Cara Membuat Rekening Mandiri Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Cara Membuat Rekening Mandiri Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Melalui kerjasama antara Mandiri dengan pihak Universitas serta sekolah maka berpeluang besar bagi pelajar atau Mahasiswa untuk menyimpan tabungan di Bank Mandiri.

Cara membuat rekening Mandiri untuk mahasiswa dan pelajar terbilang mudah serta biaya murah dan bisa dimanfaatkan baik untuk pelajar atau mahasiswa untuk cadangan dana kebutuhan Pendidikan.

Namun kendati gencarnya Bank Mandiri memberikan keleluasaan terhadap mahasiswa atau pelajar, masih saja banyak yang belum paham dan mengerti tentangnya. Untuk itu dibawah ini uraiannya.

Apakah Pelajar Bisa Buka Rekening Mandiri?

Dengan adanya kerjasama antara pihak pendidikan dengan bank mandiri maka kamu selaku pelajar berpeluang untuk menabung di Bank Mandiri dan akan banyak manfaat yang di rasakan.

Karena dikutip dari bankmandiri.co.id, Mandiri Tabungan Pelajar (SimPel) adalah jenis produk Mandiri Tabungan yang di peruntukkan untuk siswa PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat guna mengajarkan anak anak di indonesia dapat belajar menabung sejak dini.

Tak lepas juga untuk para mahasiswa untuk menyimpan tabungan di Bank Mandiri, agar menanamkan sifat menyimpan cadangan keuangan untuk kebutuhan yang mendadak dan mendesak.

Syarat Membuat Rekening Mandiri Untuk Mahasiswa & Pelajar

Secara umum agar kamu bisa membuka tabungan di perbankan tentunya sama dengan syarat pembukaan rekening baru di bank bank lainnya. Dan untuk membuka di rekening Bank Mandiri, maka syarat nya yaitu:

  • Kartu Mahasiswa (Untuk Mahasiswa), Kartu Pelajar/ Kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
  • Kartu Identitas Anak/ NIK Pada Kartu Keluarga, Untuk Mahasiswa KTP yang sudah memiliki
  • Kartu Keluarga
  • KTP Orang Tua/ Wali
  • Surat Persetujuan Orang tua/ wali
  • Surat Kuasa dari orangtua/ Wali Murid (Jika pembukaan rekening melalui referral dari sekolah)

Cara Membuat Rekening Mandiri Untuk Mahasiswa

Jika kamu selaku mahasiswa berniat akan menabung di bank Mandiri, serta telah melengkapi persyaratan yang telah di cantumkan di atas, maka berikut ini langkah yang kamu lakukan dalam pengajuan.

  • Datang ke kantor Bank Mandiri Pusat dengan membawa KTP yang masih berlaku
  • Ambil antrian di Bank Mandiri ke Customer Service
  • Tunggu sampai antrian mendapat panggilan
  • Jika terdapat kebagian antrian maka temui customer service dan bilang akan membuka tabungan Mahasiswa/ Membuat tabungan Ku
  • Maka lengkapi data yang di anjurkan oleh pihak Bank Mandiri serta serahkan berkas yang di pinta oleh pihak Bank
  • Jika semua data selesai di isi dan berkas sudah lengkap maka selanjutnya kamu akan mendapatkan kartu ATM dan Buku Tabungan

Kelebihan Rekening Mandiri Pelajar

Beberapa keuntungan yang akan kamu rasakan jika kamu buka tabungan di Bank Mandiri dan tentunya akan kamu rasakan. Dan berikut ini beberapa kelebihan dari rekening Mandiri Pelajar:

  • Tabungan khusus di peruntukan untuk siswa PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs SMA/MA atau sederaajatnya
  • Pembukaan rekening dapat dilakukan di seluruh wilayah Indonesia
  • Untuk nasabah Pelajar bebas Biaya Admin bulanan
  • Transaksi penyetoran dan penarikan dapat dilayani di Cabang, Sekolah dan juga bisa dilakukan di channel transaksi Bank lainnya
  • Kemudahan bertransaksi bisa melalui Mandiri san Mandiri Call 1400

Dan itulah kelebihan yang di cantumkan untuk kamu sebagai pelajar yang berniat menabung atau juga telah membuka tabungan di Bank Mandiri.

Kekurangan Rekening Mandiri Pelajar

Sebenarnya kekurangan yang akan dirasakan bukan hanya di bank mandiri saja namun tiap tiap bank sama saja, karena memang mengelola keuangan dan untuk mendapatkan keuntungan.

Untuk itu maka kekurangan dari tiap tiap bank sama saja, yang memnag dapat di golong kan kekurangan nya sebagai berikut ini:

  • Membuka tabungan memang tidak gratis, dan tentunya ada biaya admin serta besar kecilnya tergantung pada bank itu sendiri, sama halnya dengan bank Mandiri
  • Bunga tabungan yang kecil serta tidak dapat berkembang dengan cepat apalagi untuk bertambah, yang jika 6 bulan tidak ada transaksi maka akan dikenakan biaya admin.
  • Saat pengambilan tidak bisa semua di ambil atau terbatas dengan limit transaksi, dan jika limit tidak di tambah maka akan hangus dengan sendirinya

Saldo Awal Buka Rekening Mandiri Pelajar

Pihak bank mandiri bukan tanpa alasan membuka Tabungan Ku baik untuk pelajar atau Mahasiswa, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat masyarakat menabung.

Dan untuk membuka tabungan Ku maka pemohon akan di pinta setor awal sebesar Rp. 20.000,- rupiah dan minimal Rp. 10.000,- rupiah untuk setor. Maka akan mendapat fasilitas sebagai mana sebagai nasabah bank.

Tentunya jika sudah memiliki tabungan maka Pelajar atau mahasiswa akan bisa menabung di Bank Mandiri dengan mudah.

Akhir Kata

Demikian uraian mengenai Cara Membuat Rekening Mandiri Untuk Mahasiswa dan Pelajar dengan penjelasan yang terurai di atas.

Semoga dengan informasi yang di sampaikan menambah wawasan bagi pembaca serta mendapatkan ilmu baru tentangnya. Utamanya bisa bermanfaat. Akhir kata saya ucap terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: