10 Cara Mencari Uang Tambahan untuk Pelajar Paling Mudah

10 Cara Mencari Uang Tambahan untuk Pelajar Paling Mudah

Kamu seorang pelajar yang ingin mendapatkan uang tambahan? Tenang, ada banyak cara mencari uang tambahan untuk pelajar yang akan saya spil di artikel ini secara lengkap. Penasaran apa saja?

Yuk, simak penjelasan artikel ini sampai akhir ya agar kamu tidak ketinggalan informasi mengenai cara mencari uang tambahan untuk pelajar yang bisa kamu coba praktekan sendiri. di simak ya!

Cara Mencari Uang Tambahan Untuk Pelajar

Nah, kamu yang berminat ingin mencari tambahan uang jajan kamu bisa simak beberapa cara mencari uang tambahan uang pelajar. Cara ini tidak akan mengganggu aktivitas belajar kamu jika kamu bisa mengatur dengan baik.

Tidak perlu keluar rumah dan tidak perlu memiliki modal usaha yang mahal. Cukup dengan memanfaatkan barang yang ada dan fasilitas yang ada di rumah. Kamu bisa pilih salah satunya yang menurutmu bisa sesuai dengan fashion atau niche yang sesuai diri kamu.

Yuk, berikut penjelasan beberapa cara menacri uang tambahan untuk pelajar yang bisa kamu coba, diantaranya adalah:

1. Youtuber

Yang pertama kamu bisa menjadi youtuber. Yuotuber merupakan platform bagi kamu yang menyukai konten kreator. Banyak pelajar yang menjadi konten kreator misal konten pelajaran, konten menggambar dan lain sebagainya.

Youtube adalah aplikasi untuk para kreator video berkreasi sesuai dengan kepribadiannya masing-masing kamu bisa memulai dengan memilih konten yang paling dekat dengan diri kamu dan kamu pahami.

2. Tiktokers

Selain youtuber cara mencari uang tambahan untuk pelajar juga kamu bisa menjadi konten kreator juga hanya saja di aplikasi Tiktok. Aplikasi ini cukup populer dimana banyak orang yang berhasil dari aplikasi ini.

Banyak pelajar yang bisa sukses dengan Tiktok dengan mengunggah video pendek yang menarik dan di sukai banyak orang.

3. Affiliasi

Dan selanjutnya kamu bisa juga cari uang tambahan menjadi seorang affiliasi. Banyak sekarang affiliasi yang cukup sukses hanya mendagangkan barang-barang dari konten milik orang lain.

Dan enaknya menjadi affiliasi ini kamu tidak perlu stok barang tidak perlu packing. Kamu hanya perlu mempromosikan barang tersebut sesuai dengan fungsi dan manfaatnya.

Banyak platform affiliasi yang bisa kamu coba untuk bisa menghasilkan uang salah satu menjadi Shopee Affliate, Tiktok Affliate dan masih banyak lagi lainnya.

4. Blogging

Nah, bagi kamu seorang pelajar yang suka banget nulis jadi blogging sepertinya kamu bisa coba. Kamu bisa membangung blog dari awal. Memang cari uang dengan cara ini tidak instan.

Banyak fase yang harus kamu lewati terlebih dahulu untuk bisa di titik memiliki penghasilan. Tapi, jika kamu suka dan konsisten itu akan menjadi pasive incom yang kamu miliki nantinya.

5. Dropshipping

Nah, selain jadi affiliasi kamu juga bisa menjadi dropshipping dimana kamu bisa mempromosikan barang milik orang lain dan membantu jualan dari toko tersebut di akun media sosial yang kamu miliki.

Dan jika ada pembeli yang merasa tertarik tugas kamu harus mendapatkan uang adalah menghubungi seller agar mereka mengirimkan barang ke konsumen tersebut. Dari setiap barang maka kamu akan mendapatkan uang.

6. Freelancer

Banyak lowongan menjadi freelancer di internet salah satunya menjadi penulis artikel lepas. Kamu akan mendapatkan uang setelah berhasil menyelesaikan tugas maka kamu akan mendapatkan komisi yang telah di sepakati.

7. Menjual desain grafis

Selain menjadi penulis cara mencari uang tambahan untuk pelajar selanjutnya kamu bisa menjual desain grafis karya kamu. Kamu yang suka desain ini sih wajib kamu coba.

Kamu bisa memanfaatkan beberapa situs web yang menerima desain grafis hasil karya kamu salah satunya yaitu aplikasi Freepic dan juga Shutterstock. Dan nanti jika ada yang membeli desain kamu.

Kamu akan mendapatkan uang sesuai dengan harga yang tertera di aplikasinya nanti dan kamu akan mendapatkan uang tambahan.

8. Penulis Novel

Nah, kamu pelajar yang suka ngehalu. Kamu pasti akan gampang banget menuangkan imajinasi kamu ke dalam bentuk novel atau cerpen. Jadi kamu bisa coba ya cara ini. banyak aplikasi yang menampung karya novel kamu.

Contohnya Novelah, Fizo Novel, In Novel dan masih banyak aplikasi penampung novel yang bisa kamu coba.

9. Make Up (MUA)

Kamu suka make up? lagi masa-masanya suka dandan dan berpenampilan menarik. Kamu bisa menjadi perias make up wisuda, wedding atau tutorial conten make up juga bisa kamu coba bagi yang suka make up.

10. Guru Les Private

Dan terakhir cara mendapatkan uang tambahan untuk pelajar kamu bisa menjadi guru prifate. Jika kamu memiliki otak yang cukup di atas rata-rata kamu bisa coba jadi guru les atau guru private.

Akhir Kata

Demikian penjelasan saya mengenai cara mencari uang tambahan untuk pelajar yang bisa kamu coba. Bagaimana kamu tertarik? Yuk cobain salah satu ya!

Artikel Menarik Lainnya: