Promo Shopee

Tabel Angsuran PNM Mekaar Plus dan Cara Ajukan Pinjaman

Tabel Angsuran PNM Mekaar Plus dan Cara Ajukan Pinjaman

Tabel angsuran PNM Mekaar Plus memang banyak sekali yang ingin tahu. Hal ini karena cara pengajuan pinjaman uang tunai untuk menambahkan modal memang sangat mudah sekali dan proses nya juga sangat cepat.

Untuk itu dalam artikel ini Media Mustakim akan membahas fokus pada Tabel Angsuran PNM Mekar Plus beserta pembahasan lainnya yang sekiranya berkaitan dengan judul yang kami bahas. Dan jika kamu penasaran maka kamu langsung saja pelajari sampai pada akhir artikel ini.

Promo hijab murah

Sasaran Target Pinjaman

Lembaga pembiayaan yang satu ini sangat berbeda sekali proses melakukan pinjamannya, yaitu memberikan pinjaman dengan cara sistem tanggung Renteng. Atau harus membentuk sebuah kelompok dalam memberikan permodalan.

Untuk itu target sasaran yang akan mendapatkan pinjaman dari PNM Mekaar Plus yaitu yang bisa memenuhi kriteria pinjaman kredit. Dan tentunya agar mendapatkan acc dari pihak kantor. Adapun sasaran target yang mendapatkan pinjaman adalah sebagai berikut:

  • Pinjaman layanan PNM Mekaar Plus diperuntukkan hanya kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha kecil dan mikro/ UMKM
  • Pembiayaan PNM Mekaar Plus tidak mensyaratkan agunan fisik
  • Pembiayaan PNM Mekaar Plus hanya mengacu pada sifat tanggung renteng kelompok berdasarkan syarat kedisiplinan untuk mengikuti proses persiapan pembiayaan dan pertemuan kelompok mingguan (PKM)

Syarat Ajukan PNM Mekaar Plus

Setiap melakukan pinjaman tentunya kamu harus mengetahui beberapa syarat pinjaman. Dan syarat tersebut tentunya berbeda – beda tergantung pada kebijakan layanan yang digunakan. Hal ini juga tidak terkecuali bagi jika kamu akan melakukan pinjaman pada PNM Mekar Plus.

Jadi jika kamu berencana akan melakukan pinjaman ke PNM Mekaar Plus tentunya kamu harus memperhatikan beberapa syarat pinjaman. Adapun syarat pinjam di PNM adalah sebagai berikut ini:

  • Pemohon merupakan perempuan prasejahtera pelaku UMKM/ UMK
  • Usia Pemohon saat melakukan pengajuan minimal 18 tahun sampai maksimal 55 tahun
  • Telah memiliki modal kerja
  • memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP)
  • Karena sistem tanggung renteng bersama maka kamu harus memiliki kelompok. Dengan jumlah kelompok minimal 10 orang dan 1 orang menjadi ketua kelompok
  • Melakukan pembayaran yang rutin secara serempak jika sudah jatuh tempo pembayaran

Penting sekali kamu ketahui, dalam proses pengajuan secara berkelompok pun untuk persyaratan tetap saja anggota harus mengumpulkan data yang di perlukan sebagai syarat pengajuan. Dan di kumpulkan atau di satukan di ketua kelompok.

Jika semua syarat sudah terkumpul maka tentunya kamu tinggal memberikan persyaratan pinjam tersebut ke petugas PNM itu sendiri.

Tabel Angsuran PNM Mekaar Plus

Setelah kamu mengetahui beberapa persyaratan pinjam di atas maka tentunya kamu akan penasaran mengenai tabel angsuran PNM Mekaar Plus. Hal ini tentunya menjadi pertimbangan pinjaman yang akan di lakukan, yaitu menentukan pinjaman dan juga tenor angsuran.

Langsung saja berikut ini tabel angsuran yang bisa kamu lihat jika kamu berniat akan melakukan pinjaman di PNM Mekaar Plus.

PINJAMAN121824
5 juta498.167
6 juta597.800433.533350.200
10 juta996.333722.556583.667
15 Juta1.494.5001.083.833875.500
20 Juta1.992.6671.445.1111.167.333
25 Juta2.490.8331.806.3891.459.167

Dan memang limit pinjaman ini bertujuan untuk memberikan modal pinjaman kepada pelaku UMKM perempuan dengan sistem pinjaman tanggung renteng. Dan limit hingga 25 juta ini akan di bagikan ke semua anggota yang telah melakukan pinjaman. Begitu juga mengenai cicilan nya.

Cara Ajukan Kredit PNM Mekaar Plus

Setelah kamu mengetahui tentang persyaratan pinjaman di PNM Mekaar Plus mungkin saja kamu akan tertarik dang ingin melakukan pinjaman di PNM Mekaar plus namun masih bingung bagaimana cara melakukan pinjaman ke PNM Mekaar Plus.

Untuk kamu yang memiliki harapan melakukan pinjaman di PNM Mekaar Plus, tentunya sangat mudah sekali. Langkah – langkah lakukan pinjamannya adalah sebagai berikut ini:

  • Pertama tama pastikan kamu sudah memiliki kelompok dengan minimal kelompok peminjam berjumlah 10 orang dengan 1 Ketu ada 9 anggota
  • Sebagai ketua kamu harus mendatangi kantor PNM terdekat dengan membawa semua berkas syarat pinjaman seperti yang sudah disebutkan di atas
  • Jika semua berkas sudah siap maka silahkan kamu temui petugas PNM Mekaar di Kantor PNM Mekaar
  • Lalu silahkan kamu isi formulir pengajuan dengan lengkap sesuai dengan instruksi yang diperintahkan di lembar formulir
  • Jika formulir sudah kamu lakukan maka kamu tinggal menunggu petugas PNM melakukan survei untuk menyesuaikan data pengajuan dan juga kelayakan pinjaman
  • Setelah proses survei selesai, setiap anggota kelompok akan mendapatkan bimbingan dan pembekalan ilmu pengetahuan berwirausaha selama 5 hari
  • Di hari ke lima Kepala pimpinan PNM cabang akan memberikan putusan terkait pencairan Dana
  • Jika pencairan di setujui, maka ketua/ semua anggota akan diberitahu untuk proses pencairan dana pinjaman
  • Setelah pencairan selesai, kamu semua wajib untuk melakukan penyetoran pembayaran kredit sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku

Apakah Kredit Di PNM Mekaar Plus Aman?

Tentunya banyak sekali yang menanyakan apakan melakukan pinjaman di PNM Mekaar Plus aman? Jawabannya tentu sangat aman karena PNM Mekkar merupakan perusahaan kredit yang di keluarkan oleh perusahaan BUMN PNM dan telah di awasi oleh OJK.

PNM atau PT. Permodalan Nasional Madani yaitu merupakan BUMN dengan tugas khusus memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) Dan tercatat kinerja PNM Mekaar adalah sebagai berikut ini:

  • Jumlah nasabah aktif mencapai 11.011.194 nasabah perempuan
  • Memiliki jaringan layanan yang telah mencapai 2.985 Kantor Cabang dengan cakupan wilayah di 5.735 kecamatan di indonesia
  • Pembiayaan yang telah di salurkan mencapai Rp 46,44 triliun
  • Dengan mencatatkan aset produktif gross pada akhir 2021 sebesar Rp 26,25 triliun dan aset produktif – bersih sebesar Rp 25,65 triliun
  • Jumlah baki debat di 2021 mencapai Rp 25,94 triliun
  • Total pendapatan di 2021 sebesar Rp 6,93 triliun

Kelebihan Kredit di PNM Mekaar Plus

Penting sekali kamu mengetahui mengenai kelebihan kredit di PNM. Dan memang terdapat beberapa kelebihan yang bisa kamu rasakan jika kamu melakukan kredit di PNM Mekaar:

  1. Alternatif pembiayaan untuk masyarakat yang tidak memiliki akses ke bank
  2. Membantu memberikan modal untuk usaha mikro
  3. Inovasi penagihan dengan sistem tanggung renteng yang mengelola risiko pinjaman
  4. Syarat pengajuan yang mudah dan bisa di akses oleh masyarakat ultra mikro

Kelemahan Kredit di PNM Mekaar Plus

Namun selain dari kelebihan yang bisa kamu rasakan, terdapat pula kelemahan jika kamu melakukan kredit di PNM, Adapun kelemahan kredit di PNM adalah sebagai berikut ini:

  1. Harus membentuk kelompok untuk bisa mengajukan pinjaman di PNM
  2. Pembayaran cicilan lewat pertemuan secara tunai punya risiko froud yang tinggi

Akhir Kata

Dan itulah informasi yang dapat Media Mustakim sampaikan mengenai Tabel angsuran mekaar plus beserta dengan beberapa penjelasan lainnya yang relevan terhadap judul yang kami buat. semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata kami ucap terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: