Cara Masuk BIOS Laptop Acer di Windows 7, 10 dan 11 Mudah

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Bagaimana cara masuk BIOS laptop Acer? Bagi kalian yang ingin melakukan perubahan terhadap settingan pada laptop Acer pasti mencari tahu agar bisa masuk ke menu BIOS. Ada 2 cara yang dapat kalian lakukan agar bisa masuk BIOS di laptop Acer.

Kedua cara yang dapat kalian lakukan adalah dengan menggunakan tombol keyword F2 dan melalui menu pengaturan. Agar kalian lebih mengetahui mengenai cara-cara tersebut, kalian bisa simak artikel di bawah ini.

Cara Masuk BIOS Laptop Acer

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk masuk BIOS di laptop Acer. Berikut cara masuk BIOS laptop Acer yang dapat kalian simak.

1. Cara Masuk BIOS Laptop Acer Lewat F2

Cara pertama yang bisa kalian gunakan untuk masuk ke menu BIOS di laptop Acer adalah menggunakan tombol keyboard F2. Bagaimana caranya? Cara ini terbilang yang paling gampang untuk kalian lakukan, berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan agar bisa masuk menu BIOS.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah melakukan “Restart” terhadap laptop Acer yang kalian gunakan.
  • Nah pada saat Restart di lakukan, dan laptop sedang dalam masa Booting. Kalian tinggal tekan tombol F2 secara terus menerus hingga masuk ke menu BIOS.
  • Jika kalian gagal melakukannya, kalian akan di bawa ke tampilan desktop. Jika terjadi seperti ini, kalian tinggal ulang terus hingga proses berhasil dilakukan atau bisa mencoba cara lain.

2. Cara Masuk BIOS Acer Tanpa F2

Cara berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk masuk ke menu BIOS adalah tanpa menggunakan F2, yaitu dengan menggunakan menu pengaturan. Cara ini lebih ribet dari cara yang pertama, namun jika tidak berhasil dengan cara yang pertama kalian bisa mencoba cara ini. Berikut penjelasannya!

  • Dikarenakan cara kedua ini menggunakan menu pengaturan, jadi yang harus kalian lakukan pertama kali adalah masuk ke menu pengaturan.
  • Setelah itu kalian tinggal masuk ke menu “Windows Setting”.
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi lagi, kalian tinggal klik “Update & Security”.
  • Langkah selanjutnya, kalian tinggal klik menu “Recovery”.
  • Setelah itu kamu tinggal klik “Restart Now”.
  • Setelah laptop selesai melakukan restart, kalian akan menemukan beberapa opsi lagi. Kalian tinggal pilih “Troubleshoot”.
  • Selanjutnya, kalian tinggal klik lagi menu “Advanced Options”.
  • Nah setelah berada pada menu ini, silahkan kalian klik lagi “UEFI Firmware Settings”.
  • Kemudian kalian tinggal pilih “Restart to Change UEFI Firmware Settings”.
  • Langkah terakhir adalah tinggal melakukan restart ulang. Jika kalian berhasil maka akan otomatis di bawa ke menu BIOS.

Cara Masuk BIOS Acer Sesuai Windows

Lalu bagaimana cara masuk Bios Acer sesuai Windows yang digunakan? Cara yang dilakukan untuk masuk ke BIOS Acer tidak berbeda, walaupun menggunakan versi Windows yang berbeda beda. Berikut cara yang bisa kalian lakukan agar bisa masuk BIOS Acer.

1. Cara Masuk BIOS Acer Windows 7

Cara masuk BIOS Acer windows 7 dapat kalian lakukan dengan menggunakan tombol F2 dan melalui menu pengaturan, proses dan langkah-langkah tidak jauh berbeda. Hanya jika masuk BIOS menggunakan menu pengaturan cara masuk menu Pengaturannya yang berbeda.

2. Cara Masuk BIOS Acer Windows 10

Cara masuk BIOS Acer windows 10 hampir sama cara nya dengan masuk BIOS Acer menggunakan Windows 7. Hanya beda dalam proses masuk menu pengaturan dan beberapa tampilan berbeda sedikit karena windows yang di gunakan berbeda.

3. Cara Masuk Bios Acer Windows 11

Cara yang digunakan untuk masuk BIOS Acer Windows 11 juga tidak jauh berbeda, kalian cukup menggunakan salah satu dari kedua cara di atas untuk masuk ke menu BIOS di laptop Acer kalian.

Cara Masuk BIOS Semua Type Laptop Acer

Penting kalian ketahui bahwa kedua cara di atas dapat kalian gunakan untuk masuk ke menu BIOS di semua jenis type laptop Acer. Mau itu Acer Aspire 3, Aspire 5, Travelmate bahkan Acer Gaming bisa menggunakan kedua cara di atas untuk masuk ke menu BIOS di laptop Acer.

Jadi dapat disimpulkan bahwa penggunaan F2 dan menu pengaturan untuk masuk ke menu BIOS di atas dapat kalian gunakan untuk semua type laptop Acer yang ada tanpa terkecuali.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Cara Masuk BIOS Laptop Acer)

Masuk Bios Acer F Berapa?

Cara pertama yang bisa kalian gunakan untuk masuk ke menu BIOS di laptop Acer adalah menggunakan tombol keyboard F2.

Bagaiamana Cara Masuk BIOS Laptop Acer?

Ada 2 cara yang dapat kalian lakukan agar bisa masuk BIOS di laptop Acer.
Kedua cara yang dapat kalian lakukan adalah dengan menggunakan tombol keyword F2 dan melalui menu pengaturan.

Bagaimana Cara Masuk Bios Acer Windows 10?

Cara masuk BIOS Acer windows 10 hampir sama cara nya dengan masuk BIOS Acer menggunakan Windows 7. Hanya beda dalam proses masuk menu pengaturan dan beberapa tampilan berbeda sedikit karena windows yang di gunakan berbeda.

Bagaimana Cara Masuk Bios Laptop Acer Aspire 3?

Penting kalian ketahui bahwa kedua cara di atas dapat kalian gunakan untuk masuk ke menu BIOS di semua jenis type laptop Acer. Mau itu Acer Aspire 3, Aspire 5, Travelmate bahkan Acer Gaming bisa menggunakan kedua cara di atas untuk masuk ke menu BIOS.

Artikel Menarik Lainnya: