Cara Melihat Uang Masuk Di M Banking BCA Dengan Mudah

Cara Melihat Uang Masuk di m Banking BCA dengan Mudah

Cara Melihat Uang Masuk di m Banking BCA dengan Mudah

Cara melihat uang masuk di M Bankking BCA ini cukup mudah kamu bisa cek uang masuk di menu mutasi rekening, mutasi rekening merupakan catatan atau riwayat atas transaksi yang dilakukan nasabah antara dana masuk dan dana keluar.

Ada banyak cara melihat uang masuk namun untuk mengecek melalui m banking BCA hanya menggunakan menu mutasi rekening atau bukti transfer. di artikel ini akan dijelaskan cara cek mutasi BCA lainnya, serta sekilas mengenai m banking BCA. Simak sampai akhir ya.

Sekilas Mengenai m-Banking BCA

Cara melihat uang masuk di m banking BCA ini cukup mudah seperti yang telah di bahas pada paragraf awal tadi. Dan tentunya cek transferan masuk acap kali dilakukan untuk mengetahui apakah dana yang diterima sudah masuk atau belum.

Selain itu, langkah ini juga penting dilakukan agar terhindar dari praktik penipuan melalui bukti transfer palsu. Dan kamu pengguna m banking BCA perlu mengetahui cara melihat uang masuk di m banking BCA tentunya ini sangat penting.

Aktivitas dana, cek saldo, cek mutasi rekening, hingga bayar tagihan dapat dilakukan dengan melalui layanan m-Banking BCA. Mobile banking atau m-Banking BCA ini merupakan produk perbankan dari Bank Central Asia untuk para nasabahnya yang dapat diakses melalui ponsel pintar. Kamu bisa mengakses layanan m-Banking BCA melalui M-BCA di aplikasi BCA mobile.

Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store untuk perangkat android dan App Store untuk iOS. Layanan m-Banking BCA ini memiliki keunggulan lebih hemat waktu karena transaksi berulang bisa dilakukan tanpa perlu menginput data berkali-kali.

Tidak perlu mengganti SIM. Karena transaksi di m-BCA bisa dilakukan melalui semua operator seperti Indosat, Three, Telkomsel, XL dan lainnya.

Syarat Melihat Uang Masuk di m-Banking BCA

Nah, sebelum membahas mengenai cara melihat uang masuk di m banking BCA alangkah baiknya kamu penuhi dulu apa saja syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa mengetahui uang masuk di M banking BCA.

Biar tidak pusing kamu bisa simak beberapa syarat di bawah ini apa saja syarat melihat uang masuk di m banking BCA, ini penjelasan lengkapnya:

1. Memiliki Aplikasi m Banking BCA

Nah, untuk syarat pertama saat kamu melakukan cara melihat uang masuk di m banking BCA tentunya kamu perlu memiliki aplikasi m banking BCA tersebut dan pastikan kamu telah melakukan pendaftaran.

Lakukan pendaftaran agar kamu bisa memiliki username dan juga password untuk login serta mengetahui PIN untuk transaksi.

2. Menjadi Nasabah Bank BCA

Selain itu tentunya syarat untuk cara melihat uang masuk di m banking BCA yaitu kamu harus menjadi nasabah dari Bank BCA dan cara ini kamu daftar terlebih dahulu kamu bisa mendaftar menjadi nasabah baik secara online maupun offline.

3. Memiliki HP yang Support

Dan syarat selanjutnya kamu perlu memiliki HP yang cukup support karena aplikasi ini perlu di download dan tentunya dengan memiliki HP yang support mendownload aplikasi ini dengan mudah.

4. Memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Dan syarat yang terakhir untuk cek mutasi rekening di mobile banking BCA kamu perlu memiliki jaringan internet yang cukup stabil karena cara melihat uang masuk di m banking BCA di lakukan secara online.

Cara Melihat Uang Masuk di m Banking BCA

Nah, setelah mengetahui tentang aplikasi mobile banking BCA selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara melihat uang masuk di m Banking BCA yang perlu kamu ketahui.

Sebelum itu, kamu perlu pastikan sudah melakukan registrasi dan memiliki username dan password untuk login. Jika syarat-syarat di atas telah kamu penuhi maka kamu bisa melanjutkan cara melihat uang masuk di m banking BCA menggunakan cara ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Nah, untuk langkah pertama cara melihat uang masuk di m banking BCA kamu bisa buka terlebih dahulu aplikasi BCA mobile di ponsel pintar kamu. Dan perlu diingat, aktivitas ini dilakukan secara online. Jadi, pastikan kamu sudah menghubungkan perangkat yang kamu gunakan ke jaringan internet kamu.

2. Pilih m-BCA

Setelah aplikasi terbuka, kamu akan disambut dengan beberapa menu yang bisa dipilih, yaitu M-BCA, Klik BCA, dan Info BCA dan untuk cara melihat uang masuk di m banking BCA kamu pilih opsi m-BCA.

3. Masukkan Kode Akses

Nah selanjutnya kamu akan diminta kode akses untuk bisa masuk ke m-BCA. Dan pastikan kode yang kamu masukkan sudah benar ya. kemudian setelah itu kamu pastikan  jangan sampai salah memasukkan password.

Jika selama tiga kali memasukkan password kamu salah secara berturut-turut maka layanan m-BCA bakal tidak bisa kamu akses.

4. Pilih m-Info

Setelah kamu berhasil masuk ke m-BCA kamu akan disuguhkan dengan berbagai menu lagi seperti m-Indfo, m-Payment, m – Commerce dan lain sebagainya dan kamu bisa pilih m-Info saja yang ada di urutan pertama menu tadi.

5. Pilih Mutasi Rekening

Setelah halaman m-Info bisa kamu akses, maka akan ada beberapa pilihan lagi seperti saldo, mutasi rekening, rekening deposito, dan info Reward BCA. Kamu bisa memilih mutasi rekening untuk mengecek transferan yang masuk ke nomor rekeningmu.

6. Tentukan Jenis Transaksi dan Periode Mutasi Rekening

Nah, secara default jenis transaksi yang akan ditampilkan adalah semua jenis transaksi akan ditampilkan baik transferan masuk atau keluar.

Jika ingin mengecek transferan masuk saja. kamu bisa memilih uang masuk. Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan periode mutasi rekening. Dalam hal ini, periode yang bisa dipilih adalah 7 hari dan maksimal adalah 31 hari yang lalu.

7. Klik Send, Masukkan PIN dan Transferan Masuk Pun akan Tampil

Setelah menentukan jenis transaksi dan periode mutasi, kamu bisa menekan tombol send yang ada di pojok kanan atas.

Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan PIN. Dan masukkan PIN m-BCA dengan benar jika sudah transferan masuk pun akan ditampilkan jika memang ada uang yang masuk ke rekeningmu.

Demikian beberapa langkah cara  melihat uang masuk di m banking BCA yang perlu kamu ketahui dan hal ini penting untuk diketahui agar terhindar dari penipuan dan bukti transfer palsu.

Manfaat Cek Mutasi Rekening

Ada beberapa manfaat kenapa kamu perlu mengetahui cara melihat uang masuk di m banking BCA, dan berikut penjelasannya:

  • Menghindari penipuan yang mengirim bukti transfer palsu
  • Mengetahui jumlah uang masuk secara benar jika transaksi dan jumlah uang kurang bisa langsung konfirmasi
  • Mengetahui pengeluaran juga pendapatan karena di mutasi rekening tercatan pemasukan dan pengeluaran
  • Lebih gampang anti ribet

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Melihat Uang Masuk di M Banking BCA

Kenapa uang yang sudah ditransfer tapi belum masuk?

Penyebab salah satunya yaitu gangguan jaringan, delay, listrik mati saat transfer dan melampaui batas transfer harian

Berapa lama transferan masuk antar bank?

Kurang lebih sekitar 5 menit saja jika jaringan bagus.

Apakah saldo akan kembali jika transfer gagal?

Saldo akan utuh dan tidak terpotong jika transfer gagal.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: