Kredito Apakah Ada DC Lapangan? Ini Penjelasannya!

Kredito Apakah Ada DC Lapangan

Dengan hadirnya pinjaman online kredito tentunya banyak diantara nasabah kredito yang bertanya mengenai kredito apakah ada DC lapangan? dan ini menjadi sebuah pertanyaan nasabah yang sering di hubungi pihak kredito saat macet pembayaran.

Untuk kamu yang penasaran mengenai DC Kredito apakah ada DC lapangan atau tidak, maka kamu bisa dapatkan penjelasannya di bawah ini. Untuk itu silahkan kamu baca arikel Media Mustakim ini sampai akhir.

Mengenai Kredito

Untuk mengenal mengenai Kredito maka kamu harus mengetahui apakah itu kredito. dan dikutip dari cermat.com kredito merupakan sebuah platform pinjaman secara yang berkomitmen untuk selalu memberikan layanan keuangan berbasis teknologi dengan akses tidak terbatas.

Kredito merupakan pinjaman kilat yang bisa kamu manfaatkan saat kepepet mengenai keuangan. Dan untuk kamu yang ingin mengenal lebih mengenai kredito maka kredito memiliki fitur Umum aplikasinya. Dan fitur tersebut diantaranya:

  • Untuk kamu yang akan melakukan pinjaman, cukup dengan menggunakan KTP kamu sudah berhak mengajukan pinjaman, atau merupakan kredit tanpa anggunan
  • Kredito merupakan pinjaman dengan proses yang cepat karena setelah selesai verifikasi, maka dana pinjaman akan langsung dicairkan ke rekening kamu
  • Ada banyak tenor pinjaman yang bisa kamu pilih jika kamu ajukan pinjaman, dan pilihan tenor pinjaman yang bisa kamu pilih di antaranya 3 sampai 12 bulan
  • Selanjutnya mengenai bunga tagihan yang dibebankan kepada pemohon akan secara transparan bisa kamu lihat
  • Selanjutnya kamu akan dapat kemudahan dalam melakukan pinjaman secara online kapanpun dan dimanapun
  • Bunga perbulan yang harus kamu bayar adalah 2,4% perbulan
  • APR 28,4% per bulan

Cara Tagih Kredito Jika Telat

Sebelum kamu mengetahui mengenai DC (Debt collector) akan datang kerumah untuk menagih keterlambatan tagihan yang kamu alami maka alangkah sebaiknya kamu mengetahui bagaimana cara melakukan penagihan kredito jika telah.

Dan memang secara umum cara penagihan yang dilakukan perusahaan pinjaman online adalah

  • Untuk Nasabah baru yang mendapat persetujuan pinjaman dan memiliki keterlambatan pembayaran tiga hari setelah jatuh tempo, maka biasanya akan ada SMS atau telepon tentang pemberitahuan kewajiban membayar cicilan. dan ini hanya pengingat saja
  • Jika masih belum bayar juga maka tagihan akan diserahkan ke pihak penagihan lapangan. Dan ini masih ada toleransi penagihan jika keterlambatan nasabah kurang dari 1 bulan dari jatuh tempo
  • Jika Nasabah memiliki keterlambatan hingga 1 – 2 bulan maka penagihan akan sepenuhnya di serahkan ke pihak penagihan lapangan atau Debt Collector. Dan tentunya akan secara paksa Nasabah haus membayar keterlambatan

Dan memang pada umumnya penagihan dilakukan dengan beberapa ketentuan yang di sebutkan di atas meski memang ada beberapa tagihan online belum memiliki DC lapangan untuk menanyakan tagihan keterlambatan.

Resiko Jika Telat Bayar Di Kredito

Kredito merupakan pinjaman online yang memang merupakan pinjaman online yang aman karena kredito sudah memiliki izin resmi dari naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan terdaftar sebagai Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Dengan resminya pinjaman Kredito maka jika kamu memiliki keterlambatan akan mendapatkan resiko sebagai berikut ini.

  • Kamu akan mendapatkan denda keterlambatan sebesar 0,8% perhari
  • Selain denda keterlambatan, kamu juga akan mendapatkan pembatasan penggunaan layanan di aplikasi Kredito. Dan pembatasan layanan tersebut akan secara otomatis
  • Selanjutnya kamu juga kana terdaftar menjadi pengguna dengan layanan kredit skor menurun. Dengan menurunnya rating kamu di aplikasi akan mempengaruhi pada pinjaman selanjutnya
  • karena Kredito merupakan pinjaman yang legal maka jika memiliki history yang buruk dalam kredit akan masuk ke dalam daftaran nama nasabah buruk yang masuk pada kategori nasabah BI Checking
  • selanjutnya jika kredit kamu tidak dibayar juga akan ada penumpukan denda keterlambatan yang sangat banyak
  • Resiko selanjutnya kamu akan mendapatkan akun yang di non aktifkan atau di blokir secara otomatis. Dengan demikian akan mengurangi skor kamu dalam pinjaman online di Kredito
  • Selain itu akan ada tagihan juga DC lapangan yang akan melakukan penagihan langsung ke rumah dan menanyakan tagihan yang terlambat

Mengurangi resiko keterlambatan pembayaran sebaiknya saat melakukan pinjaman harus di ukur dengan pendapatan per bulan yang kamu dapatkan, serta tenor pinjaman yang bisa memperkecil angsuran per bulannya bisa kamu tentukan.

Kredito Apakah Ada DC Lapangan?

Untuk kamu yang penasaran mengenai apakah ada Debt collector kredito yang datang kerumah jika mengalami keterlambatan pinjaman dengan batas waktu tertentu, untuk menanyakan tagiahan keterlambatan di Kredito.

Ternyata Kredito belum memiliki DC lapangan seperti pinjol online pada umumnya karena hanya ada beberapa Pinjaman online yang sudah memiliki DC lapangan. Namun kendati demikian, kamu tetap akan mendapat resiko jika terlambat bayar.

Resiko tersebut tentunya berpengaruh besar baik mengenai history tagihan yang buruk, juga sulit mendapat pinjaman berikutnya khususnya pinjam di Kredito.

Apakah Aman Pinjam Di Kredito?

Untuk kamu yang berniat akan mengajukan pinjaman ke Kredito, maka kamu jangan ragu karena memang kredito merupakan pinjaman online yang sudah mendapatkan izin dari OJK seperti yang sidah dijelaskan di atas.

Selain itu juga Kredito mendapat izin mengenai bisnis peer to peer lending tepatnya pada tanggal 2 juni 2021 dengan nomor surat KEP-47/D.50/2021. Karena sudah berizin maka semua produk, layanan, kebijakan sudah dalam pengawasan OJK.

Dengan adanya penjelasan di atas maka kamu jangan ragu melakukan pinjaman di aplikasi kredio karena kredito merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah legal dan sudah mendapatkan pinjaman secara online di OJK.

Kelebihan Dan Kelemahan Pinjaman Di Kredito

Tentunya setiap produk pinjaman secara online memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing baik mengenai produk, bunga, proses dan lain sebagainya. Begitu juga dengan pinjaman online di Kredito. memiliki kelebihan dan kekurangan Aplikasi.

Adapun kelebihan pinjam di Kredito adalah sebagai berikut ini:

  • Kamu akan mendapatkan proses pengajuan kredit di Kredito dengan proses yang sangat cepat
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan pinjaman dengan bunga pinjaman yang kompetitif
  • Selanjutnya jika kamu pinjam di Kredito akan mendapatkan pinjaman yang fleksibel
  • Persyaratan untuk lakukan pinjaman yang dilakukan di Kredito memang sangat mudah dan simpel
  • Kamu juga akan mendapat pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan karena berbagai yang dapat di sesuaikan

Selain kelebihan terdapat pula kekurangan pinjam di Kredito. Sementara kekurangan yang akan jika kamu lakukan pinjaman di Kredito adalah sebagai berikut ini:

  • Bunga ketika pinjam di Kredito memang dapat berubah – ubah
  • Selain itu juga pinjaman yang kamu lakukan memang ada batasan pinjaman
  • Terdapatnya pinjaman karena pinjaman hanya bisa dilakukan lewat aplikasi Kredito

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat Media Mustakim sampaikan mengenai kredito apakah ada DC lapangan? yang di sertai dengan penjelasan lainnya yang relevan terhadap pembahasan yang kami jelaskan di atas.

Semoga apa yang kami sampaikan diatas bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata kami ucapkan terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya: