Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega di Tokopedia, SMS, Call Center

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega di Tokopedia, SMS, Call Center

Cara cek tagihan kartu Kredit Bank Mega bukan lagi menjadi persoalan yang sulit, ada beberapa cara mudah dengan cara online untuk lakukan cek tagihan kartu kredit. Bias kamu gunakan cara cek lewat aplikasi tokopedia, Aplikasi Bank Mega, SMS dan juga Call Center.

Namun untuk melakukan cek tagihan tentunya ada beberapa syarat yang harus kamu siapkan dan juga kode Tagihan kartu kredit Bank Mega. Untuk itu jika kamu penasaran dan bingung bagaimana caranya, Media Mustakim akan membahasnya di artikel ini. Simak pembahasan nya sampai selesai

Syarat Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Bank Mega Merupakan Perusahaan yang menyediakan banyak layanan khususnya di bidang keuangan perbankan. Bank ini berdiri sejak tahun 1969 dan menjadi besar sampai sekarang dengan Nasabah yang semakin bertambah karena layanan bank yang di percaya masyarakat.

Menjadi Nasabah Bank Mega memang bukan hal yang sulit, kamu tinggal daftar ke pihak petugas Bank. Begitu juga jika kamu ingin memiliki layanan kartu kredit tentu bukan hal yang sulit karena Bank Mega sudah menyediakan layanan ini untuk Nasabah nya.

Namun jika sudah mendapatkan layanan kartu kredit Nasabah sedikit agak bingung bagaimana cara cek tagihan. Padahal untuk cek tagihan tentunya sangat mudah begitu pula tagihan Bank Mega. Hanya saja ada beberapa syarat yang harus di siapkan, diantara syarat cek tagihan Bank mega yaitu:

  • Tentunya sudah memiliki layanan Kartu Kredit Bank Mega
  • Sudah Memiliki Aplikasi Untuk lakukan Cek Tagihan Bank Mega
  • Memiliki nomor HP yang terdaftar di Bank Mega
  • Operator telekomunikasi yang diterima yaitu Telkomsel, Indosat, dan XL
  • Mempersiapkan kode Tagihan Bank Mega
  • Saat lakukan pengecekan tagihan Kartu Kredit Bank Mega Jaringan dalam keadaan normal

Kode Cek Kartu Kredit Bank Mega

Perlu kamu ketahui kode cek tagihan Bank Mega merupakan nomor kartu kredit Bank Mega. Dan ini akan digunakan saat kamu akan melakukan pengecekan tagihan di berbagai layanan online maupun cek secara offline atau pergi ke kantor Bank Mega.

Kode/ Nomor Kartu kredit tersebut yang akan digunakan untuk melakukan pengecekan tagihan. Dan pastinya dengan Nomor Kartu kredit tersebut akan sangat mudah sekali melakukan pengencekkan tagihan dan juga limit kredit yang masih kamu miliki.

Cara Cek Kartu Kredit Bank Mega Di Tokopedia

Setelah kamu siapkan beberapa persyaratan di atas, langkah untuk melakukan pengecekan tagihan bisa kamu gunakan Aplikasi Tokopedia. Cara cek tagihan lewat Aplikasi tokopedia sangat mudah sekali, asalkan kamu memiliki aplikasi Tokopedia di HP kamu.

Dan langkah – langkah lakukan pengecekan Tagihan Kartu Kredit di Tokopedia adalah sebagai berikut ini.

  • Silahkan Download Aplikasi Tokopedia jika kamu belum memiliki Aplikasi Tokoprdia di HP kamu
  • Jika sudah terpasang di HP kamu tinggal kamu buka aplikasinya
  • Selanjutnya silahkan klik pada halaman Tokopedia Kartu Kredit
  • Selanjutnya pilih Bank Mega untuk melihat tagihan kartu kredit Bank Mega
  • Lalu masukkan nomor Kartu Kredit Bank Mega yang kamu miliki dengan benar
  • Selanjutnya akan muncul rincian tagihan yang harus kamu bayar pada bulan tersebut
  • Dan pengecekan pun telah selesai dilakukan

Selain munculnya tagihan yang haru kamu bayar pada bulan ini tentunya kamu akan mengetahui limit kredit yang masih bisa kamu gunakan untuk menambahkan tagihan pada bulan ini.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Via Mega Credit Card Mobile

Selain dengan menggunakan Aplikasi Tokopedia, Ada aplikasi resmi dari Bank Mega untuk lakukan pengecekan Tagihan Kartu Kredit. Aplikasi resmi yang di luncurkan bank Mega yang bisa digunakan untuk cek tagihan yaitu Aplikasi Mega Credit Card Mobile.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Play Story atau di App Story. Dan selain untuk lakukan pengecekan masih ada beberapa fungsi dapat di lihat di Aplikasi Mega Credit Card Mobile.

Namun jika kamu sudah memasang aplikasi resmi dari Bank Mega, langkah – langkah untuk lakukan cek tagihan kartu kredit Bank Mega adalah sebagai berikut ini:

  • Silahkan buka aplikasi Mega Credit Card Bank Mega di HP kamu. Jika kamu belum memiliki aplikasi ini silahkan kamu download dan lakukan registrasi sesuai dengan instruksi yang di arahkan pada aplikasi ini
  • Lalu pilih pada menu Informasi Kartu Kredit
  • Selanjutnya silahkan pilih Informasi Tagihan
  • Lalu pilih menu Total Tagihan
  • Selanjutnya akan muncul detail informasi tagihan yang harus kamu bayar pada bulan ini dan tentunya kamu akan mengetahui juga sisa limit kredit yang masih bisa digunakan

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Via SMS

Cara cek tagihan Kartu kredit Bank Mega yang bisa kamu lakukan yaitu melalui layanan SMS. Menggunakan cara ini tentunya kamu harus memiliki Pulsa yang cukup untuk mengirim pesan kepada Bank Mega Finance. Dan Pastikan nomor HP yang di gunakan sudah terdaftar di Bank Mega.

Adapun langkah – langkah yang harus kamu lakukan untuk mengirim pesan ke Bank Mega untuk dapatkan detail rincian Tagihan Kartu Kredit Adalah sebagai berikut ini.

  • Pastikan nomor HP yang kamu gunakan untuk cek Tagihan terdaftar di Bank Mega
  • Selanjutnya silahkan buka menu Pesan
  • Lalu ketik SMS dengan format INFO LIMIT (spasi) 4 digit nomor terakhir kartu kredit yang kamu miliki
  • Lalu silahkan kirim pesan ke nomor 3377
  • Selanjutnya kamu tinggal menunggu balasan pesan dari Bank Mega mengenai info limit kartu kredit,, tagihan terakhir, dan jatuh tempo pembayaran

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Via Call Center

Terakhir untuk cek tagihan kartu kredit bank Mega jika ingin secara langsung namun tidak mau pergi ke Kantor Bank Mega, kamu bisa gunakan layanan Call Center Bank Mega. Namun dengan menghubungi Bank Mega pastikan kamu sudah mempersiapkan pulsa HP.

Kamu bisa menghubungi lewat HP ke nomor 60010 dan bisa juga kamu hubungi 1500010 menggunakan telepon rumah. Langkah -langkah menghubungi pihak Bank Mega untuk mengetahui detail tagihan Kartu Kredit Bank Mega adalah sebagai berikut ini.

  • Silahkan buka HP kamu dan masuk menu telepon lalu ketik nomor 60010 untuk gunakan layanan HP dan ketik nomor 1500010 untuk gunakan layanan telepon rumah
  • Jika sudah terhubung maka silahkan pilih angka 1 untuk transaksi perbankan kartu kredit
  • Lalu Masukkan nomor kartu Kredit yang kamu miliki dari Bank Mega yang terdiri dari 16 angka dengan benar
  • Masukkan PIN Bank Mega yang sudah terdaftar
  • Selanjutnya kamu tinggal tunggu informasi tagihan yang akan di informasikan oleh pihak Bank Mega serta informasi limit transaksi dan jumlah pembayaran tagihan terakhir
  • Jika sudah maka selesai kamu lakukan pengencekkan Tagihan kartu Kredit. tentunya kamu akan mengetahui tagihan untuk dibayar bulan ini

Semua cara di atas merupakan cara cek tagihan yang sudah jelas berhasil diberikan oleh Bank Mega bagi Nasabah kartu Kredit Bank mega. Kamu tinggal pilih cara mana yang paling mudah dan praktis.

Akhir Kata

Sekian informasi yang Media Mustakim dapat sampaikan mengenai cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega dengan beberapa cara mudah dan simpel melalui cara online. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: