Cara Daftar Lazada Affiliate: Syarat, Cara Kerja, Komisi

Cara Daftar Lazada Affiliate: Syarat, Cara Kerja, Komisi

Cara Daftar Lazada Affiliate: Syarat, Cara Kerja, Komisi

Affiliasi merupakan salah satu program beberapa e-commerce untuk bisa meningkatkan penjualan. Termasuk aplikasi marketplace Lazada, Shopee dan lain sebagainya. Kamu bisa mendaftar menjadi affilate dan mendapatkan komisi.

Lantas bagaimana cara daftar Lazada Affiliate? Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara daftarnya bisa simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan juga syarat daftar, cara kerja Lazada Affiliate hingga komisinya. Simak sampai akhir ya!

Syarat dan Ketentuan Lazada Affiliate Program

Lazada affiliate ini adalah program di mana individu atau bisnis dapat memperoleh komisi dengan mempromosikan produk yang dijual di Lazada. Dan setiap kali seseorang melakukan pembelian melalui link affiliasi yang kamu bagikan kamu akan mendapatkan komisi.

Lazada menyediakan berbagai alat sumber daya untuk membantu kamu mempromosikan produk dan melacak penjualan kamu. Sebelum beranjak ke pembahasan mengenai cara daftar Lazada Affiliate mari simak dulu syarat dan ketentuan menjadi Lazada Affiliate.

1. Syarat dan Ketentuan untuk Affiliate Program

  • Harus memiliki platform untuk mempromosikan produk, seperti blog, situs web, atau akun media sosial lainnya
  • Kamu harus mematuhi kebijakan Lazada dan tidak mempromosikan produk atau konten yang melanggar hukum atau kebijakan Lazada
  • Kamu harus melacak penjualan kamu melalui link affiliasi yang disediakan oleh Lazada komisi akan dibayarkan berdasarkan penjualan yang berhasil dilakukan melalui link affiliasi kamu

2. Syarat dan Ketentuan untuk Konversi Pada Campaign

  • Pengguna/pengunjung telah berhasil melakukan pemesanan
  • User/ pengunjung membayar sejumlah uang/transfer uang sesuai nilai pensanan dalam waktu 1×24 jam
  • Pengguna/pengunjung melakukan pemesanan melalui aplikasi Lazada
  • Pengguna/pengunjjung harus mengklik banner dan berhasil melakukan pembelian di aplikasi Lazda sebagai syarat untuk mendapatkan komisi
  • Validasi tindakan: 60-75 hari
  • SEM tidak diperbolehan
  • Akun media sosial hanya diperbolehkan jika telah disetujui oleh Lazada
  • Tindakan akan ditampilkan di dasbor setelah 1×24 jam
  • Cookies: 7 hari

3. Syarat Akun Pemasaran

Selanjutnya ada syarat akun di Lazada yang terverifikasi harus memenuhi beberapa syarat di bawah ini, yaitu:

  • Mempunyai akun di Lazada yang sudah terverifikasi
  • Channel Youtobe mempunyai minimal 8000 subcribers
  • Akun instagram memiliki setidaknya 10.000 followers atau lebih
  • Alamat email dan nomor ponsel aktif
  • Selanjutnya memiliki rekening yang aktif untuk transfer komisi

Cara Daftar Lazada Affiliate

Nah, setelah mengetahui syarat dan ketentuannya selanjutnya mari kita simak bagaimana cara daftar Lazada Affiliate, begini caranya mudah daftarnya:

1. Kunjungi Situs Lazada

Nah, untuk langkah pertama kamu bisa kunjungi situs web lazada dan cari tautan ke program affiliate Lazada dan biasanya, kamu dapat menemukannya di bagian bawah halaman.

2. Isi Formulir Pendaftaran

Selanjutnya klik pada tautan tersebut kamu akan diarahkan ke halaman pendaftaran program afiliasi Lazada.

Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta, seperti nama kamu, alamat email, dan situs web atau platform media sosial tempat kamu berencana untuk mempromosikan produk.

3. Menunggu Persetujuan

Setelah kamu berhasil melakukan pendaftaran dan mengisi formulir langkah selanjutnya kamu bisa memeriksa aplikasi kamu untuk memastikan bahwa situs web atau platform media sosial kamu sesuai dengan kebijakan mereka.

4. Mulai Promosi

Setelah itu jika aplikasi kamu diterima kamu akan mendapatkan akses ke dasboard afiliasi, di mana kamu dapat mulai memilih produk untuk di promosikan, mendapatkan link afiliasi dan melacak penjualan kamu nantinya.

Cara Kerja Lazada Affiliate

Nah, setelah mengetahui cara daftar Lazada Affiliate selanjutnya mari simak bagaimana cara kerja Lazada Affiliate dan berikut penjelasannya adalah:

  • Langkah pertama dapatkan link dari sistem Lazada
  • Selanjutnya gunakan link tersebut di halaman iklan kamu mitra dapat membuat konten semenarik mungkin di berbagai jenis platform media sosial kemudian membagikan tracking link
  • Kemudian nanti pelanggan akan mengklik link + membeli barang dalam 7-30 hari jika pengguna belum memiliki aplikasi Lazada mereka akan mendaftar akun dan pelanggan tertarik akan langsung membeli jika tidak link tetap akan tertaut 30 hari
  • Dan pesanan berhasil di kirim dan tunggu sampai diterima pelanggan
  • Maka komisi berhasil diberikan

Besaran Komisi yang Diterima

Nah, bagi kamu yang penasaran berapa sih komisi yang akan kamu terima ketika kamu berhasil menggaet pembeli untuk bisa melakukan pembelian. Dan berikut penjelasannya.

Jumlah komisi yang akan kamu terima mitra affiliate minimalnya yaitu 1,5% maksimal 15% dari harga produk yang dibeli. Selain itu, komisi juga akan menyesuaikan berdasarkan jenis pengguna yang membeli dan produk yang dibeli melalui promosi mitra affiliate.

Langkah Cairkan Komisi yang Dihasilkan

Lazada akan melakukan proses validasi penjualan secara otomatis setiap hari. lalu, jumlah komisi yang dihasilkan mitra affiliate selama promosi, akan secara otomatis muncul setiap bulan komisi dapat dipantau lewat dasboard Lazada Affiliate.

Komisi akan dicairkan ke rekening bank mitra affiliate, maksimal 21 hari setelah transaksi setiap bulannya. Jumlah minimal komisi yang dapat dicairkan adalah 350 ribu, untuk transfer lokal. Sedangkan 1,5 juta rupiah untuk transfer luar negeri.

Jika jumlah komisi yang dihasilkan belum mencapai jumlah minimal pencairan, komisi akan diakumulasikan untuk komisi pada bulan selanjutnya begitu seterusnya hingga mencapai jumlah minimal pencairan.

Keunggulan Program Lazada Affiliate

Selanjutnya mari kita simak beberapa keuntungan dari program Lazada Affiliate dan bagi kamu yang penasaran berikut beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika bergabung di program Lazada Affiliate, diantaranya adalah:

  • Proses pendaftaran serta aktivasi affiliasi yang mudah, cepat, dan gratis
  • Selanjutnya terdapat laporan statistik secara real-time
  • Kemudian pengguna teknologi marketing yang canggih
  • Kamu mendapatkan dukungan dari tim ahli dibidangnya
  • Komisi hingga 10% per prooduk atau jumlah transaksi
  • Tersedia beragam pilihan media promosi
  • Affliator dapat membuat costum link maupun kode voucher
  • Jumlah penjualan tinggi dan minim pembatalan

Kekurangan Program Lazada Affiliate

Nah, selain membahas mengenai kelebihannya di artikel ini pula kamu bahas juga kekurangannya. Dan berikut beberapa kekurangan dari program Lazada Affiliate diantaranya adalah:

1. Membutuhkan Kesabaran dan Konsistensi

Pertama model bisnis ini membutuhkan kesabaran serta kerja keras, agar produk yang ditawarkan dapat sukses diterima.

2. Kompetisi yang Tinggi

Oleh karena itu semakin populer, maka persaingan juga semakin besar dengan berbagai produk yang menggunakan model bisnis ini.

3. Teliti dalam Membaca Ketentuan Program Campaign

Setiap kategori produk memiliki persentase komisi yang berbeda-beda, pastikan cermat dalam memahami ketentuan campaign agar bisa mendapatkan komisi yang maksimal.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Daftar Lazada Affiliate

Berapa lama pencairan Lazada Affiliate?

Pembayaran akan ditransfer ke rekening bank yang akan ditunjuk pada dashboard dan ditransfer dalam maksimal 21 hari setelah invoice dihasilkan. Dan pencairan komisi minimum adalah USD 25 (IDR 350.000) untuk transfer lokal dan USD/EUR/GBP 100 (IDR 1.500.000) untuk transfer luar negeri.

Berapa lama dana Lazada akan masuk ke rekening?

Penarikan dana akan diproses dalam 1-3 hari kerja.

Bagaimana ambil uang di Lazada?

Kamu klik akun “Seller Center” > pilih Toko> Penarikan dana manual> dan konfirmasi penarikan.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: