

Jika transaksi berhasil, kamu akan menerima notifikasi di aplikasi LinkAja. Dan uang yang kamu transfer akan masuk ke akun ShopeePay dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Batas Minimal dan Maksimal Transfer Linkaja Ke Shopeepay

Setiap platform e-wallet memiliki batas minimal dan maksimal transfer yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan transaksi. Batas minimal dan maksimal transfer ini dapat berbeda-beda tergantung pada masing-masing platform.

Untuk LinkAja, batas minimal transfer adalah Rp1.000, sedangkan batas maksimal transfer adalah Rp10.000.000. Sedangkan untuk ShopeePay, batas minimal transfer adalah Rp1, sedangkan batas maksimal transfer adalah Rp10.000.000.

Pastikan kamu memeriksa batas minimal dan maksimal transfer sebelum melakukan transaksi. Jika kamu ingin melakukan transfer dengan nominal yang lebih besar dari batas maksimal, kamu harus membagi transfer menjadi beberapa kali.

Biaya Admin Transfer LinkAja ke ShopeePay

Selain batas minimal dan maksimal transfer, kamu juga harus memperhatikan biaya admin yang harus kamu bayarkan ketika melakukan transfer uang dari LinkAja ke ShopeePay.

Biaya admin ini biasanya bervariasi tergantung pada masing-masing platform dan juga besar nominal uang yang kamu transfer.

Namun, saat ini, LinkAja memberikan promo free ongkir untuk semua transaksi ke Shope.

Kenapa Tidak Bisa Transfer Uang dari LinkAja?

Ada beberapa alasan mengapa kamu tidak bisa melakukan transfer uang dari LinkAja, di antaranya:

  1. Saldo LinkAja tidak mencukupi: Pastikan saldo LinkAja kamu mencukupi untuk melakukan transfer ke rekening lain atau e-wallet lain seperti ShopeePay atau GoPay. Jika saldo tidak mencukupi, kamu tidak bisa melakukan transfer.
  2. Batas maksimum transaksi: LinkAja memiliki batas maksimum transaksi yang bisa kamu lakukan dalam sehari, baik itu transfer maupun pembayaran. Pastikan jumlah transfer yang kamu lakukan tidak melebihi batas maksimum yang ditentukan.
  3. Masalah dengan jaringan: Kadang-kadang jaringan atau sistem di pihak LinkAja bisa mengalami gangguan atau maintenance, sehingga kamu tidak bisa melakukan transfer uang.
  4. Akun LinkAja kamu bermasalah: Jika ada masalah dengan akun LinkAja kamu, seperti verifikasi atau pembatasan akun, kamu mungkin tidak bisa melakukan transfer.
  5. Masalah dengan penerima transfer: Terkadang, masalah transfer bisa terjadi karena masalah dengan penerima transfer, seperti nomor rekening yang salah atau akun e-wallet yang tidak aktif.

Jika kamu mengalami masalah saat melakukan transfer uang dari LinkAja, sebaiknya kamu cek saldo, batas maksimum transaksi, jaringan atau sistem yang sedang bermasalah, dan pastikan akun kamu tidak bermasalah.

Jika kamu masih mengalami masalah, sebaiknya kamu hubungi customer service LinkAja untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya: