Download Aplikasi Play Store Apk Official Terbaru [Mudah]

Download Aplikasi Play Store Apk Official Terbaru [Mudah]

Aplikasi Playstore di android kamu tiba-tiba terhapus? Kamu bisa download aplikasi play store apk official terbaru melalui browser. Walaupun android mulai menyediakan aplikasi yang serupa dengan tetap saja pengguna selalu mencari aplikasi melalui play store.

Play store ini dikenal dengan toko aplikasi yang ada di android. Toko daring tersebut melayani install aplikasi terbaru dan memperbarui semua jenis aplikasi. Pahami cara download aplikasi play store apk official terbaru serta kenali kegunaannya.

Tentang Aplikasi Play Store Apk Official Terbaru

Tak hanya di handphone saja, Google Play Store tersedia di Google TV dan komputer. Tanpa Play store kamu tidak bisa install atau memperbarui aplikasi. Kalau layanan tersebut terhapus, kamu bisa download melalui APK Pure agar aman.

Berikut ini spesifikasi Play Store terbaru yang dapat kamu download.

Versi37.5.24-29 [0] [PR] 565477504
DeveloperGoogle LLC
Kompatibel ke sistemAndroid 10.0+
KategoriToko Aplikasi
Tersedia diGoogle Play
Tabel dari https://apkpure.com/id/google-play-store/com.android.vending

Kamu bisa mendapatkan aplikasi resmi di APK Pure, terdapat aplikasi versi lama maupun baru yang bisa digunakan. Kalau mau download aplikasi, salin link berikut ini agar terjamin aman.

Link Versi Lamahttps://d.apkpure.com/b/APK/com.android.vending?versionCode=83752410
Link Versi Baruhttps://apkpure.com/id/google-play-store/com.android.vending

Cara Download Aplikasi Play Store Apk Official Terbaru

Hindari asal mengunduh aplikasi dari situs-situs sembarangan agar bebas virus dan malware. Berikut ini panduan download aplikasi yang aman agar bisa digunakan di android.

1. Akses situs Apkpure.com melalui Google Chrome atau Opera Mini

2. Setelah itu, cari “Play Store” di bagian pencarian

3. Pilih Google Play Store

4. Download aplikasi

5. Tunggu 1 menit, setelah itu file hasil download masuk ke menu download di browser

Panduan Install Aplikasi Play Store Apk Official Terbaru

Kalau kamu sudah download aplikasi play store apk official terbaru, kamu bisa langsung install ke perangkat dengan sangat mudah. Sebelum itu, kamu harus atur supaya perangkat mau menerima aplikasi dari pihak ketiga yakni Apkpure.

1. Buka perangkat lalu pilih pengaturan

2. Cari menu keamanan

3. Temukan menu “unknown sources” lalu aktifkan untuk install aplikasi ke perangkat

4. Buka file manager untuk mengakses file aplikasi yang tadi telah di download 

5. Lakukan install aplikasi Play Store ke android agar siap digunakan

Fungsi Aplikasi Play Store Apk Official Terbaru

Ibarat toko semua yang dibutuhkan tersedia itulah Play Store. Layanan buatan Google ini menyediakan berbagai jenis aplikasi mulai dari yang berbayar hingga gratis. Meski sudah ada Galaxy store, Oppo app market, hot apps, dll tetap saja pengguna lebih mengenal Play Store.

Berikut ini beberapa layanan yang ditawarkan melalui Google Play Store resmi:

1. Menyediakan Layanan Beragam Apps dan Games

Salah satu fungsi Play Store adalah menyediakan aplikasi untuk semua kebutuhan pengguna. Kamu juga bisa download berbagai genre games menarik melalui layanan ini. Jutaan aplikasi gratis dan berbayar dapat di download dengan mudah.

2. Menyediakan Aplikasi Hiburan dan Musik

Layanan ini juga berfungsi untuk menghubungkan pengguna dengan aplikasi hiburan seperti streaming film hingga music. Aplikasi ternama seperti Netflix, We TV, iQiyi, Spotify, dan masih banyak lagi bisa kamu download untuk melengkapi hiburan di handphone.

3. Menyediakan Aplikasi untuk Pendidikan

Ada juga layanan Google Play Book yang dapat digunakan untuk semua kebutuhan. Kamu dapat membeli eBook digital disertai audiobook versi resmi melalui Play Store. Lebih dari 1000 pilihan eBook resmi dengan tema dan judul berbeda telah disediakan.

Fitur Aplikasi Play Store Official

Dengan download aplikasi Play Store Apk official terbaru, kamu dapat meningkatkan fitur di dalamnya. Terdapat beragam fitur yang ditawarkan oleh Play Store, berikut ini daftar lengkapnya.

1. Informasi Kategori Aplikasi

Untuk memudahkan pengguna dalam menemukan aplikasi yang dibutuhkan, layanan ini menyiapkan kategori lengkap. Kamu bisa pilih mulai dari yang paling populer, anak-anak, rekomendasi, serta aplikasi berdasarkan fungsinya.

Misalnya, kamu mencari aplikasi untuk belanja online, tinggal buka menu kategori lalu pilih “belanja”. Layanan akan menampilkan sejumlah aplikasi e-commerce resmi dan banyak digunakan.

2. Terdapat Layanan Pembayaran dan Langganan

Untuk aplikasi berbayar, kamu bisa menggunakan beberapa metode untuk melunasinya. Saat ini, pembayaran untuk langganan aplikasi bisa melalui kartu kredit & debit, Shopeepay, DANA, DOKU, Gopay, beli saldo, dll.

3. Terdapat Fitur Play Protect

Play protect sangat bermanfaat untuk menjaga supaya perangkat bebas dari aplikasi berbahaya. Dengan fitur tersebut, kamu bisa melindungi privasi perangkat dari serangan virus dan malware. Fitur ini juga bisa menghapus aplikasi yang tidak digunakan lebih dari 3 bulan.

4. Terdapat Google Play Point

Play point ini merupakan hadiah setiap kali pengguna beli aplikasi. Setiap Rp 1500 bernilai 1 point, nantinya play point bisa ditukar ketika beli item spesial dalam game.

Perbedaan Play Store Official dengan Aplikasi Serupa di Android

Beberapa dari pengguna android melewatkan toko aplikasi bawaan dari merek android seperti Galaxy Store. Sebenarnya apa saja perbedaan toko aplikasi bawaan merek smartphone dengan Play Store?

1. Tampilan User Interface Berbeda

Toko aplikasi dari Google dengan bawaan merek android memiliki perbedaan tampilan antarmuka. Halaman utama di Play Store terdiri dari game, apps, movies, serta book. Sedangkan di aplikasi lain menampilkan explore, games, exclusives, watch, dll.

2. Produk Aplikasi Play Store Lebih Lengkap

Ada berbagai aplikasi yang tidak bisa ditemukan di toko aplikasi bawaan merek handphone. Kadang-kadang aplikasi yang tidak resmi pun ada di Play Store contohnya APK streaming dan film.

Cara Menggunakan Play Store Di berbagai Perangkat

Playstore tersedia di semua jenis perangkat android seperti Oppo, Realme, Vivo, Xiaomi, Samsung, dan perangkat lainnya. Berikut ini panduan menggunakan aplikasi Google Play Store.

1. Aktifkan perangkat

2. Masukkan akun Gmail yang aktif

3. Buka aplikasi Play Store di perangkat

4. Jelajahi Playstore dan temukan aplikasi yang dibutuhkan

5. Klik aplikasi lalu install untuk menggunakannya

6. Kalau kamu ingin update aplikasi, tinggal buka Playstore lalu klik update

FAQ: Pertanyaan Seputar Download Aplikasi Play Store Apk Official Terbaru

Bagaimana Cara Update Aplikasi Play Store ke Versi Terbaru?

Caranya sangat mudah, kamu tinggal buka halaman utama Play Store lalu klik akun kemudian ke setelan. Kalau sudah, pilih menu “Tentang” lalu klik “update Play Store” setelah itu tunggu beberapa menit.

Apakah Play Store dapat Dijalankan Tanpa Akun Gmail?

Tidak bisa, kamu dapat menggunakan toko aplikasi tersebut kalau sudah login Gmail.

Apa yang Akan Terjadi Kalau Play Store tidak Diperbarui?

Kamu tidak akan menemukan aplikasi versi terbaru dan layanan pasti terbatas. Oleh sebab itu, lakukan pembaruan secara berkala agar tetap bisa menggunakan toko aplikasi tersebut.

Bagaimana Cara Berhenti Langganan Aplikasi Play Store

Kamu dapat membatalkan langganan melalui aplikasi, buka menu “Langganan” kemudian ketuk “pembatalan” setelah itu kamu tidak akan mendapatkan tagihan pembayaran.

Artikel Menarik Lainnya: