Cara Cek Tagihan Akulaku Melalui Aplikasi, Email, WA, CS

Cara Cek Tagihan Akulaku Melalui Aplikasi, Email, WA, CS

Terdapat beragam cara cek tagihan Akulaku yang bisa kamu lakukan sebagai pengguna, selain menggunakan aplikasi. Hal ini penting untuk dipahami, karena tidak jarang terdapat kendala dari Akulakunya sendiri. Sehingga tidak bisa diakses.

Cara Cek Tagihan Akulaku dengan Mudah

Sebagai informasi tambahan saja, bahwa Akulaku merupakan satu dari beberapa aplikasi berbelanja online sekaligus menyediakan layanan pinjaman online. Pinjaman tersebut bisa didapatkan jika kamu telah terdaftar hingga terverifikasi oleh Akulaku.

Pembiayaan yang diberikan, nanti harus dibayar oleh pelanggan sesuai dengan tanggal atau jatuh tempo. Sebelum membayar pinjamannya, tentu pelanggan butuh cek tagihan Akulaku terlebih dahulu. 

1. Cek Tagihan Akulaku Menggunakan Aplikasi

Cara pertama, jika aplikasi masih bisa digunakan maka kamu bisa coba cara di bawah ini.

  1. Membuka aplikasi yang telah terpasang, serta telah memastikan jaringan internet tidak lemot
  2. Memilih menu Kredit pada bawah halaman aplikasinya
  3. Memilih opsi Tagihanku di layar aplikasi, maka akan ditampilkan limit kredit dengan pilihan menu lain. Lalu tinggal pilih menu Tagihanku
  4. Dengan hal tersebut, maka kamu akan melihat beberapa rincian tagihan, seperti jumlah tagihan belum dibayar sampai tenggat waktu tagihan

2. Menggunakan Email

Sebagai penyedia jasa layanan pinjaman online terbaik, Akulaku pun menawarkan sistem layanan maksimal. Sehingga jika aplikasi tidak bisa digunakan, maka pengecekan dapat dilakukan melalui email.

  1. Login ke akun email pribadi, lalu klik Compose untuk membuat email baru
  2. Ketik alamat email cs.id@akulaku.com
  3. Pada form subject, ketik Tagihan Akulaku
  4. Menuliskan data lengkap, mulai dari nama Akun Akulaku, identitas diri lengkap hingga nomor pembayaran pada body email
  5. Menanyakan tagihan Akulaku seperti nominalnya berapa, tanggal jatuh temponya kapan hingga tenor pinjaman serta sisa tagihannya
  6. Langsung kirim email dan tunggu balasan terkait rincian tagihan atas ajuan pertanyaan yang kamu lakukan

3. Menggunakan WhatsApp

Selain cara cek tagihan Akulaku dengan dua cara sebelumnya, kamu pun bisa coba layanan WhatsApp untuk menanyakan sisa tagihan. Hampir sama dengan menggunakan email. Namun cara ini jauh lebih efektif juga responnya cepat.

Adapun nomor WhatsApp Akulaku yang bisa coba dihubungi, adalah 0811 1350 8161. Ketik pesan yang berisi identitas diri kamu. Kemudian jangan lupa untuk mencantumkan nama akun Akulaku lengkap. Informasikan juga pertanyaan seputar tagihan Akulakunya.

4. Melalui Call Center

Selain menggunakan email, atau bahkan nomor WhatsApp Akulaku. Kamu juga bisa coba menghubungi langsung melalui call center. Bahkan cara ini bisa kamu dapatkan secara real time, pun lebih cepat.

Caranya dengan menghubungi pihak Akulaku di 1500 920. Apabila nanti telah terhubung, sampaikan bahwa kamu ingin tahu jumlah tagihan yang perlu dibayar. Jumlah cicilan selanjutnya, serta tanyakan jangka waktu cicilannya.

Nanti petugas atau customer service yang bertugas akan menginformasikan jawaban secara detail terkait tagihannya.

5. Menggunakan Sosial Media

Lalu cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk cek tagihan dari Akulaku, adalah menggunakan Sosial media. Seperti di Facebook Akulaku, twitter akulakuID hingga Instagram dengan akulaku_id.

Nah, tujuan kamu mengecek tagihan di Akulaku tentu agar tahu berapa sisa tagihan dan kapan tanggal jatuh tempo dari pinjamannya. Karena memang jika terlewat atau bahkan tidak dibayar, akan ada denda yang akan pelanggan terima.

Risiko Jika Tagihan Akulaku Tidak Dibayar

  1. Akan masuk ke blacklist sehingga tidak bisa lagi melakukan peminjaman
  2. Dilaporkan dalam riwayat kredit di SLIK OJK BI Checking
  3. Mendapatkan denda keterlambatan yang menambah beban pembayaran
  4. Penagihan DC (Debt Collector) di lapangan, langsung datang ke rumah. Biasanya hal ini akan dilakukan jika pelanggan telah menunggak tagihan 1 bulan lebih

Tentu terdapat beberapa konsekuensi jika kamu tidak membayar tagihan Akulaku dengan tepat waktu. Hal tersebut tentu membuat kamu harus mempertimbangkan sesuai kebutuhan secara matang, juga sesuai.

Jangan melakukan pinjaman jika tidak mampu melunasi, atau dana yang kini dimiliki tidak sebanding dengan jumlah tagihan yang didapatkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara cek tagihan Akulaku yang bisa dilakukan setelah aplikasinya tidak bisa diakses. Dan jangan lupa agar dapat mempertimbangkan pinjaman secara matang, agar akibat ketika tidak melakukan tagihan bisa dihindari.

Artikel Menarik Lainnya: