Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Via ATM, SMS, Call Center

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Via ATM, SMS, Call Center

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI memang sangat penting bagi nasabah yang memiliki tagihan agar membayar kewajiban tagihan dapat berjalan dengan baik, dengan tahu cara cek tagihan akan menghindari resiko kita terhadap keterlambatan membayar tagihan.

Dengan lupa membayar tagihan kredit akan dikenakan Denda, dengan begitu kami Media Mustakim akan mebahas lebih mendalam cara cek tagihan kartu kredit BRI agar sebagai nasabah bank BRI nyaman dalam menggunakan layanan-layanan nya.

Syarat Cek Tagihan Kartu Kredit BRI

Untuk mengetahui syarat Cek tagihan Kartu Kredit BRI tentunya kamu harus sebagai debitur terlebih dahulu dan memiliki cicilan kartu kredit, jika kamu seorang debitur maka memiliki kewajiban dalam membayar tagihan dengan jangka waktu dan tenor yang ditentukan dan jika tidak maka akan dikenakan sanksi.

Dengan lupa membayar tagihan maka nasabah akan dikenakan denda yang lumayan tinggi apalagi sampai tidak membayarnya kemungkinan kartu kredit akan di blokir. Syarat dalam mengajukan kredit bank BRI sebagai warga negara indonesia di buktikan dengan adanya KTP dan punya penghasilan tetap.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Via Internet

Dengan kemajuan teknologi seperti pada zaman sekarang ini memberikan dampak baik seperti meng cek kartu kredit BRI tanpa perlu ribet datang ke kantor cabang atau pun pergi ke mesin ATM cukup dengan kita memiliki media dan kuota Internet saja.

Dalam mengcek tagihan Kartu Kredit BRI Via Internet pertama kita harus tahu terlebih dahulu website atau aplikasi resmi milik Bank BRI.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Via Internet Banking

Ada beberapa cara untuk mengcek tagihan Kartu Kredit BRI namun kali ini kami akan membahas Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Via Internet Banking. Untuk caranya dapat diperhatikan dalam langkah-langkah berikut dibawah ini;

  • Pertama kamu harus masuk ke akun Internet banking yang sudah didaftarkan
  • Kemudian setelah masuk maka kamu harus memilih pembayaran yang ada di menu utama
  • Kemudian kamu harus memilih opsi kartu kredit/KTA
  • Kemudian kamu harus memilih bank BRI kemudian masukan nomor kartu kredit dengan benar.
  • Setelah itu kamu akan melihat jumlah tagihan yang harus dibayarkan, jika ingin sekalian membayarnya maka klik lanjut bayarkan.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Via SMS

Selain meng cek kartu kredit BRI melalui internet ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meng cek tagihan yang kali ini kita bahas meng cek tagihan kartu kredit melalui sms, untuk caranya dapat diperhatikan langkah-langkah berikut;

  • Untuk meng cek tagihan kartu kredit BRI Via SMS tentunya kamu harus membuka terlebih dahulu layanan sms yang ada di hp , kemudian ketik KKBRI sepasi BS kemudian masukan enam angka nomor awal kartu kredit#masukan empat akhir kartu kredit#masukan tanggal lahir,bulan laihr dan tahun lahir dengan format ddmmyyyy#masukan email yang aktif.
  • Setelah selesai kirim ke nomor 3300
  • Jika proses pendaptaran berhasil maka setiap bulan akan menerima informasi-informasi e statment yang masuk ke dalam email .
  • Kemudian kamu tinggal membaca tagihan yang ada di dalam email tersebut

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Via Call Center

Dalam meng cek tagihan kartu kredit selain menggunakan internet dan SMS kamu juga dapat meng cek tagihan kartu kredit dapat dilakukan dengan menelpon Custumer Service .

Jika kamu mendesak dalam pembayaran tagihan kartu kredit bank BRI karena takut telat membayar dapat menanyakan tagihan kartu kredit langsung ke CS Bank BRI di nomor 14017 atau 02157987400.

Namun harus di ingat agar pelayanan dalam meng cek tagihan langsung terjawab oleh pihak bank BRI kamu harus menelpon nya di jam kerja.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Di Aplikasi Tokopedia

Dalam berkembangnya teknologi sehingga bank BRI meningkatkan pelayanan untuk mempermudah para nasabah nya dalam melakukan cek tagihan kartu kredit, Bank BRI bekerja sama dengan e-commerce tokopedia sehingga nasab dapat melakukan pengecekan tagihan di tokopedia.

Dalam meng cek tagihan kartu kredit bank BRI di tokopedia dapat diperhatikan poin-poin berikut dibawah ini:

  • Pertama kamu harus punya terlebih dahulu akun tokopedia, jika belum punya dapat mendaftarnya dan mendownloadnya tokopedia di google play store.
  • kemudian buka aplikasi tokopedia tersebut lalu pilih menu tokopedia kartu kredit
  • kemudian pilih bank BRI masukan nomor kartu kredit
  • Seteleh terbuka maka akan muncul secara otomatis rincian tagihan kartu kredit bank BRI yang belum terbayarkan

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank BRI Via ATM

Dalam meng cek tagihan kartu kredit bank BRI Via ATM tentunya kamu harus memilih ATM terdekat bank BRI, ingat jangan sampai measuk ke ATM yang berbeda layanan. Untuk cara meng cek tagihan kartu kredit bank BRI perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

  • Masukan kartu ATM ke mesin ATM bank BRI
  • Masukan nomor PIN ATM kamu
  • Kemudian Pilih menu Pembayaran
  • Pilih menu kartu kredit
  • Pilih bank BRI sebagai bank penerbit kartu kredit yang digunakan
  • Kemudian masukan nomor kartu kredit
  • Setelah itu maka akan muncul jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan, Jika kamu ingin sekalian membayar maka terus ikuti langkah langkah dalam mesin ATM.

Cara Cek Tagihan Kartu Karedit Via Alfamaret

Cara cek tagihan kartu kredit via Alfamaret untuk caranya kamu harus datang ke Alfamaret terdekat kemudian sampaikan kepada kasir bahwa kamu ingin meng cek tagihan kartu kredit bank BRI,

Setelah itu maka kasir akan menanyakan nomor kartu kredit yang kamu miliki. Setelah pengecekan tagihan kartu kredit bank BRI selesai maka pihak kasir akan memberitahukan jumlah kredit atau pun denda yang harus kamu bayarkan.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Via Aplikasi BRI Mobile

Dalam meng cek tagihan kartu kredit BRI via aplikasi BRI Mobile tentunya kamu harus punya terlebih dahulu aplikasi dan layanan bank BRI moblie, aplikasi BRI mobile bisa di dapatkan dan di download di hp.

Untuk cara meng cek nya dapat diperhatikan langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama buka aplikasi BRI mobile
  • kemudian masuk dengan menggunakan username dan password
  • Setelah terbuka pada layar utama kamu harus memilih menu lainnya
  • Setelah itu kemudian pilih opsi kartu kredit
  • Lanjut pilih bank BRI kemudian masukan nomor kartu kredit
  • Setelah nomor dimasukan kamu harus klik lanjutkan
  • Setelah itu maka akan muncul jumlah tagihan yang harus kamu bayar

Akhir Kata

Dengan banyak nya cara yang diberikan oleh bank BRI untuk mempermudah nasabah nya sehingga kita tahu cara cek tagihan kredit bank BRI maka tidak akan kena denda dalam membayar cicilan karena terlambat atau pun lupa.

Jika kita tidak membayar cicilan maka kita akan kehilangan kepercayaan lagi dari bank BRI sehingga akan sulit dalam meminjam uang lagi. Demikian yang dapat kami tulis mengenai cara cek tagihan kartu kredit BRI semoga dengan adanya artikel ini memberikan manfaat. Akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: