14 Cara Menambah Followers Twitter Secara Manual dan Bot

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Ternyata ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menambah followers Twitter. Media sosial tersebut dikenal cukup sulit perihal meningkatkan follower. Tapi kenyataannya bisa juga dibantu dengan bot.

Memiliki banyak pengikut di media sosial akan memudahkan penggunanya lebih dikenal banyak orang. Aplikasi media sosial ini memiliki fungsi yang sangat luas, sebelum itu simak cara menambah follower Twitter berikut ini.

Cara Menambah Followers Twitter Secara Manual

Zaman sekarang, pengikut media sosial sangat penting terutama bagi kamu yang membuka bisnis, hal itu bikin usaha kamu semakin populer. Bagi content creator, followers sangat penting karena bisa membuat kamu lebih dikenal banyak orang.

Twitter merupakan salah satu aplikasi media sosial yang populer di kalangan anak muda. Setiap ada informasi yang sedang viral, pasti lebih banyak dibahas di aplikasi tersebut. Inilah cara-cara manual untuk menambah followers Twitter.

Salah satu cara agar mendapatkan follower tambahan adalah menjadi aktif saat ada yang sedang trending. Ketika ada gosip atau masalah sosial yang terjadi, silakan berkomentar agar bisa dilihat orang lain.

Twitter yang saat ini dikenal sebagai aplikasi X sering menampilkan berbagai permasalahan. Buat komentar yang relatable dengan setiap pengguna supaya lebih mudah dikenal akun lain.

2. Membuat Konten Secara Spesifik

Ada banyak topik konten yang bisa kamu buat dan membagikannya di Twitter. Kamu bisa membagikan materi pelajaran, membahas kesehatan, travelling, rekomendasi, dan topik menarik lainnya.

Kamu harus sering menulis tweet atau thread (utas) yang informatif supaya pengikut lama kamu betah dan mendatangkan lebih banyak pengikut. Buat jadwal khusus untuk membagikan konten tersebut.

3. Buat Personal Branding

Selain memikirkan konten yang mau dibuat, kamu juga harus menciptakan personal branding sendiri. Ini merupakan salah satu cara bagaimana orang lain mengenal kamu di media sosial.

Kamu bisa menjadi guru online, penulis, digital marketer, musisi, komika, pejabat, dll. Buat diri kamu sendiri sebagai produk agar dikenal orang lain dan setiap pengikut bisa memperoleh manfaat setelah mengenal kamu.

4. Sering Membagikan Konten yang Bermanfaat

Kamu harus menjadi pengguna aktif agar bisa mengetahui informasi terbaru. Jika menjadi pengguna yang aktif, kamu akan tahu minat para pengikut. Dari situ, kamu bisa coba membagikan konten orang lain agar menambah follower.

Semakin banyak orang yang cocok dengan konten dari kamu maka semakin tinggi juga minat orang lain mengikuti kamu. Saat ini, aplikasi X sudah dilengkapi fitur kutip dan retweet gunakan fitur tersebut agar pengikut bertambah.

5. Follow Orang Lain dan Sering Interaksi

Mengikuti orang lain dan sering interaksi merupakan cara menambah followers twitter secara manual. Ikuti teman-teman, keluarga, hingga content creator lainnya.

6. Gunakan Fitur Promosi

Twitter atau X mempunyai fitur baru yakni “Promosi” dengan fitur tersebut kamu bisa mempromosikan postingan. Hasilnya dapat meningkatkan engagement dan follower.

Cara Menambah Followers Twitter Gratis dengan Bot

Selain menambah follower Twitter secara manual, kamu bisa coba menggunakan bot supaya lebih cepat. Berikut ini langkah mudah menambah followers Twitter yang dapat dicoba.

1. Cari Bot yang Efektif

Kalau kamu mencari di internet, banyak sekali bot yang bisa digunakan untuk menambah followers Twitter. Kamu bisa coba menggunakan Tweepi, TweetAdder, Twiends, dll.

2. Pasang Bot

Setelah mengenal bot atau alat yang akan digunakan, silakan pasang bot tersebut kemudian atur konfigurasinya. Kamu harus memahami fitur serta layanan di dalamnya supaya lebih gampang ketika mengelola akun X.

3. Atur Parameter pada Bot

Berikutnya, kamu juga harus mengatur parameter untuk mendapatkan pengikut yang sesuai. Kamu bisa mengatur berdasarkan letak geografis, usia, minat, hashtag, dan masih banyak lagi.

4. Periksa Akun Twitter

Meski menggunakan bot, kamu tidak boleh mengabaikannya. Periksa secara berkala untuk memastikan postingan di akun kamu tidak memicu permasalahan.

5. Pergunakan Layanan Secara Bijak

Berbeda dengan cara manual, menggunakan bot untuk menambah follower Twitter pasti ada risikonya. Jangan terlalu sering menggunakan bot, setelah dapat banyak follower pertahankan semuanya dengan konten yang menarik.

Cara Menambah Followers Twitter dengan Beli Follower

Selain menggunakan bot, kamu dapat menambah follower Twitter dengan cara membeli pengikut secara online.

1. Buka Aplikasi E-commerce

Kamu dapat membeli pengikut secara online melalui aplikasi e-commerce. Silakan akses e-commerce lalu masukkan “follower Twitter aktif” di kolom pencarian.

2. Pilih Check Out

Setelah merasa harga dengan penawaran lainnya cocok, silakan pilih check out agar bisa mendapatkan pengikut. Jangan lupa tulis nama akun di bagian catatan supaya berhasil.

3. Lakukan Pembayaran

Berikutnya, silakan lakukan pembayaran menggunakan aplikasi e-wallet maupun transfer bank. Setelah itu, cek hasilnya melalui akun Twitter untuk memastikan tindakan ini berhasil.

Ketika kamu menggunakan cara ini jangan heran kalau pengikut akan berkurang. Setelah beberapa hari, follower akan berkurang kalau kamu tidak menambahkan konten.

FAQ: Pertanyaan Seputar Cara Menambah Followers Twitter

Bagaimana Cara Menambah Follower Twitter?

Kamu harus mempromosikan akun lewat media sosial lain. Bagikan nama akun supaya banyak orang yang mengenal kamu di berbagai media.

Berapa Biaya untuk Mempromosikan Akun Twitter dengan Aman?

Kamu bisa menjangkau 330-6.7 ribu orang per hari dengan biaya mulai dari Rp 2.000.000. Meski harus bayar, tapi cara ini dinilai lebih aman karena fiturnya langsung disediakan oleh aplikasi.

Kapan Harus Membuat Tweet Agar Lebih Mudah Menambah Follower?

Pengguna sangat disarankan menulis tweet pada akhir pekan supaya lebih banyak dijangkau oleh orang lain. Promosikan konten yang kamu buat dengan berbagi link ke Whatsapp maupun media sosial lainnya.

Content writer teknologi yang sudah mulai menulis sejak tahun 2017. Terimakasih sudah membaca tulisan saya di sini. Jangan lupa share!

Artikel Menarik Lainnya: