Cara Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi Lewat ATM DLL

Cara Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi Lewat ATM DLL

FIF merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah memiliki nama besar di Indonesia. Ada banyak fitur dan kemudahan yang bisa debitur dapatkan saat menggunakan layanan FIF seperti mudahnya cek tagihan FIF tanpa aplikasi.

Lantas bagaimana cara cek tagihan FIF online tanpa aplikasi? Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap caranya.

Syarat Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi

Ada banyak cara untuk bisa melihat atau cek tagihan yang kamu miliki di FIF online tanpa aplikasi seperti halnya cek di website, di ATM, di Minimarket, dan di Sosial Media. Namun, sebelum beranjak ke cara cek tagihan FIF online tanpa aplikasi kamu perlu ketahui dulu syarat cek tagihan FIF online tanpa aplikasi.

Untuk dapat mengetahui tagihan FIF perlu mempersiapkan beberapa syarat, dimana syarat paling utama yaitu mengetahui nomor kontrak. Dan nomor kontrak ini merupakan nomor pelanggan yang kamu miliki setelah kamu berhasil memiliki kredit di FIF.

Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan beberapa syarat pendukung seperti laptop, komputer atau smartphone yang digunakan untuk sarana cek tagihan FIF online tanpa aplikasi.

Apabila kamu tidak memiliki beberapa perangkat tersebut, maka masih tetap bisa menggunakan cara lainnya seperti cek di ATM kamu perlu memiliki kartu ATM dan cara lainnya.

Cara Cek Tagihan FIF Online FIF Tanpa Aplikasi

Pada umumnya untuk bisa mengetahui sisa angsuran FIF memang perlu menggunakan aplikasi FIF itu sendiri namun, tidak semua memiliki aplikasi FIF online tersebut. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena masih banyak cara lainnya yang bisa kamu lakukan.

Dan tentunya cara tersebut tanpa aplikasi. Melakukan pengecekan tagihan FIF selain untuk mengetahui pembayaran sebelumnya sudah masuk atau belum. Kurang lebih ada 4 cara cek tagihan FIF online tanpa aplikasi yang akan tim Mustakim Media share pada kesempatan kali ini penjelasan lengkapnya:

1. Cara Cek Tagihan FIF Online Melalui Website Klik Indomaret

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah silahkan buka browser di smartphone, laptop atau komputer yang kamu miliki
  • Selanjutnya buka browser dan buka laman website dengan mengetik “Virtual.klikindomaret.com”
  • Kemudian lakukan registrasi dengan memilih menu “Daftar” yang terletak di pojok kanan atas
  • Jika sudah kemudian lakukan pendaftaran akun dengan memasukkan nomor HP dan ikuti seluruh intruksi hingga selesai
  • Setelah berhasil melakukan pendaftaran kemudian masuk ke kolom pencarian lalu ketik “Multifinance”
  • Dan kemudian setelah itu kamu cari opsi “Cicilan FIF” dan jika sudah tinggal masukkan nomor kontrak FIF lalu pilih “”Bayar”
  • Dan jika sudah maka akan muncul rincian informasi tagihan dari FIF pada layar smartphone seperti halnya nama pemilik angsuran, nomor kontrak, angsuran, informasi angsuran yang ke berapa dan beberapa informasi penting lainnya.

Nah, itulah beberapa langkah cara cek tagihan FIF online tanpa aplikasi kamu bisa menggunakan website dan jika mengalami kendala atau data yang diinginkan tidak muncul maka silahkan periksa kembali kemungkinan salah penginputan nomor kontrak.

Dan jika terus gagal memasukkan data identitas pengguna dengan benar maka bisa ke CS online di https://fifgrouf.co.id/kontak-kami dan pada halaman ini kamu bisa chat online.

2.Cara Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi Melalui Sosial Media FIF

Nah, untuk cara selanjutnya kamu bisa cek tagihan FIF online tanpa aplikasi yaitu melalui sosial media kamu bisa mengakses sosial media FIF dengan para chat pesan operator.

FIF Group sendiri memiliki semua akses sosial media baik melalui FB, WA, Instagram, Twitter dan juga Tiktok yang bisa kamu manfaatkan untuk menghubungi FIF dan mengecek tagihan.

Kamu bisa menanyakan keluhan atau hanya sekedar mengetahui sisa angsuran via sosial media resmi dari FIF Group kamu dan nanti pihak FIF akan melakukan verifikasi data dengan cara menanyakan informasi data ke pengguna.

Berikut beberapa sosial media yang bisa kamu hubungi, diantaranya adalah:

  • https://www.facebook.com/fifclub
  • https://www.twitter.com/fifclub
  • Https://www.instagram.com/fifclub

3. Cara Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi Melalui Minimarket

Ada solusi lainnya jika kamu ingin melakukan cara cek tagihan FIF online tanpa aplikasi yaitu melalui minimarket, kamu bisa cek di Indomaret atau Alfamart.

Kamu cukup menunjukan nomor kontrak FIF kepada kasir minimarket tersebut setelah itu minimarket akan memeriksa nomor kontrak tersebut.

Kemudian kasir akan memberitahukan besarnya jumlah tagihan FIF yang perlu dibayarkan secara lengkap pada menu tagihan dan kamu tinggal membayar sesuai dengan jumlah tagihan yang disebutkan dan jangan lupa bawa bukti pembayaran.

Cara Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi Melalui ATM

Nah, untuk cara cek tagihan FIF online tanpa aplikasi kamu bisa menggunakan mesin ATM. Selain dapat dilakukan juga untuk langsung membayar tagihan FIF, melalui mesin ATM juga dapat untuk mengetahui besarnya tagihan atau cicilan yang harus dibayarkan.

Kamu dapat cek tagihan FIF melalui mesin ATM seperti ATM BRI, BCA atau juga ATM BNI. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, diantaranya adalah:

1. Mesin ATM BCA

  • Jika kamu sudah memasukkan kartu ke mesin ATM kamu pilih menu “Transaksi lainnya”
  • Selanjutnya kamu pilih menu “Pembayaran”
  • Selanjutnya pilih menu “Pinjaman”
  • Kemudia masukkan nomor kontrak besera kode bank BCA
  • Dan kamu bisa pilih menu bayar

2. Mesin ATM BRI

  • Kamu masukkan kartu ATM BRI ke tempatnya selanjutnya pilih menu “Transaksi Lainnya”
  • Kemudian pilih menu “Pembayaran”
  • Selanjutnya pilih menu “Cicilan”
  • Masukkan kode 001+ nomor kontrak FIF yang kamu miliki
  • Dan klik menu “Bayar”

Nah, itulah beberapa langkah cara cek tagihan FIF online tanpa aplikasi menggunakan mesin ATM semua langkahnya hampir sama. kamu bisa sesuaikan dengan kartu ATM yang kamu miliki dan pastikan jika ingin membayar saldo ATM kamu mencukupi.

Biaya Cek tagihan FIF Tanpa Aplikasi

Adapun untuk biaya cek tagihan ini dikenakan biaya? Jawabannya adalah tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Karena untuk dapat mengetahui tagihan yang perlu dibayarkan tidak di pungut biaya apapun.

Hanya saja jika kamu perlu mengeluarkan biaya akses dari setiap cara yang digunakan saja seperti cek melalui website maka kamu perlu kuota atau biaya internet itulah biaya yang perlu dikeluarkan.

Akan tetapi untuk yang sekiranya melakukan cek melalui minimarket seperti Indomaret makan akan dikenakan biaya admin dan biaya admin ini besarannya tergantung dari minimarket tersebut.

Jadi, tidak bisa ditentukan untuk biaya admin tersebut itu berapa. Namun, seperti pengalaman sebelumnya untuk biaya admin di minimarket biasanya dikenakan biaya sebesar Rp.2.500,- saja.

Dan menurut kami sendiri biaya tersebut tidaklah memberatkan jadi wajar saja. Dan biasanya pihak kasir akan memberitahukan jika kamu harus membayar jadi tidak perlu bingung.

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai cara cek tagihan FIF online tanpa aplikasi kamu bisa menggunakan website, minimarket, ATM hingga sosial media, semoga apa yang tim Mustakim Media sampaikan dapat bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: