Home Credit Bayar Nanti: Fitur, Syarat, dan Cara Pakainya

Home Credit Bayar Nanti

Home Credit adalah salah satu perusahaan pembiayaan sangat populer di Indonesia. Tawaran program yang dihadirkan sangat menarik, yang teranyar salah satunya ada program fitur Home Credit bayar nanti.

Memudahkan pengguna bisa membeli barang elektronik, kebutuhan rumah tangga hingga pinjaman tunai dengan mudah. Selain itu, ada tawaran lain seperti fitur pinjaman pendidikan, hingga modal usaha lainnya.

Fitur Anyar Home Credit Bayar Nanti (Paylater)

Layanan anyar ini bisa digunakan oleh kamu sebagai pengguna di banyak merchant pembayaran QRIS. Hingga fitur atau Utilitas yang dihadirkan di aplikasi.

Fitur paylater ini pun melayani pengguna dengan sistem “beli sekarang, bayar nanti”. Sehingga memungkinkan kamu dapat berbelanja dengan limit tersedia setiap saat.

Seluruh proses pendaftarannya dapat dilakukan dengan basis penggunaan aplikasi digital. Sehingga tidak memerlukan dokumen tambahan secara fisik. Tanpa ada uang muka, bahkan hanya perlu klik-klik antar menu ke menu lain saja.

Fitur baru ini pun lebih praktis dan cepat selesai, kamu hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Dengan lebih aman, serta konfirmasi hanya dilakukan menggunakan PIN saja.

Limit hanya akan diberikan pada pengguna terpilih, sebagai salah satu bentuk reward untuk meningkatkan pengalaman berbelanja online. Bahkan kamu pun nanti bisa memilih jangka waktu pembayaran, mulai dari 1 sampai 9 bulan.

Manfaat Fitur Home Credit Paylater

Terus masifnya penggunaan teknologi digital, membuat perubahan perilaku konsumen dalam melakukan pembelanjaan.

Hal tersebut pun membuat perusahaan pinjaman satu ini terus melakukan inovasi, menawarkan layanan non tunai yang digabungkan dengan batasan pembiayaan secara khusus. Yang lebih kompetitif serta bermanfaat.

Beragam manfaat bisa pengguna dapatkan saat coba akan menggunakan layanannya, apa saja?

1. Proses Pengajuan Sangat Gampang

Dengan persetujuan batasan limit sangat cepat. Kamu dapat mengajukan sistem paylaterdi toko offline atau bahkan secara online. Tanpa harus mengisi banyak data. Selama pengguna memberikan izin terhadap HomeCredit, maka data yang dibutuhkan akan gampang didapatkan di ruang digital.

2. Seamless

Dapat berjalan dengan lancar, sebab bisa dilakukan langsung dari aplikasi My Home Credit. Kapanpun kamu ingin berbelanja, maka hanya cukup melakukan pindai kode QRIS yang telah tersedia pada merchant seluruh di Indonesia.

3. Fleksibel

Manfaat dari Home Credit bayar nanti juga terjamin fleksibel. Nanti kamu dapat memilih sejumlah pilihan cicilan yang telah ditawarkan. Mulai dari tenor 1 bulan sampai disediakan hingga 9 bulan. 

4. Tanpa Biaya Admin

Benar, kamu bisa menggunakan layanannya tanpa harus menggunakan biaya admin. Bahkan transaksi pun bisa dilakukan dengan minimal 10.000 Rupiah saja.

Dengan kata lain, kamu benar-benar dapat mengandalkannya untuk memenuhi kebutuhan setiap hari.

Sejak diluncurkan fiturnya pada 17 Desember tahun 2020. Layanan atau program ini sudah hadir di wilayah Jabodetabek, bahkan mulai Januari 2021 hingga sekarang, masih terus memperluas aksesnya secara nasional.

Apa Syarat untuk Menggunakan Fitur Bayar Nanti?

Sebelum kamu ingin menggunakan layanannya, tentu harus terlebih dahulu tahu apa saja syarat untuk melakukannya. Misalnya:

  1. Transaksi tidak lebih dari limit
  2. Merchant mendukung pembayaran
  3. Koneksi internet yang stabil

Semua syarat tersebut tentu harus dilengkapi serta diketahui secara benar, sebelum nanti melanjutkannya ke proses pembayaran.

Cara Menggunakan dan Melakukan Fitur Bayar Nanti

Untuk saat ini, ada beberapa merchant yang telah mendukung pembayaran menggunakan HomeCredit paylater. Seperti dengan Alfamart, Erafone, Bhineka, hingga Massindo dan beberapa merchant lainnya.

Agar untuk tahu bagaimana cara menggunakannya, bisa langsung simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Mengunjungi gerai yang memang mendukung layanannya
  2. Cari dan tentukan produk yang akan dibeli
  3. Temui petugas
  4. Buka aplikasi lalu pilih jenis tenor pembayaran yang disanggupi
  5. Masukkan kode atau PIN untuk melakukan konfirmasi
  6. Transaksi berhasil

Jika sudah berhasil, maka kamu pun hanya tinggal melakukan pembayaran secara rutin serta tepat waktu. Namun sebelum menggunakan layanannya, pastikan terlebih dahulu untuk tahu merchant yang mendukung pembayarannya dimana saja.

Kesimpulan

Di era serba digital dan masifnya perkembangan teknologi membuat segala macam transaksi, bahkan proses pinjam meminjam jadi lebih gampang. Fitur Home Credit bayar nanti memudahkan orang-orang seperti kamu yang ingin berbelanja praktis. Cepat juga mudah.

Artikel Menarik Lainnya: