Cara Bayar Home Credit Lewat BRILink dan Autodebet

Cara Bayar Home Credit Lewat BRILink dan Autodebet

Cara bayar Home Credit lewat BRILink ternyata mudah dan biayanya murah. Layanan ini dapat menjadi solusi terbaik untuk menghindari denda akibat telat bayar cicilan. Agen BRILink sudah banyak ditemukan di desa maupun kota sehingga tidak sulit mencarinya.

Bagaimana cara bayar Home Credit lewat BRILink, syaratnya apa saja, dan berapa kodenya? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Home Credit merupakan solusi segala kebutuhan konsumtif, dengan kemudahan cicilan tanpa kartu kredit penggunanya dapat mencicil barang dengan bunga terjangkau. Pilihan tenornya lumayan panjang mulai dari 12, 24, hingga 36 bulan.

Sebelum melakukan pembayaran via BRILink, pastikan kamu sudah memahami persyaratan berikut ini:

1. Periksa Jumlah Tagihan

Sebelum pergi ke agen BRILink, kamu harus memeriksa jumlah tagihan agar bisa menyiapkan uangnya. Cara memeriksa jumlah tagihan sangat mudah, kamu bisa cek di aplikasi Home Credit maupun menghubungi call center resmi.

2. Kenali Nomor Kontrak Pembayaran

Selain itu, kamu juga harus mengenal 10 digit nomor kontrak pembayaran, nomor tersebut akan dimasukkan ke menu BRIVA di BRILink. Agen akan memasukkan kode bayar dan nomor kontrak untuk membayar cicilan kamu.

Bayar tagihan kredit melalui BRILink pasti akan kena biaya admin, pertama admin bank senilai 2500 ditambah admin untuk agen 2500. Jumlah biaya admin untuk agen bisa lebih tinggi tergantung total tagihan.

Biasanya agen akan meminta admin lebih besar kalau nilai tagihan lebih dari 500 ribu. Kamu harus menyiapkan biaya admin tambahan mulai dari Rp 5000 – Rp 10.000 tergantung total tagihan kredit.

Kode Bayar Home Credit Lewat Bank BRI

Bayar cicilan Home Credit melalui bank BRI kodenya 88420, nantinya kode tersebut ditambah nomor kontrak pembayaran. Kode 88420 dapat digunakan untuk bayar via ATM BRI, teller bank BRI, BRImo, dan BRILink.

Membayar tagihan di BRILink akan dibantu oleh agen, biasanya agen menggunakan aplikasi mobile atau mesin EDC. Berikut ini cara bayar Home Credit lewat BRILink mobile.

1. Datang ke agen BRILink antara jam 07:00 – 20:00 WIB

2. Katakan pada agen kalau kamu mau bayar Home Credit

3. Tunggu maksimal 1 menit, hingga agen login ke BRILink Mobile

4. Sebutkan nomor tagihan setelah agen membuka menu BRIVA

5. Kode bayar terdiri dari 88420 + nomor tagihan misalnya 2345789122

6. Setelah agen menyebutkan total tagihan, bayar cicilan dan biaya admin untuk agen

Selain menggunakan aplikasi BRILink mobile, agen juga dapat membantu bayar kredit melalui mesin EDC. Berikut ini cara bayar Home Credit lewat Brilink EDC.

1. Kunjungi toko agen BRILink

2. Sampaikan tujuan transaksi yakni bayar cicilan Home Credit

3. Tunggu agen login ke mesin EDC dan masuk ke menu BRIVA

4. Sebutkan nomor kontrak kredit kepada agen

5. Tunggu 1-2 menit sampai agen selesai memasukkan kode bayar 88420 dan 10 digit nomor tagihan

6. Setelah itu bayar Home Credit dan biaya admin setelah agen menyebutkan jumlah tagihan

7. Simpan struk yang diberikan oleh agen

Kendala bayar kredit lewat BRILink biasanya disebabkan oleh jam operasional yang terbatas. Kamu hanya bisa datang ketika agen buka toko. Meski begitu, tak menutup kemungkinan ada kendala akibat sistem sedang perbaikan atau error dari bank BRI.

Proses pembayaran lewat BRILink hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit. Itu pun waktu yang dibutuhkan untuk memasukkan kode bayar dan nomor kontrak. Agar tidak terlambat membayar kredit, sebaiknya coba juga fitur bayar otomatis.

Cara Bayar Home Credit Lewat BRI Autodebet

Saat ini, Home Credit melayani autodebet untuk memudahkan pembayaran tagihan. Dengan layanan ini, kamu tidak perlu datang ke teller bank, ATM, maupun BRILink. Kalau sudah mengaktifkan autodebet, biasanya saldo akan dipotong secara otomatis sesuai nominal tagihan bulanan.

Autodebet akan memotong saldo secara otomatis setiap jam 10 pagi. Pahami cara mengaktifkan fitur bayar otomatis untuk cicilan Home Credit.

1. Login ke aplikasi Home Credit

2. Pilih menu bayar otomatis lalu aktifkan

3. Selanjutnya pilih nomor kontrak

4. Baca dulu persetujuan penggunaan, kalau sudah paham silakan klik setuju

5. Di halaman berikutnya pilih bank BRI

6. Masukkan 4 angka terakhir pada kartu

7. Tambahkan nomor handphone yang terdaftar pada bank

8. Berikutnya masukkan 6 digit kode OTP

9. Setelah membaca data rekening dan nomor handphone, klik konfirmasi berlangganan

Tentu saja bisa, kalau punya kartu ATM BRI, tinggal bilang ke agen BRILink agar biaya admin lebih murah. Jadi pembayaran diambil dari saldo rekening, kamu hanya perlu meminjam mesin EDC untuk bayar tagihan.

Bisakah Bayar Otomatis Home Credit dengan Bank Lain?

Saat ini fitur autodebet pembayaran Home Credit hanya tersedia untuk bank BRI dan Mandiri.

Berapa Denda Kalau Terlambat Bayar Home Credit?

Terlambat bayar mulai dari 1-150 hari akan dikenai denda senilai 8%. Jadi kalau tagihan kamu Rp 500.000 ditambah denda jadi Rp 540.000.

Artikel Menarik Lainnya: